, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Ada yang keluar-masuk di RJH :)

Ada yang keluar-masuk di RJH :)

 bagian bagian mesin jahit high speed - Ada yang masuk di RJH, tapi ada juga yang keluar …. :) apa ya ??
Bukan…bukan soal SDM yang keluar masuk, tapi aku mau cerita soal senjata baru ku, yaitu mesin jahit high speed Juki (asli)…. ya mesin jahit asli Japan, soalnya kata orang yang tahu soal mesin jahit, sekarang banyak mesin jahit high speed Juki-Jukian, alias Juki palsu, orang bilang sih Juki Taiwan. Ciri-ciri mesin Juki Taiwan yang paling gampang katanya bisa diliat dari warnanya yang putih dan ada tulisan sablonan Juki warna biru, selain itu, selisih harganya juga jauh banget. Karena aku juga nggak ngerti soal mesi jahit industri/high speed ini, ya udah lah aku ikuti aja nasehat mereka untuk tidak membeli mesin Juki-Jukian alias Juki Taiwan, tapi untuk beli mesin Juki asli, cuma karena harga barunya mahal, ya terpaksa deh aku beli yang second aja di Cipulir……..tapi meskipun mesin second, insyaAllah hasilnya masih bagus dan kuat.
 

mesin-jahit-high-speed-juki
Kenapa aku sampai membeli mesih jahit kelas industri atau mesin jahit high speed ? padahal Rumah Jahit Haifa (RJH) kan cuma penjahit rumahan ? Jawabannya adalah : 1. tukang jahit baruku terbiasa menggunakan mesin jahit high speed, jadi kalo dikasih mesin jahit low speed malah stress, karena rasanya luammbat sekali.2.karena mesin jahit tipe ini digunakan untuk industri/konveksian, artinya mesin jahit tipe ini memiliki kekuatan dan unjuk kerja yang kuat alias bandel daripada mesin jahit biasa kan.3. untuk aset dan cari pengalaman, siapa tau suatu saat nanti RJH bisa jadi industri beneran :), kan aku jadi terbiasa dengan mesin jahit ini.

Nah, itu tadi cerita tentang yang masuk, terus yang keluar siapa ? yang keluar adalah mesin bordir Juki, tapi Juki Taiwan….ceritanya, aku tuker tambah dengan m
esin jahit HS Juki asli. Aku sengaja melepas mesin bordir itu, soalnya dari awal aku beli, mesin bordir itu tidak pernah digunakan, karena aku tidak bisa bordir dan aku juga sebenarnya tidak suka bordir, aku lebih suka sulam tangan daripada bordir. Nah daripada mubazir ya sudah aku tukar aja dengan si Juki asli.

O iya, ternyata spool dan sekoci benang mesin jahit HS itu beda dengan mesin jahit LS, termasuk jarum jahitnya juga beda, jadi terpaksa deh aku beli spool dan sekoci + jarum jahit lagi nih.

Tapi masih ada nih satu keinginanku yang belum terwujud juga
…yaitu mesin overdeck….kapan ya…
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
Ada yang keluar-masuk di RJH :)
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bagian bagian mesin jahit high speed

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Perbedaan Baju Pria dan Wanita

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/2009/05/30/ada-yang-keluar-masuk-di-rjh/

0 komentar:

Post a Comment