, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tutorial Membuat Saku Bobok

 cara menjahit kantong bobok pada kemeja - Masih ingat kan orderan dari mba Irma yang untuk suaminya, disana aku membuat kemeja dengan saku bobok( saku bagian dalam).   Pada proses pembuatan saku bobok kali ini aku kesulitan karena aku lupa caranya (weleh,,weleh pusiing) pengen tanya sama ibu Desy tapi gak mungkin via telepon. Sebenarnya ini bukan kali pertama aku bikin saku seperti ini. Dan ternyata contoh kantong yang aku buat setelah kursus (maksudnya sih buat arsip) ternyata SALAh. Huahua.
 Jadi waktu membuat kantong ini aku sudah mencoba beberapa kali, akhirnya pada percobaan yang ketiga baru benar. Alhamdulillah. Dan waktu bertemu bu Desy beberapa waktu yang lalu kutanyakan lagi ternyata memang begitu caranya.
Akhirnya aku membuat lagi sendiri dirumah (maksudnya biar g lupa lagi) sekalian deh aku foto2 buat arsip dan berbagi.
DiSiapkan 3 lembar kain, yang pertama ( dari kanan kekiri) kain untuk kantong (biasanya kain vuring), kedua kain utama (kain baju atau celana) dan yang ketiga kain untuk lidah kantong. Aku sengaja menggunakan kain yang berbeda warnanya agar lebih mudah dipahami (heehe..semoga saja)

Beri pisilin kain yang untuk lidah kantong (digambar, kain yang bermotif bunga). Setelah itu tumpuk ketiga kain dengan posisi kain utama ditengah atau seperti gambar dibawah.
Kemudian beri garis sesuai lebar dan panjang kantong yang di inginkan, jahit.
Tampak belakang
Potong seperti gambar
Balik kedalam
Tampak belakang setelah dibalik
Secara perlahan tarik kain motif bunga untuk membuat lidah kantong, pentul.



 Bisa juga dibuat 2 bibir, jadi bagian atas kain diturunkan setengah mulut kantong kemudian bagian bawahnya juga demikian. Pentul.



 Jahit bagian dalam samping.
Tampak belakang
 Ini dibagian atasnya
 Jahit




 Bagian dalam kantong, rapikan dengan dijahit lipat kedalam atau di obras kemudian jahit

 Tinggal dipasang penutup kantong, kemudian jahit sekeliling kantong.




Rapikan dan obras
Taraaa..jadi deh. Agar lebih manis (seperti aku heheh) mestinya bagian vuring kantong dilapisi kain utama terlebih dahulu (jika menggunakan warna yang sama) tujuannya pada saat kantong dibuka kain yang tampak terlihat adalah kain utama.
Terlihat  gak karuan y, tapi semoga bisa dipahami.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Tutorial Membuat Saku Bobok

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara menjahit kantong bobok pada kemeja

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang ayo berkreasi--> membuat tutu dress..

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://dahelmuetz.blogspot.co.id/2012/10/tutorial-membuat-saku-bobok.html

0 komentar:

Post a Comment