, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Prakarya dan Kewirausahaan

 tuliskan kerajinan bahan lunak alami dan buatan - 1. Jelaskan pengertian kerajinan !
Jawab : kerajinan adalah teknik yang di hasilkan dari gerak tangan manusia untuk mengolah sesuatu sehingga menghasilkan barang yang bermanfaat bagi kehidupan. hal yang berkaitan dengan buatan tangan/barang yang di hasilkan melalui keterampilan tangan.

2. Jelaskan pengertian bahan lunak ! (kerajinan bahan lunak)


Jawab : kerajinan bahan lunak adalah produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak , beberapa bahan lunak yang diguynakan dalam pembuatan preoduk kerajinan yaitu bahan lunak alami dan bahan lunak buatan.

3. Sebutkan aneka kerajinan bahan lunak yang berada di sekitar wilayah anda !

Jawab : – kerajinan bahan lunak dari tanah liat , -kerajinan bahan lunak dari tanah liat menjadi batu bata, – kerajinan bahan kapur untuk bahan semen.

4. Sebutkan fungsi kerajinan bahan lunak dari tempat produksi di wilayah anda !

Jawab : Fungsinya sebagai bahan terapan yang berguna bagi kehidupan sehari-hari. genting untuuk atap rumah , batu bata un tuk bahan bangunan , dan semen untuk bahan bangunan.

5. Sebutkan unsur estetika dan ergonomis karya kerajinan bahan lunak di atas !

Jawab : – unsur keindahan, kesatuan, keselarasan, keseimbangan dan kontrasnya cocok sehingga indah untuk di lihat. – ergonomisnya : unsur keamanannya terjamin dan tidak membahayakan, nyaman, dan wujudnya sesuai keamanan.



6. Sebutkan motif ragam hias pada kerajinan diatas !


Jawab : ada beberapa motif, tergantung pada pembuatannya, tetapi secara umum bentuk persegi panjang dan cekung di pinggir. tidak ada hiasan apapun, berwarna merah/oranye.

7. Jelaskan teknik penbuatan benda kerajinan diatas !

Jawab : di cetak, bahan-bahn tanah liat diolah dan dicetak ,  dikerjakan dengan sinar matahari, setelah dikeringkan lalu di bakar.

8. Jelaskan teknik pengemisan benda kerajinan di atas !


jawab : tidak di kemas, hanya ditata sesuai ukuran , sesuai pesanan.

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Prakarya dan Kewirausahaan

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang tuliskan kerajinan bahan lunak alami dan buatan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerajinan Bahan Lunak

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://devitriana.wordpress.com/

0 komentar:

Post a Comment