, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Macam Tusukan Jahitan

 Macam Tusukan Jahitan

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Macam Tusukan Jahitan

macam macam tusuk jahit dan gambarnya - Di post-ku kali ini, aku ingin berbagi ilmu tentang beberapa tusuk jahitan yang aku ketahui, yaitu antara lain :

    Tusukan jelujur



Tusuk jelujur ini, biasa digunakan sebagai tusuk jahitan  yang tidak permanen, misalnya pada saat menandai suatu pola pada kain. Dengan bantuan tusuk jelujur ini, kain tidak akan bergeser. Setelah diti,pa oleh jahitan permanen, barulah tusuk jelujur ini digunting. Selain sebagai penanda, tusuk jelujur ini juga biasanya digunakan sebagai penghias yang dibuat mengikuti pola suatu jahitan tertentu. Pada pembuatan bunga yang bahan dasarnya kain perca, pita atau bahan baku lain, tusuk jelujur ini sering digunakan.



    Tusukan Veston



Tusukan jenis ini biasanya sering digunakan pada pembuatan hadycraft yang berbahan dasar flanel, atau bisa kita lihat pada pinggiran baju bayi. Contoh dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

   


Tusuk tikam jejak / Tusuk balik





Tusuk jahit ini sangat mirip dengan  hasil jahit mesin. Jadi untuk crafter yang tidak memiliki mesin jahit tapi ingin menghasilkan produk yang menggunakan pola jahitan mesin, bisa menggunakan metode ini.


Tusukan rantai





Tusukan rantai ini merupakan dasar dari tehnik merajut dan menyulam. Tapi tusukan ini juga dapat digunakan untuk menghias suatu pola jahitan agar terlihat lebih indah.


Sekian dulu belajar kita kali ini ya...
Semoga bisa berguna buat kamu semua..., bagi kamu yang ingin menambah informasi tentang macam-macam tusukan jahitan bisa comment di sini.
Bye...bye...sampai ketemu di post-ku selanjut
nya...

MEMBUAT MACAM-MACAM TUSUK DASAR ME
NJAHIT [download]
BAGIAN VI MACAM–MACAM TUSUK HIAS DASAR  [download]

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang macam macam tusuk jahit dan gambarnya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 5 Jenis Pakaian Adat Riau Berdasarkan Fungsinya

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://unticacraft.blogspot.co.id/2013/03/di-post-ku-kali-ini-aku-ingin-berbagi.html

0 komentar:

Post a Comment