, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinta sulam made in USA, JAPAN, KOREA, atau CHINA ya?

 bagaimana tekhnik sulam alis apakah di tusuk pakai jarum - for you guys who have been asking me about the ink that i use for my work
im proudly said that mine is made in china!
but why, people nowadays being so rude about "made in china"?
Let me show u...


Picture 
gambar di atas adalah gambar salah seorang pasien saya yang taun lalu sulam di tempat yang menggunakan tinta alis made in GERMAN.
no, i wont mention  who was the person or the salon :)
what d u think? yep,she said she was dissapointed with the result.
bentuk, warna setelah peeloff, dan ya! terlihat ada keloid ringan disana?
bukan, maksud saya bukan berarti orang yang membuat alis dengan menggunakan produk jerman, us korea blablablah itu jeleeekkk bukaaaannn!!!!
just be smart!!
tinta, meski dari mesir sekalipun nggak akan gerakin tangan kita untuk bisa ngegambar jadi lebih bagus  semua tetap tangan kita sendiri yang meng-arsir dan menggambar serat menjadi berbentuk seperti bulu atau membentuk gambar alis yang baik..
jangan karna dia bilang tinta nya made in blablabla berarti hasilnya akan menjamin.
im not saying mine is the best anyway.. hanya saja, please see the result! not the ink..
jangan hanya karna sulam di A lbh mahal drpd di B makanya lbh percaya di A atau karna tinta di A dari negara lbh terkenal, jadi bakal menjamin..
i never guarantee that u will love my works.. never!
i just show u what my best on pictures and share to my instagram..
so u can think about my work and u can compare mine with the others kalo cocok ya yuk marii kalo nggak cocok mungkin belon jodoh ;)
tinta alis yang baik tidak akn berubah warna dikemudian hari (jadi oren/hijau/merah/pink) dan tinta SULAM akan hilang total dalam hitungan tahun, bukan dekade.
tinta tidak berpengaruh besar dalam hasil guratan, atau bentuk. jadi jika stelah sulam, bentuknya jelek, dan guratannya ngejeplak, salahkan orang yg ngebuat, BUKAN tinta nya.
tinta yg saya gunakan sudah diujicoba lebih dari 1000 orang dalam 2thn ini, dan overall tidak bermasalah
FYI; tinta yg saya beli di china, di botol nya juga ada tulisan made in USA,and its easy to ask the factory to write on it "made in japan or whatever i want"  #ifyouknowwhatimean .#tipsulamthesakristal
Hope its help!


Berapa lama sih sulam alis dapat berahan? Bagaimana cara merawat sulam alis agar lebih tahan lama?


 

Picture
Berapa lama Sulam alis akan bertahan?
bila dibandingkan dengan tatto, bahan dan teknik sulam alis 6d yang digunakan juga berbeda..
bahan tatto menggunakan pure kimia yang membuat tatto dapat bertahan hampir seumur hidup, sedangkan sulam alis menggunakan tinta dari bahan herbal yang hanya bertahan selama 1 - 5 tahun (tergantung tinta, aplikasi dan kondisi kulit pasien).
Orang yang memiliki Kulit berminyak dan pori besar lebih rentan pudar dibandingkan kulit kering, karena jenis kulit tersebut bekerja lebih banyak utk pengelupasan sel kulit matinya sendiri yang berarti dapat menghilangkan tinta tsb di kulit lebih cepat.
Hindari penggunaan toner/whitening cream/peeling/serum/eyeremover di area alis, agar kulit alis tidak cepat mengelupas.
 



sulam alis 3d, 4d, 6d, shading alis, apa BEDA nya?

Picture


Masih banyak yg bertanya apa beda nya sih 3d, shading , 4d 6d 8d dsb Saya sudah pernah ulas sebelumnya, cek di #tipssulamthesakristal, tapi saya akan jelaskan lagi dengan bahasa yang berbeda agar lebih mudah untuk dimengerti ya
Foto 2 di atas saya ambil dari google agar lebih mudah mengerti seperti apa sih bentuk nya?

    tatto alis - jaman KD baru tenar dulu mungkin masih inget para mama mama atau emak kita dulu udah ada dari beberapa puluh tahun. Tatto ga akan ilang, hanya akan memudar. Dan biasanya akan berubah warna menjadi hijau/biru. Design yg hanya di blok seperti pensil alis dan seringnya hanya tersedia warna HITAM, biasanya tebal dan 'mentereng',yg bikin tatto udah ga laku, knapa? Seiring waktu berjalan, kulit akan makin turun dan jadilah design tatto mengikuti bentuk keriput tsb.
    sulam alis 2d - setelah tatto, muncul lah sulam, design nya sudah mulai oke, tetapi masih tidak natural, hanya seperti menggunakan pensil alis(di block).namun sulam menggunakan tinta yg berbeda dgn tatto,sulam 2d walau hampir sama design nya dgn tatto, tapi sulam bisa hilang dlm hitungan tahun.
    sulam alis 3d - makin lama makin berkembang. Ya, lihat foto kanan atas, sudah mulai seperti arsiran bulu. Tapi arsiran yang masih kaku menurut saya.
    sulam alis 6d - contoh foto kanankiri bawah adalah hasil sulam saya menggunakan tinta dgn warna berbeda, namun arsiran tetap natural. Tidak kaku dan lebih alami seperti bulu alis alami yg 'melengkung'. Warna sulam 6d tidak bisa terlalu pekat, karna 'sulam' mengutamakan keNATURALan alis.
    shading alis?? Kembali ke nomor 1. Ya. Design sama seperti masalalu hanya di block, tetapi bagian depan sedikit di arsir seperti shading(saya tidak menemukan contoh fotonya di google, bayangin sendiri aja ya.kurang lebih sama dgn nomor 1) Saya kurang suka karna menurut saya kurang alami, hanya seperti pake pensil alis. Tp, Entah kenapa sekarang kembali tenar. Kembali ke SELERA yaaa  jangan dipaksakan apa yang lagi tenar, make ur own besteyebrow! Yang tenar belum tentu indah membingkai wajahmu. Yang tenar belum tentu buat kamu lebih percaya diri.

          Semoga tips ini berguna!



Berbagai macam jenis jenis sulam alis dan (Namanya?)

Picture


Masih banyak yang bertanya pada saya apa beda SHADING , SULAM 6D , dll..
Penjelasan sebelum nya bisa check = #tipsulamthesakristal .
Berikut Q&A yang sering di tanyakan ke saya tentang shading dan sulam 6d (walau sebenar nya sudah pernah saya bahas disini) .
Q = apa beda shading dan sulam?
A = fyi, shading juga sulam. Karna shading juga bisa hilang. which is, its not a TATTO yang tidak bisa hilang selama nya.
Q = Jadi, shading itu apa?
A = shading itu sulam alis dengan tekhnik seperti menggunakan pensil alis saja tanpa ada serat. .
Q = Lalu, sebenarnya thesa bikin nya shading atau sulam?
A = yang saya buat & saya share selama ini adalah SULAM 6D. .
Q = Mana yang lebih natural? Sulam 6d atau shading?
A = menurut anda mana yang lebih natural? Yang blok seperti menggunakan pensil alis atau yang berserat seperti foto saya selama ini?
Q = Thesa ga bisa bikin shading ya? Kok promo nya 6d mulu?
A = Bisa, saya hanya kurang suka dengan hasil shading (karna saya suka yg soft) jadi im not recommended that type if u have same type/sense with me.
Q = bagus shading atau sulam 6d?
A = Selera ya, kalo suka soft ya sulam 6d lebih cocok. Shading cocok untuk kalian yang suka wearing a heavy makeup for daily. Sedangkan 6d, karna soft, cocok untuk kalian yang jarang makeup atau menggunakan simple makeup for daily.
Q = kenapa hasil sulam 6d di luar-an beda dengan hasil thesa?
A = Namanya juga yang ngerjain beda. Kita kan bukan jualan barang. Cari aja HASIL buatan SIAPA yang lebih kalian suka.
Q = Malah ada yang namanya brownis, nano, apalah itu..beda nya apa?
A = ahh, saya juga bisa bilang, sulam saya crystal 6d. Kalo begitu bgmn? Itu hanyalah penamaan yg nyulam, Sekali lagi, lihat before after& after peel off yg kalian cocok. ^^
Q = pengerjaannya pake mesin atau jarum manual?
A = jarum manual, karna hasil nya lebih natural dan serat yang dihasilkan bisa lebih tipis dibandingkan dengan mesin. Tenang aja, jarum setiap orang selalu ganti kok .
Q = apa beda sulam 2d , 3d , 6d, nano, brownesse , dll?
A = once again, please check #tipsulamthesakristal saya ada share beserta foto jelas nya  .
thankyou for reading this! ^^

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Tinta sulam made in USA, JAPAN, KOREA, atau CHINA ya?

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bagaimana tekhnik sulam alis apakah di tusuk pakai jarum

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Standar Ukuran Pola Kaos Oblong

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.sulambythesakristal.com/blog/category/sulam-alis

0 komentar:

Post a Comment