, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Belajar desain bordir komputer wilcom es 65 designer

 Belajar desain bordir komputer wilcom es 65 designer


desain bordir - Belajar desain bordir komputer kali ini menggunakan wilcom es 65 designer V9
wilcom es 65 designer v9
benang bordir
Salam Bordir ,disini saya ingin berbagi tentang desain bordir yang saya tekuni.jadi menurut saya jika anda ingin kursus atau belajar desain bordir komputer mungkin cocok sekali menemukan blog saya ini ,hehe mungkin saja... karena saya juga untuk membuat desain bordir baju koko menggunakan software ini .
Mari kita mulai dari awal         Wilcom ES V9 adalah aplikasi perangkat lunak terkemuka untuk desain industri bordir dan pembuatan. Wilcom ES adalah seperangkat alat CAD / CAM menyediakan cepat, cara yang fleksibel untuk membuat, mengedit, mengatur dan menjahit keluar desain bordir. Hal ini dirancang untuk mendukung kebutuhan produktivitas yang tinggi dan efisiensi digitizers profesional. Hal ini juga memungkinkan pemula dan kurang sering pengguna untuk menjadi digitizers produktif. Wilcom ES memungkinkan Anda mengedit desain pada tahap apapun, atau mengadaptasi desain yang ada untuk digunakan dengan kain yang berbeda dan mesin.
***
Obyek berbasis Bordir

Desain dibuat dalam ES Designer terdiri dari ' bordir benda ' . Mereka disebut ' benda ' karena mereka adalah entitas diskrit yang dapat dimanipulasi secara independen satu sama lain . Setiap benda memiliki karakteristik tertentu atau 'properti' seperti warna , ukuran, posisi , dan sebagainya . Properti yang paling penting dari sebuah objek bordir adalah jenis stitch nya .

prosedur dasar
Bagian ini menjelaskan cara untuk memulai ES Designer , bagaimana membuka desain , mulai yang baru dan menggunakan perintah-perintah dasar . Ini juga menjelaskan bagaimana untuk menghidupkan dan mematikan grid dan mengukur jarak di layar . Anda juga akan mengetahui bagaimana untuk memilih format mesin untuk output yang berbeda serta bagaimana cara menyimpan desain . Bagian ini juga menjelaskan prosedur untuk memasukkan kode keamanan .

melihat desain
Bagian ini menjelaskan mode tampilan desain yang tersedia di ES Designer serta berbagai pengaturan tampilan desain . Hal ini juga menjelaskan cara melihat desain oleh ' perjalanan ' melalui urutan jahitan . Colorways desain dijelaskan , serta cara memperoleh dan memodifikasi informasi desain .

memilih desain benda
Bagian ini menjelaskan cara untuk memilih objek dengan menggunakan alat seleksi dan keyboard . Hal ini juga menunjukkan bagaimana untuk memilih saat bepergian melalui desain atau dengan menggunakan Daftar Warna - Object .
***

Prosedur dasar

kursus desain bordir


kursus desain bordir

Software Wilcom ES adalah produk berbasis Windows MS menggabungkan banyak konvensi dengan yang kebanyakan pengguna PC sudah akrab. Untuk mulai menggunakan ES Designer, Anda perlu memahami sesuatu tentang organisasi dari antarmuka pengguna grafis (GUI) serta prosedur dasar seperti membuka dan menyimpan desain. Prosedur dasar lainnya termasuk menampilkan grid, mengakses informasi desain, dan memilih format mesin.

Kode keamanan memungkinkan akses ke fitur dalam perangkat lunak. Anda harus mampu mengidentifikasi kode akses sistem anda, lalu masukkan kode baru untuk upgrade.

Bagian ini menjelaskan cara untuk memulai ES Designer, bagaimana membuka desain, mulai yang baru dan menggunakan perintah-perintah dasar. Ini juga menjelaskan bagaimana untuk menghidupkan dan mematikan grid dan mengukur jarak di layar. Anda juga akan mengetahui bagaimana untuk memilih format mesin untuk output yang berbeda serta bagaimana cara menyimpan desain. Bagian ini juga menjelaskan prosedur untuk memasukkan kode keamanan.
***

Mulai Menjalankan Wilcom ES

desain bordirUntuk memulai ES Designer
Klik dua kali ES Designer ikon shortcut pada desktop Windows.
Atau, pilih Programs > Wilcom ES > ES Designer dari menu Start.
desain bordir
tampilan Wilcom es65 v9 pada komputer anda

ES Designer terbuka dengan yang baru, desain kosong (Design1).

Sesuaikan desain jendela dengan menampilkan atau menyembunyikan grid, mengubah dimensi grid, dan menampilkan dan menyembunyikan toolbar.
Lihat Menampilkan grid dan Menampilkan atau menyembunyikan toolbar untuk rincian.
***
menggunakan perintah

Setelah Anda memulai ES Designer, Anda menggunakan perintah atau alat-alat, dan dialog untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda. Anda memilih perintah di ES Designer dengan cara yang sama seperti aplikasi Windows lainnya - dari menu, toolbar, atau menu popup. Cara pintas keyboard juga tersedia untuk perintah yang paling sering digunakan. Lihat Panduan Referensi Cepat untuk rincian.

Menampilkan atau menyembunyikan toolbar
Toolbar menyediakan akses cepat dan mudah ke ES perintah Designer. Anda dapat memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan mereka untuk kenyamanan.

  Untuk meningkatkan wilayah kerja Anda, menyembunyikan toolbar yang tidak diinginkan dan menggunakan menu dan keyboard perintah sebagai gantinya. Lihat juga Panduan Referensi Cepat.

Kursus desain bordir komputerUntuk menampilkan atau menyembunyikan toolbar
Pilih View> Toolbars.
Dialog Toolbar terbuka.
Kursus desain bordir komputer
Pilih toolbar yang ingin ditampilkan.
Klik OK.

      Gunakan tombol-tombol pada toolbar Tampilkan Vertikal untuk menampilkan Pointer, Input, Perjalanan, dan Menggambar toolbar di sisi jendela desain.



      ES toolbar Designer yang dockable. Untuk memindahkan toolbar ke lokasi yang lebih nyaman, klik-dan-tarik itu. Untuk dermaga itu dalam posisi normal, klik dua kali judul toolbar.

Memilih perintah dari toolbar
Toolbar menyediakan akses cepat dan mudah ke ES perintah Desig
ner . Klik tombol toolbar untuk mengaktifkan perintah atau , mana yang berlaku, klik kanan untuk mengatur propertinya .

Untuk memilih perintah dari toolbar

    Istirahat pointer di atas ikon alat untuk melihat namanya dalam ' tooltip ' .
    Klik icon untuk mengaktifkan perintah .
    Klik kanan untuk menyesuaikan pengaturan atau mengaktifkan perintah sekunder .



    Jika alat ini telah baik kiri dan klik kanan - perintah , nama dibagi dengan garis miring ( / ) . Sebagai contoh, Polygon Pilih / Baris Pilih alat memungkinkan Anda memilih obyek dalam poligon ketika Anda klik, atau benda sepanjang garis ketika Anda klik kanan .
    Bagi banyak perintah , klik kanan memungkinkan Anda mengatur properti untuk utama ( kiri - klik ) perintah . Sebagai contoh, Satin / Nilai memilih Satin sebagai jenis stitch ketika Anda klik , atau membuka kotak dialog Object untuk menetapkan nilai-nilai stitch Satin ketika Anda klik kanan .


 Catatan: Tidak semua alat memiliki fungsi klik kanan .

Menggunakan menu popup
Mengklik kanan objek yang dipilih akan membuka menu popup yang berisi perintah yang sering digunakan.

Untuk menggunakan menu popup :

manual wilcom es-65 designer gratis

    Klik kanan objek yang dipilih. maka popup menu terbuka. 
    Pilih perintah dari menu.

manual wilcom es-65 designer gratis
 !  Perintah yang sering digunakan adalah Properties. Ini membuka kotak dialog Object Properties untuk objek yang dipilih.

Membatalkan dan mengulangi perintah
Anda dapat membatalkan efek dari kebanyakan perintah. Jika Anda berubah pikiran, Anda dapat mengulang lagi. ES Designer mengingat beberapa perintah terakhir yang Anda kerjakan.

Untuk membatalkan dan mengulang perintah

    Untuk membatalkan perintah, klik ikon Undo. Ketika ES Designer tidak bisa mengingat lebih perintah, Undo ini redup.
    Klik Redo untuk mendaftar ulang perintah 'dibatalkan'.

***

Membuka desain

bordir


ES Designer membuka berbagai komprehensif dari kedua outline dan ' stitch ' file . Anda juga dapat membuka desain dari disk bordir eksklusif , atau membacanya dari pita kertas . Lihat juga format desain bordir dan bordir Disk dan Tapes Paper.

 !  Anda tidak dapat membuka file EMB dibuat dengan versi yang lebih baru dari perangkat lunak dengan yang Anda jalankan.

Untuk membuka sebuah desain
1.  Klik ikon Open. maka dialog Open terbuka.
bordir
Tampilan ketika memilih file desain bordir yang sudah ada pada list komputer anda

2  .Pilih folder dari Look Dalam daftar .
3.  Jika desain tidak dalam format EMB , pilih jenis file dari daftar Files of Type .
4.  Pilih desain atau desains .

    Untuk memilih berbagai item , tahan tombol Shift kemudian pilih yang pertama dan terakhir dalam kisaran .
    Untuk memilih beberapa item , tahan tombol Ctrl saat Anda pilih .

5.  Pilih kotak centang Preview untuk melihat desain ( untuk format file yang didukung ) bersama-sama dengan data desain . Ini termasuk angka stitch dan warna  , tinggi desain dan lebar , dan nomor versi perangkat lunak ( V6.0 dan seterusnya ) .
 !  Untuk informasi lebih lanjut tentang file yang dipilih , klik kanan dan pilih Properties dari menu popup . Lihat Melihat informasi desain di Windows Explorer untuk rincian .

6.  Untuk jenis file selain EMB atau ESD , klik Options dan mengubah opsi pengakuan . Lihat Pengolahan Desain Files untuk rincian .
7.  Klik Open .

***

Membuat desain baru
r>
   Ketika Anda mulai ES Designer, file baru - Design1 - secara otomatis dibuat, siap untuk Anda untuk mulai digitalisasi. Secara default, Design1 didasarkan pad
a template NORMAL. Template berisi pre-set gaya, pengaturan default atau benda, untuk membuat digitalisasi cepat dan lebih mudah.

   Bila Anda membuat file berdasarkan template, nilai-nilai template akan disalin ke desain baru. Anda dapat membuat desain tambahan berdasarkan template NORMAL, atau pilih template yang berbeda. Desain baru yang diberi nama, dan nomor berurutan (misalnya Design1, Design2, dan sebagainya). Lihat juga Bekerja dengan desain template.



Menciptakan desain baru dengan template NORMAL
Setiap kali Anda mengklik ikon New, desain hitam terbuka di jendela desain menggunakan template default 'NORMAL'.

Untuk membuat desain baru dengan template NORMAL
1.  Klik ikon New.
Sebuah desain kosong akan terbuka di jendela desain.

  !   Setiap kali Anda membuat desain baru, simpan dengan nama baru. Lihat Menyimpan desain untuk rincian.

Menciptakan desain baru dengan template yang dipilih

what is embroidery

Anda dapat memilih template kustom untuk mendasarkan desain baru Anda. Lihat juga Bekerja dengan desain template.

Untuk membuat desain baru dengan template yang dipilih
1.  Pilih File > New. Maka Dialog New terbuka.
what is embroidery
tampilan ketika memilih template
 Catatan:   Jika tidak ada template yang lain selain default, dialog New mungkin tidak muncul.

2.  Pilih template dari daftar.
3.  Klik OK.
  !  Setiap kali Anda membuat desain baru, simpan dengan nama baru. Lihat Menyimpan desain untuk rincian.

Membangkitkan jahitan
Dengan desain ES Designer , jahitan secara otomatis dihasilkan dari garis desain dan properti . Anda juga dapat menghasilkan jahitan yang Anda mendigitalkan , atau menunggu sampai Anda telah menetapkan garis . Dengan Hasilkan Jahitan pada ( default ) , jahitan dihitung untuk objek baru setiap kali Anda menekan Enter . Mereka juga diperbarui setiap kali Anda skala , mengubah atau memindahkan objek. Jika kecepatan adalah masalah , Anda dapat mendigitalkan objek dengan Hasilkan Jahitan off . Anda juga dapat memilih objek dan menghapus semua jahitan yang dihasilkan . Dengan Menghasilkan Jahitan off , hanya objek garis muncul.

Untuk menghasilkan jahitan
1.  Untuk menghasilkan jahitan untuk objek baru atau dipilih , klik Generate Jahitan ikon atau tekan G.
Jika ada objek yang dipilih, jahitan yang dihasilkan untuk mereka secara otomatis . Jika tidak ada objek yang dipilih saat ini , jahitan yang dihasilkan untuk objek baru segera setelah Anda menekan Enter .

2.  Untuk menghapus jahitan , atau mendigitalisasi berkas tanpa menghasilkan jahitan , hapus Menghasilkan Jahitan .
 !  Pastikan show outlines dipilih atau objek tidak akan terlihat di jendela desain .

Menampilkan grid
Gunakan garis grid untuk membantu secara akurat menyelaraskan atau ukuran benda bordir. Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan grid setiap saat. Standar jaringan jarak adalah 10mm x 10mm.

Untuk menampilkan grid
1.  Klik ikon Show Grid.
Ketika alat ini dipilih, maka dialog grid ditampilkan.

2.  Klik Grid lagi untuk mematikan tampilan Grid.
3.  Pilih Setup > Options > tab Grid > Show Grid.
Ketika Show Grid dipilih, maka dialog grid ditampilkan.

4.  Pilih Setup > Options > tab Grid > Show Grid lagi untuk mematikan tampilan Grid.
  !  Anda dapat mengubah jarak grid, pilih titik referensi dan mengubah Snap to Grid atau menonaktifkan dalam dialog Options. Lihat Mengatur opsi grid untuk rincian.

  !  Anda juga dapat mengubah warna garis-garis grid. Lihat Mengganti warna tampilan untuk rincian.

Measure / Mengukur jarak pada layar

embroidery sewing machines

Mengukur jarak antara dua titik pada layar menggunakan perintah Ukur. Anda dapat menunjukkan pengukuran ini di tooltip. Pengukuran ditampilkan dalam milimeter atau inci, tergantung pada opsi yang dipilih dalam Windows Control Panel. Lihat dokumentasi Windows Anda untuk informasi lebih lanjut.
embroidery sewing machines
measure embroidery designs
!.  Untuk hasil yang lebih akurat, zoom in sebelum anda mengukur. Pengukuran selalu ukuran sebenarnya, dan tidak terpengaruh oleh faktor zoom.

Untuk mengukur jarak pada layar
1.  Pilih View > Measure atau tekan M.
2.  Klik titik awal.
3.  Pindahkan pointer ke titik akhir dan tahan mouse .
Informasi berikut menampilkan di bar Status:

    Posisi koordinat titik akhir (X =, Y =)
    Panjang garis yang diukur (L =)
    Sudut garis relatif terhadap horizontal (A =).

embroidered suppliesembroidered supplies
  !.  Jika diaktifkan, pengukuran juga akan muncul dalam tooltips. Gunakan tooltip dengan kursor crosshair selama pengukuran yang lebih akurat. Lihat Mengatur pilihan lain untuk rincian.
bordir online
4.  Tekan Esc untuk menyelesaikan.

bordir onlineMemilih format mesin
Sebelum Anda mulai digitalisasi, memutuskan mana mesin format yang digunakan. Format mesin Sebuah desain dapat diubah sewaktu-waktu untuk jahitan untuk jenis mesin yang lain, atau mengirim ke punch tape kertas atau bordir disk.

Untuk memilih format mesin

 bordir untuk pemula

1.  Pilih Machine > Pilih Machine Format. Maka dialog Machine Format terbuka.
bordir untuk pemula
Ketika memilih format mesin


2.  Pilih format mesin dari daftar.
  Catatan:  Anda dapat menyesuaikan atau menambahkan format yang sesuai dengan mesin bordir yang akan Anda gunakan untuk menjahit desain. Lihat Membuat format mesin kustom atau Memodifikasi format mesin standar untuk rincian.

3.  Klik OK.

Menyimpan desain
ES Designer memungkinkan Anda menyimpan desain dalam EMB serta garis lain dan ' stitch ' format file . Anda juga dapat menyimpan desain untuk disk bordir eksklusif , atau punch them to paper tape . Lihat juga format desain bordir dan bordir Disk dan Tapes Paper.

Menyimpan desain mencatat nama file , lokasi dan format, dan update dengan setiap perubahan yang Anda buat . Bila Anda menyimpan desain yang sudah ada dengan nama baru , ke lokasi yang berbeda atau format , Anda membuat salinan dari desain asli .

 !  Simpan desain Anda awal dan sering . Jangan menunggu sampai Anda selesai bekerja . Anda juga dapat mengatur ES Designer untuk menyimpan secara otomatis sementara Anda bekerja . Lihat Pengaturan otomatis menyimpan dan opsi cadangan untuk rincian .

Untuk menyimpan desain

embroidered names

1.  Klik ikon Save .
Jika ini adalah pertama kalinya yang telah disimpan desain , dialog Save As terbuka.

 !  Untuk menyimpan perubahan ke file yang ada tetapi melestarikan aslinya , gunakan Save As .
embroidered names
Tampilan ketika anda mau menyimpan file setelah menggambar
2.  Pilih folder di mana Anda ingin menyimpan desain dari daftar Save In .
Masukkan nama untuk desain di bidang File name .
Pilih format file dari jenis daftar Save as type
Lihat Format file yang didukung bordir untuk rincian .

 !  Jika fitur desain tidak tersedia dalam jenis file yang Anda pilih , maka akan dikonversi - misalnya Flexi Split jahitan dapat berubah menjadi polos Tatami .

5.  Klik Save .
 !  File yang disimpan dalam format EMB secara otomatis dikompresi ketika disimpan dan didekompresi ketika dibuka kembali . Hal ini mengurangi ruang penyimpanan yang diperlukan , dan memungkinkan untuk menyimpan file besar untuk floppy disk, atau mengirimkannya sebagai lampiran email .

Setelah Anda menyimpan desain , setiap kali Anda mengkli
k Save pada toolbar file akan diperbarui .
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Belajar desain bordir komputer wilcom es 65 designer

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang desain bordir

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang facebook

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://goembroidery.blogspot.co.id/2014/01/belajar-desain-bordir-komputer-wilcom.html

0 komentar:

Post a Comment