, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Desain Seragam Guru

 Desain Seragam Guru


contoh jahit baju dinas - Sopan, Untuk Penampilan Seorang Guru

Guru merupakan seseorang yang telah mengajarkan banyak ilmu dan pengetahuan ketika kita berada di sekolah. Guru adalah orang yang professional dan ahli dalam memberikan pendidikan, pengajaran, pelajaran, membimbing, menilai, melatih dan mengarahkan para siswanya. Disini, guru merupakan seorang panutan untuk para siswanya. Guru haruslah menjaga wibawa dan sikap yang ditampilkan untuk memberikan contoh baik, termasuk dalam memakai desain seragam guru ketika sedang mengajar.
Pakaian merupakan salah satu penunjang dalam penampilan anda, dan hal inilah yang bisa mencerminkan anda apakah baik atau buruk. Tergantung dari pakaian yang anda kenakan. Apalagi untuk anda yang mempunyai profesi atau pekerjaan diluar rumah, tentu harus menyesuaikan dengan pekerjaan anda. Termasuk anda yang seorang guru, tentu harus memberikan kesan yang baik, karena sebagai panutan para siswanya.
Desain seragam guru banyak ragamnya, ada yang dari peraturan dinas pendidikan, seragam guru dari sekolah mereka bekerja dan pribadi. Sebaiknya, guru lebih mengutamakan penampilan yang sopan, rapi dan enak dipandang, baik untuk guru laki-laki ataupun perempuan. Guru sebaiknya menghindari baju yang ngetat dan ngepas dibadan, yang bisa memperlihatkan lekukan tubuh. Hal ini tentu tidak mencerminkan karakter yang baik dari guru tersebut, bahkan bisa dinilai seksi. Karena sekolah bukanlah untuk ajang fashion atau memamerkan kecantikan tubuh anda. Hal ini tentu kurang bagus untuk seorang guru.

Selain itu, desain seragam guru juga harus diperhatikan. Kalau memakai pakaian yang bebas, anda bisa memadukan rok panjang atau celana panjang, boleh juga rok pendek namun tetap memperhatikan panjangnya, sebaiknya dibawah lutut. Untuk bagian atas, bisa memakai kemeja yang tentunya tidak memperlihatkan bentuk tubuh, jadi bisa dengan menambah satu ukuran pakaian yang biasa anda pakai. Dan bisa ditambah dengan blazer.

Perlihatkanlah etika dan karakter yang baik disekolah, karena guru merupakan panutan untuk siswa dan sesama guru lainnya. Jadi bersikaplah lebih sopan agar anda menjadi guru teladan dan disenangi siswa juga sesama guru.**
 

Desain Seragam Karyawan

Pintar Memilih Desain Seragam Kantor

Untuk beberapa orang, pakaian merupakan aspek yang paling penting yang harus diperhtaikan dalam penampilan. Karena apabila merasa salah kostum atau jelek, hal ini bisa membuat anda merasa tidak percaya diri sepanjang hari. Apalagi kalau sedang bekerja, bisa-bisa kerja pun kurang maksimal. Pasti anda ingin selalu merasa nyaman dengan memakai desain seragam karyawan yang menurut anda pas dan pantas. Tentu anda harus pintar dalam memilih seragam yang anda beli ketika berbelanja.

Ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan dalam memilih desain seragam karyawan yang bagus. Pertama, tentunya dengan memilih baju yang seukuran dengan bentuk tubuh karyawan. Karena apabila kebesaran atau kekecilan tentu akan memberikan kesan jelek untuk tubuh. Pakaian pas itu juga bisa menambah kesan elegan dan berkarisama para karyawan.

Selain itu, tentukan juga seragam yang akan dipilih sesuai profesi pekerjaan karyawan. Tidak semua jenis pekerjaan akan menuntut mereka untuk memakai jenis pakaian formal. Misalnya saja pakaian santai, hal ini tentu akan menambah kebebasan anda dalam memilih model seragam dan lebih santai dalam berpakaian. Anda bisa memilih pakaian dengan bahan dasar agak kasar, karena ini bisa membuat karyawan lebih relaks dan nyaman menjalani bekerja.

Menentukan desain seragam kantor yang terakhir yaitu dalam pemilihan warna. Anda bisa memilih dengan pilihan warna-warna yang sederhana, dengan corak atau tekstur yang tidak terlalu rumit. Karyawan akan merasa lebih nyaman dengan memakai warna kalem seperti cream, coklat, putih atau abu-abu. Warna ini akan memberikan pengaruh terhadap mood mereka dalam mengerjakan pekerjaan. Pemilihan warna yang tepat juga, akan memberikan kesan dan karakter dari diri anda. Maka, pintar-pintarlah dalam memilih warna seragam kantor anda.**

Contoh Desain Seragam

Tips Proses Memilih Desain Seragam


Sebuah pakaian merupakan salah satu aspek penting dalam menunjang penampilan seseorang. Begitu juga pakaian dari karyawan di sebuah perusahaan atau perkantoran. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam membuat contoh desain seragam kerja, karena pakaian dapat memberikan citra baik atau buruk dari yang memakaianya. Memang tidak mudah untuk anda dalam membuat seragam kantor, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam memecahkan masalah ini.
Salah satu hal yang bisa diperhatikan perta
ma kali adalah contoh desain seragam yang simple. Hal ini tentu akan membantu anda dalam pengeluaran yang tidak terlalu banyak, dan seragam yang dibuat lebih terkesan minimalis. Anda bisa memulai dengan membuat template, pemilihan warna kain dan yang terpenting pembuatan logo perusahaan. Walaupun baju seragam yang akan dibuat minimalis, anda bisa menambah aksen yang bisa membuat kesan lebih bagus, yaitu permainan font atau hurufnya yang disebut dengan simplisitas.

Salah satu jenis font yang bisa dipakai seperti arial, sans serif atau Helvetica cukup baik dipakai untuk fokus utama dalam mendesain seragam anda, untuk data base layout font. Untuk membuat lebih maksimal, anda bisa memberikan warna yang cerah seperti merah, biru atau warna cerah lainnya. Anda juga bisa menambahkan kesan warna yang sudah perusahaan anda tonjolkan sebagai karakter sebelumnya.

Dalam mendisain logo atau mendisain gambar lainnya dalam seragam biasnaya menggunakan tehnik bordir atau sablon. Untuk memberikan kesan lebih bagus, disarankan untuk menambah aksen gradasi. Bisanya dengan menambah efek warna kontras hitam dan putih. Contoh desain seragam yang terakhir yaitu pemilihan bahannya, yaitu dengan memilih bahan yang memang berkualitas tinggi. Hal ini tentu akan memberikan kesan baik terhadap perusahaan anda.**

Desain Seragam Pramugari

 

Kenali Desain Seragam Pramugari, yuk!

Dunia pekerjaan memang sudah seharusnya dilakukan oleh anda yang memang sudah pantas untuk bekerja. Banyak sekali lahan pekerjaan sekarang, misalnya saja pramugari. Pramugari merupakan salah satu staf angkutan umum baik darat, udara dan laut, yang bekerja untuk melayani penumpang. Tugas utamanya yaitu untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan untuk penumpangnya selama perjalanan. Salah satu modal penting untuk menjadis eorang pramugari yaitu penampilan yang menarik.


Pramugari memang sangat penting keberadaannya untuk pelayanan penumpang. Sangat dibutuhkan posisi ini yang ramah, segar dan komunikatif tentu sangat dibutuhkan untuk citra baik dari sebuah maskapai. Penampilan yang cantik tentu dibutuhkan desain seragam pramugari dengan tambahan make up diwajah anda. Karena terbukti, penumpang lebih menyukai pramugari cantik dengan menggunakan seragam yang bagus pula.

Desain seragam pramugari biasanya disamakan dengan warna maskapai penerbangan masing-masing, sebagai ciri khas perusahaan mereka. Biasanya, mereka memakai warna yang bisa menarik perhatian merah, biru, kuning dan orange. Begitu juga dengan motif yang mereka gunakan, ada maskapai yang baru-baru ini menggunakan motif batik. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk kebahagiaan karena batik telah menajdi warisan dunia oleh UNESCO. Selain itu, beberapa maskapai penerbangan Singapura ada yang memakai motif batik namun lebih dipadu-padankan dengan model kimono.

Model desain seragam pramugari pun sangat beragam dengan sememanrik mungkin. Ada maskapai yang memakai blous, ada juga yang memakai perpaduan kemeja dan rok panjang yang ditambah aksen topi. Sangat menarik bukan. Selain itu, ada juga yang memakai perpaduan kemeja dengan celana panjang, yang ditambah aksen pemakaian sabuk melingkar di bagian perut. Terlihat cantik, menarik dan modis pastinya.**

Desain Seragam Batik

Batik Sebagai Identitas Anda dan Team


Batik merupakan salah satu jenis kain buatan asli Indonesia, yang saat ini sudah mulai diperkenalkan kepada dunia sebagai warisan asli budaya Indonesia. Dimanapun pasti mudah menemukan batik, dinas pendidikan, perkantoran, bahkan untuk anak kecil, muda

 , tua sudah banyak memakainya. Apalagi dijaman yang semakin modern ini, batik lebih banyak dipadupadankan sehingga terlihat lebih modis, trendy dan elegan.
Desain seragam batik saat ini juga bisa menjadi identitas seseorang yang memakainya, dilihat dari warna dan corak yang ditampilkan mempunyai makna tersendiri. Tak hanya untuk identitas pribadi, desain seragam batik juga terbukti bisa menjadi sebuah identitas dari sebuah perusahaan, organisasi atau komunitas. Yaitu, untuk mereka yang ingin menonjolkan identitas mereka kepada khalayak, melalui corak unik yang mereka tonjolkan tentu bisa menjadi sebuah identitas bukan?

Selain itu, seragam batik ini juga bisa menjadi ajang promosi yang efektif, yang bisa mengangkat image dari sebuah perusahaan, organisasi juga komunitasnya tersebut. Dengan memakai berbagai macam corak dan warna yang bisa dipakai oleh mereka.

Keunggulan dari jenis ini adalah, anda dapat merancang khusus kain batik yang anda inginkan untuk komunitas, organisasi dan perusahaan anda. Sehingga pastilah cuma anda dan team yang memiliki desain corak kain seperti itu. Karna, desain yang dipesan tidak akan dibuat lagi untuk lembaga lain yang ingin memakainya. Pilihlah toko yang bagus dalam pembuatan batik ini, karena salah-salah anda mendapatkan hasil yang tidak bagus.

Perhatikan cara mereka membuatnya, atau tanya dulu proses pembuatannya. Kualitas kain yang bagus tentu yang anda butuhkan. Dalam memproses warna dan motif, bagusnya memakai zat reaktif yang bisa lebih merekat pada kain, jadi bisa tahan lama dan awet. Dalam desain seragam batik ini sebaiknya menggunakan cara tradisional yang dimodifikasi dengan tehnologi sekarang. Hal ini dimaksudkan agar kualitas batik lebih bagus, sehingga membuat anda dan team lebih puas.**


Desain Baju Seragam Kantor

Desain Seragam Yang Cocok Untuk Perusahaan Anda Pakaian merupakan salah satu aspek penting yang biasa dipakai, dan untuk menyesuaikannya pun penting agar menambah trendy nya penampilan seseorang. Untuk desain baju seragam ini juga terkadang penting untuk sebagian perusahaan, yang ingin menonjolkan identitas sosial mereka. Hal ini juga bisa menjadi trend fashion bagi beberapa kalangan. Tidak hanya dinas pendidikan, militer atau organisasi pemerintah yang memiliki seragam khusus dalam bekerja. Sekarang perusahaan swasta pun sudah banyak yang memakai seragam, seperti perusahaan pertelevisian, dari crew, editor, wartawan, cameramen, semuanya memakai seragam yang sama.
Desain baju seragam kantor biasanya disesuaikan dengan bidang pekerjaannya. Misalnya untuk perusahaan perbankan atau property, biasanya mereka memakai desain baju formal seperti kemeja berkerah. Selain itu, mereka juga akan menambahkan blazer, dasi, celana atau rok dalam pemakaian seragam mereka. Hal ini dibuat untuk memberikan kesan resmi untuk perusahaannya sendiri. Namun, ada juga yang hanya memakai kemeja untuk atasan mereka, dan membebaskan bagian bawah baju yang karyawan inginkan.
Untuk perusahaan yang bergerak dibidang industry, biasnaya mereka memakai desain baju yang tidak terlalu formal, lebih trendy, santai dan lebih kreatif lagi. Pakaian seragam mereka biasanya memakai baju atasan hanya kaos saja, dengan tambahan aksen kerah, seperti model kaos polo. Mereka biasanya memakai baju seragam dengan bahan kaos, yang ditujukkan untuk kenyamanan dan kebebasan karyawan dalam memakai seragam, sehingga mereka bisa bekerja lebih kreatif dan fleksibel saat bekerja.

Untuk desain baju seragam kantor baik formal maupun tidak formal, sama-sama bertujuan untuk memberikan identitas perusahaan untuk para karyawannya. Hal ini juga sebagai informasi untuk masyarakat, perusahaan mana yang ada
didepan mereka. Tujuan lainnya juga sebagai bentuk jiwa loyalitas tinggi karyawan dan rasa kepemilikan terhadap perusahaan dimana mereka bekerja.**

Desain Seragam Olahraga

Pemilihan Bahan Tepat Untuk Desain Baju Olahraga

Memilih sebuah desain baju itu memang tidak mudah, banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Begitu pula saat memilih desain seragam olahraga, perhatian ekstra pun memang harus anda lakukan. Karena, ketika sedang berolahraga, tentu kita menginginkan baju dengan bahan yang nyaman dan bisa menyerap keringat.

Ada beberapa alternative contoh bahan yang bisa anda pilih untuk desain seragam olahraga yang akan anda buat. Diantaranya:

1. Ada bahan spandex, dalam pembuatannya bahan ini melalui proses non alami, bahannya halus juga lembut. Terkadang ada juga yang memakai spandex yang dipadukan dengan kain sutra, yang disebut dengan spandex sutra. Namun untuk bahan ini memang relative agak mahal. Bahan ini biasa dibuat untuk baju renang, kaos team atau yang berjilbab.

2. Bahan katun/cotton, bahan ini seperti kaos distro pada umumnya, namun dirasa memang bagus apabila dipakai untuk seragam olahraga. Ketika dipakai, bahan ini akan terasa nyaman, dingin dan bisa menyerap keringat dengan baik.

3. Bahan higet, yaitu bahan yang bentuknya agak tipis dan agak kasar. Kalau dilihat dari harganya, bahan ini relative murah bila dibandingkan dengan bahan lain. Bahan ini biasanya dipakai untuk kaos bola dalam partai besar, jadi harganya lebih murah.

4. Bahan lacoste, bahan ini seperti kaos yang memiliki tekstur tersendiri. Bahan ini biasnaya dibuat dengan aksen tambahan kerah, dan terkenal dengan sebutan polo shirt. Baju ini biasanya dipakai untuk olahraga golf, baseball dan sejenisnya.

5. Bahan PE atau poly ethylene, bahan ini juga melalui proses non alami dan sudah cukup banyak orang yang memakainya. Bahannya lembut, agak tebal dan halus. Bahan ini juga tidak terlalu mahal.

6. Bahan TC atau Teteron-cotton, yaitu bahan kaos yang dibuat dari campuran PE serta cotton, namun memang tidak selembut PE.
Semoga contoh bahan untuk desain seragam olahraga ini bisa membantu anda dalam proses pembuatnnya,**

Menentukan Desain Seragam Sekolah Baru

Model seragam sekolah, umumnya terdiri atas batik, serganm harian putih merah, putih biru, dan putih abu-abu, juga seragam olahraga. Jika anda sudah tidak lagi suka dengan seragam sekolah lama karena sifatnya terlihat serta terkesan
  monoton? Mungkin dari sini Anda bisa menentukan desain seragamsekolah baru yang akan membantu sekolah menemukan citra baru dari seragam yang dikenakannya. Untuk menentukan desain yang baru, bisa dikatakan bukan hal yang mudah karena seragam akan mencitrakan sekolah. Seragam dalam lingkungan pendidikan dibedakan dari tingkat dan jenjangnya sendiri-sendiri. Sehingga cukup sulit untuk menentukan desain baju seragam bagi anak-anak, remaja dan balita. Seragam ini nantinya menjadikan simbol identitas dan simbol keindahan dan kualitas dari sekolah. Jdi di perlukan ketelitian serta kehati-hatian dalam menentukan design seragam sekolah baru.
 Desain Seragam Sekolah Yang MenarikUntuk Anak
Desain seragam sekolah untuk anak yang bagus adalah desain dimana tetap berlatarkang dari tata kesopanan dan aturan sekolah sebagai lingkungan pendidikan yang menekankan pada kebaikan. Desain yang bagus adalah seragam yang tidak terlalu ribet namun juga tidak terlalu sederhana agar terkesan profesionalitas dan menunjukan kecedasan anak. seragam yang baik adalah seragam yang di desain sesuai konteks tingkat pendidikan anak dimana baju anak-anak untuk siswa TK dan SD, serta baju yang sudah agak dewasa untuk SMP dan SMA.
Seragam yang baik adalah tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Seragam juga tidak amburadul atau bisa dikatakan melanggar tata kesopanan. Rok untuk siswa perempuan hendaknya dengan panjang hingga bawah lutut agar tidak memperlihatkan paha si pemakai seragam sekolah. Begitu juga dengan atasan seragam, untuk di desain bukan pressbody alias tidak terlalu ketat. Desain seragam sekolah yang baik adalah dimana siswa yang memakai seragam nyaman dalam mengenakannya, serta membantu anak bertambah percaya diri s
aat berseragam sekolah. Desain bisa dikonsultasikan dengan penjahit dan pihak konveksi agar pengerjaannya benar-benar maksimal sesuai harapan.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Desain Seragam Guru

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh jahit baju dinas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  JAHIT TAS ANDA SENDIRI

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit :http://desain.rumahjahit.com/2012_10_01_archive.html

0 komentar:

Post a Comment