, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tips Belajar Menjahit

Tips Belajar Menjahit


belajar menjahit - Yang namanya dunia fashion itu selalau berubah-ubah menurut trend setiap tahunnya. Bagi seorang perempuan berbusana tanpa mengikuti trend serasa salah kostum ketika menghadiri setiap acara. Harga pakaian jadi ada yang sangat murah hingga sangat mahal. Hanya saja yang namanya harga memang tidak pernah bohong.
Bagi sebagian perempuan, memiliki baju dengan baha dan model yang eksklusif tentu saja bisa menaikkan "prestige". Hanya saja baju yang seperti tentu saja harganya sangat mahal. Buat yang bisa menjahit pakaian tentu saja hal ini tidak jadi masalah. Hanya tinggal membeli kain sesuai selera dengan harga miring di pusat kain. Setelah itu kain tersebut di potong dan dijahit sendiri.

Bagi yang belum bisa menjahit tentu saja harus belajar menjahit terlebih dahulu. Hanya saja belajar menjahit itu tidak sesulit yang dipikirkan. Berikut ini adalah tips belajar menjahit bagi pemula.


1. Pasang Niat Kuat

Ini yang paling penting. Karena tanpa niat yang kuat untuk bisa menjahit, maka akan merasa bosan dan akhirnya akan berhenti di tengah jalan.

2. Cari Tempat Kursus Jahit Yang Tepat.

Biasanya yang membuat kita pintar menjahit itu ditentukan oleh tingkat kecerdasan, minat serta gurunya. Belajar apapun yang dicari sebenernya adalah guru yang bis mengajar dengan baik. Bukan tempat belajar yang keren. Untuk menemukan tempat kursus yang tepat ini bisa melalui rekomendasi teman atau orang-orang sekitar yang sudah pernah belajar di sana.

3. Rajin berlatih
Yang namanya menjahit itu adalah ketrampilan, jadi harus dilatih trus. Semakin sering kita berlatih maka semakin pintar kita menjahit baju.

4. Belajar dari mana saja

Yang namanya membuat pola pakaian itu ada banyak tekniknya. JAdi bisa saja kita belajar di sebuah kursus menjahit dengan teknik pembuatan pola A. Jadi kita juga harus rajin mencari teknik membuat pola yang mudah tapi enak dipakai. Salah satu caranya adalah dengan banyak-banyak membaca buku tentang teknik menjahit.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Tips Belajar Menjahit

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang belajar menjahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Merancang Bahan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.myinfo.web.id/2016/01/tips-belajar-menjahit.html

0 komentar:

Post a Comment