, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Apasih pengertian dari kerajinan tekstil modern dan kerajinan tekstil tradisional ? Mohon bantuannya

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Apasih pengertian dari kerajinan tekstil modern dan kerajinan tekstil tradisional ? Mohon bantuannya
 pengertian tekstil tradisional -  kerjainan tekstil modern itu adalah kaya kerjainan atau sebuah karya seni yang dibuat dengan tekstil sebagai bahan utama dan dibuat dengan cara yang modern seperti menggunakan mesin.

kerajinan tekstil tradisonal itu adalah kaya kerajinan atau sebuah karya seni yang dibuat dengan tekstil sebagai bahan utama dan dibuat dengan cara masih tradisional masih menggunakan tangan.

:)


Kerajinan tekstil modern yaitu sebuah kerajinan karya olahan biasanya dengan menggunakan bantuan alat mesin

Kerajinan tekstil tradisional yaitu sebuah kerajinan yang dibuat dengan menggunakan tangan

 Pengertian seni kriya tekstil adalah sebuah karya tangan manusia yang disusun melalui anyaman dan mengikat antara yang satu dengan yang lain.

Dari pengertian di atas tentu kita dengan mudah dapat memberikan contoh seni kriya tekstil. Di antara produk kesenian tekstil adalah: selimut, pakaian, sprei, sarung, taplak meja, dll.

Perlu kita ketahui bersama bahwa kriya tekstil di Indonesia dikelompokkan menjadi 2, yakni tekstil modern dan tekstil tradisional. Mengenai pengertian kedua jenis tekstil tersebut dapat kita simak di bawah ini:

    Seni tekstil modern: merupakan hasil kerajinan tangan yang dipergunakan sebagai usaha manusia dalam memenuhi kebutuhan secara fungsional dan praktis. Contoh: Topi, Tas, kaos, baju, celana, jilbab, Sepatu, Kain tirai, Sarung bantal, Tudung saji. Contoh lain dari tekstil modern tentunya dapat kita temukan dengan mudah di lingkungan bahkan rumah kita masing-masing.

 

seni-kriya-tekstil
    Seni tekstil tradisional: adalah sebuah hasil kerajinan tangan yang digunakan sebagai usaha manusia dalam memenuhi kebutuhan tradisional. Lebih lanjut mengenai kebutuhan tradisional dapat kita temukan pada upacara adat, maupun acara adat lainnya. Contoh: Baju daerah, kain ulos, Kain cepuk, Kain poleng bali, dll.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pengertian tekstil tradisional

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain diman
a tidak kalah bagusnya tentang Kerajinan tekstil tradisional umumnya memiliki makna simbolis karena digunakan untuk kebutuhan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://antoksoesanto.blogspot.co.id/2015/02/pengertian-seni-kriya-tekstil.html

0 komentar:

Post a Comment