, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

DAUR ULANG SAMPAH ORGANIK

 cara membuat kerajinan dari limbah organic - Cara Membuat Kerajinan Tangan Dengan Bahan Kertas Koran
Alat dan Bahan:
·       >>  kertas koran sesuai kebutuhan
·       >> cutter/gunting
·       >>  lem
·       >> selotip

1.     Siapkan koran bekas, lalu potong satu lembarnya menjadi 8 bagianyang sama. Sehingga membentuk bangun persegi panjang ukuran 17X28 cm.lalu siapkan lem kertas biasa.
2.     Gulunglah potongan koran tadi secara perlahan di alas rata hingga membentuk gulungan-gulungan koran kecil seperti menggulung batang rokok. Usahakan hasil gulungan rapat.
3.  Buatlah sebanyak-banyak gulungan koran kecil tersebut. Diperkirakan hingga cukup untuk bentuk yang diinginkan. Usahakan lembar putih berada paling luar.
4.   Pilah-pilah gulungan yang tampak tulisan dengan yang tidak. Jadikan satuuntuk mempermudah pengolahan dan terlihat rapi.
5.     Sediakan gunting untuk memotong gulungan sesuai dengen ukuran yang kita inginkan, lem kayu untuk perekat dan cat gabus untuk memberi warna.
6.  Guntinglah gulungan-gulungan tadi dan susunlah gul
ungan seperti menyusun tumpukan bambu dengan lem kayu. Hingga membentuk sesuai keinginan.
7.  Susunan-susunan yang dikeratkan dan sudah jadi, lalu dicat sesuai keinginan kita dan bisa ditambahkan asesoris-asesoris yang lain untuk mempercantik hasil buatan kita.
8.    Bentuk dan ukuran bisa bervariasi sesuai dengan keinginan dan inspirasi kita, tempatkan ditempat yang pantas dirumah anda


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat kerajinan dari limbah organic

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Membuat Boneka Doraemon dari Kain Flanel

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://dhitaivanka00.blogspot.co.id/2014/05/cara-membuat-kerajinan-tangan-dengan.html
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
DAUR ULANG SAMPAH ORGANIK


0 komentar:

Post a Comment