, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 Pilihan Kerah Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

5 Pilihan Kerah Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh



bentuk leher sabrina - Bentuk kerah kebaya yang tepat dapat mempercantik Anda

Selain warna, ada hal lain yang juga penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih kebaya. Bentuk kerah. Tak sedikit calon pengantin yang memilih bentuk kerah kebaya hanya berdasarkan suka atau tidak suka, tanpa mempertimbangkan bagus atau tidaknya dengan bentuk tubuh. Padahal, bentuk kerah atau potongan garis leher menjadi salah satu bagian yang berguna menutupi kekurangan pada tubuh. Maka sebelum memilih pahami dahulu bentuk tubuh Anda, lalu diskusikan dengan desainer kebaya bagaimana caranya menutupi bahu yang bidang atau menyamarkan leher yang pendek dengan permainan bentuk kerah serta aplikasi aneka detail. Dengan begitu tubuh yang kurang proporsional akan terlihat sempurna dalam balutan kebaya.


Kerah Cheongsam

Disebut kerah cheongsam atau shanghai, bentuk kerah yang diadaptasi dari busana khas Cina ini begitu unik dikenakan. Bagi siapapun mempelai wanita yang ingin menutupi leher yang terlalu jenjang, kerah tinggi ini mampu memberi efek agar leher terlihat sedikit lebih pendek. Sebaliknya, bagi wanita yang memiliki leher pendek, kerah seperti ini cenderung memperjelas ukuran leher yang pendek dan perlu dihindari.

Kerah Sabrina

Kerah yang hampir menutupi seluruh bagian dada ini, pantas dikenakan oleh setiap wanita dengan berbagai bentuk tubuh. Namun kebaya dengan kerah sabrina akan lebih cocok dikenakan oleh wanita yang berbahu bidang karena kerah sabrina dapat menutupi seluruh bahu yang bidang secara sempurna.

Kerah “V” Neck

Secara general, kebaya “V” neck tidak membatasi pemakai yang memiliki ragam bentuk tubuh dari yang kurus hingga gemuk. Sehingga siapapun dapat memakai kerah seperti ini. Namun bagi wanita yang malu ingin menutupi dada yang agak besar, kerah “V” neck dapat menjadi alternatif dengan catatan pemakaian bustier yang ukurannya satu tingkat di atas ukuran yang biasa dipakai. Begitu teknik yang biasa diterapkan Marga selama menangani kliennya yang ingin menyamarkan bentuk dadanya.

Kerah “U” Neck

Bentuk kerah setengah lingkaran yang membulat membentuk huruf “U” ini memang agak terbuka sengaja mengekspose area dada. Meski sedikit terbuka, aura anggun bersahaja tetap terpancar. Kerah “U” neck dapat dikenakan oleh wanita dengan berbagai tipe tubuh, tetapi untuk wanita yang berbadan gemuk kerah “U” neck dapat menjadi pilih
an tepat untuk menyembunyikan kontur tubuh yang besar. Marga Alam yang sudah lama berkecimpung dalam bidang fashion dan telah menghasilkan ratusan kebaya, menuturkan dengan bentuk “U” neck yang melebar, tubuh yang besar bisa disamarkan. Dengan bentuk kerah yang melebar, area dada akan menjadi fokus sehingga ukuran tubuh tidak lagi menjadi perhatian orang lain.

Kerah Off Shoulder

Selain kerah sabrina, pemilik bahu lebar atau bidang memiliki opsi lain dengan memilih kerah off shoulder. Apabila kerah sabrina sengaja menyembunyikan bahu yang lebar, kerah off shoulder justru sebaliknya memamerkan area bahu. Sebab dengan memperlihatkan bahu, bayangan bahu yang lebar tidak akan terlihat jelas seperti halnya bila memakai kebaya dengan kerah “U” neck atau lainnya.

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
5 Pilihan Kerah Kebaya Sesuai Bentuk Tubuh

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bentuk leher sabrina

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang MAKNA CORAK DAN RAGAM MOTIF HIAS

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://keepo.me/weddingku-channel/5-pilihan-kerah-kebaya-sesuai-bentuk-tubuh

0 komentar:

Post a Comment