, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek Bekas

 4 Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek Bekas


ketramilan dari kantong kresek - Kantong kresek plastik adalah salah satu sumber pencemaran tanah yang keberadaannya perlu mendapat perhatian lebih. Kantong kresek digunakan hampir oleh semua orang untuk berbagai keperluan dan seringkali dibuang begitu saja ke tanah jika sudah tak terpakai. Kantong kresek termasuk sampah yang sulit terurai sehingga ia menjadi komponen utama dalam kerusakan daur ekosistem di tanah. Sampah kantong kresek perlu didaur ulang atau digunakan ulang, misalnya dengan membuatnya menjadi bahan baku dalam pembuatan kerajinan tangan.

Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek


Cara Membuat Bunga dari Kantong KresekKerajinan tangan berbahan baku kantong kresek banyak sekali macam dan jenisnya. Salah satunya misalnya hiasan bunga-bungaan. Berikut ini kami telah merangkum panduan cara membuat bunga hiasan dari kantong kresek beserta gambarnya lengkap seperti kami kutip dari situs becreativeina.com. Silakan disimak!

1. Siapkan Alat dan Bahan

Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek

Hal pertama yang harus disiapkan dalam cara membuat bunga dari kantong kresek tentunya adalah alat dan bahan. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menyediakannya karena memang alat dan bahan pembuatan kerajinan ini sudah ada di rumah Anda. Berikut adalah alat dan bahannya!



2. Membuat Pola

Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek

Setelah alat dan bahan siap, selanjutnya gunting kantong kresek memanjang selebar 4-5 cm. Potong menjadi beberapa bagian, bentuk polanya, kemudian lipat. Untuk kemudahan proses ini, sebaiknya Anda menggunakan kantong kresek yang tebal, bukan kantong kresek tipis yang biasa diperoleh dari minimarket.
 
Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek
Buat potongan pola sebanyak-banyaknya tergantung berapa banyak bunga yang akan Anda buat.

3. Penyatuan

Setelah semua pola dibuat, tahapan selanjutnya yang dilakukan dalam cara membuat bunga dari kantong kresek ini adalah menyatukan semua pola menggunakan benang. Jarumi setiap potongan mengikuti lipatan yang sudah dibuat. Satukan semua potongan dan susun secara bersilangan. Jika sudah banyak, Anda tinggal perlu mengikatkan kedua ujung benang dengan ikatan seperti yang terlihat pada gambar 6.Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek

4. Penyusunan

Setelah diikat, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memberikan sentuhan artistik agar bunga yang dibuat tampak lebih hidup. Caranya lengkungkan kelopak yang berada paling atas untuk memberikan kesan kuncup pada bunga persis seperti ditampilkan pada gambar di bawah ini.

Lakukan hal yang sama pada setiap bunga yang Anda buat sehingga hasil akhirnya akan menjadi tampak seperti ini.

Nah, selesailah sudah tahapan cara membuat bunga dari
kantong kresek. Anda bisa menggunakan hiasan bunga ini untuk mempercantik interior rumah seperti meja ruang tamu atau di meja TV. Agar kesannya lebih natural, kaitkan bunga-bunga tersebut pada ranting kayu kering yang sudah dihiasi dengan daun buatan untuk kemudian diletakan dalam vas.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 4 Cara Membuat Bunga dari Kantong Kresek Bekas

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang ketramilan dari kantong kresek

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Makalah Kerajinan Produk Bahan Keras (Tugas P&KWU)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://100gambarbunga.blogspot.com/2015/09/cara-membuat-bunga-dari-kantong-kresek.html

0 komentar:

Post a Comment