, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Macam-macam mesin jahit dan fungsinya

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Macam-macam mesin jahit dan fungsinya
 fungsi mesin obras - Info corner kali ini akan membahas macam-macam mesin jahit yang biasa di pakai di konveksi atau garment saat ini. Pasti anda pernah bertanya apa sih beda nya mesin jahit rumahan dengan meain jahit industri?? Tentu saja kapasitas mesin tersebut, dalam hal ini kita berbicara mengenai kecepatan mesin. Semakin cepat mesin tersebut maka banyak variabel yang akan di pengaruhinya. HPP atau harga pokok produksi sangat di pengaruhi oleh kecepatan produksi. Terus ada juga yang bertanya, kalau mesin terlalu cepat apakah hasil bisa rapi???Jawabanya BISA, tentunya harus di tangan ahlinya. MUTIARA PRATAMA KONVEKSI menggunakan sistem ini. Yaitu profesional penjahit yang sudah berpengalaman lebih dari 3 tahun. Jadi tidak di ragukan lagi kerapian jahitanya.

Macam-macam mesinjahit


1. Mesin jahit high speed single needle


mesin jahit
mesin jahitMesin jahit high speed single needle, sesuai namanya mesin jahit high speed ini memiliki kecepatan dan tingkat sticth yang tinggi. Perbedaan dengan mesin jahit rumahan yg mencolok adalah di dinamonya, mesin jahit rumahan menggunakan dinamo kecil dan dinamo industri menggunakn dinamo yang berkapasitas besar. Single needle atau satu jarum, mesin jahit ini menggunakan satu jarum saja. Aplikasi mesin ini biasa digunakan untuk menjahit kerah, jahitan dasar dll. Dengan tipe jahitan locksticth. 

2. Mesin jahit obras (overlock sewing)

 
obras kaos
Mesin obrass atau overlock sewing sesuai namanya mesin ini berfungsi untuk mengunci dan memotong. Artinya mesin ini
berfungsi untuk membuat jahitan tepi kain agar tidak mudah berserabut dan kemudian rusak, mesin ini dilengkapi pisau pemotong untuk memotong tepian yang kemungkinan tidak terbungkus oleh jahitan obras jadi terlihat lebih lurus dan rapi.

Macam-macam mesin obras berdasar penggunaan


1.Mesin obras benang 3 biasanya untuk mengobras kemeja setelah di jahit

2.Mesin obras benang 4 biasanya di gunakan untuk kaos. Kaos tidak menggunakan mesin stich cukup dengan obras benang 4

3.Mesin obras benang 5 biasanya digunakan untuk pembuatan celana dan kemeja.


3. Mesin jahit rantai dua jarum

 
mesin jahit rantai mutiara pratama konveksi
Mesin jahit rantai adalah mesin yang di butuhkan dalam produksi kaos khususnya kaos distro. Mesin jahit rantai memiliki 3 keunggulan fungsi jahitan yaitu ; Rapi,stylish dan juga sangat kuat. Hal ini yang menjadikan mesin ini unggul dalam produksi kaos distro. Aplikasi alat ini biasanya di padukan dengan custom corong 2,25 cm yg lsg di tempelkan pada sepatu jahitnya. Fungsi lain dari alat ini adalah untuk membuat list ban pada variasi celana atau kaos. 

4. Mesin jahit overdeck

mesin overdeck mutiara pratama konveksi

 
Mesin jahit overdeck adalah mesin yang
sering dipakai di dalam konveksi kaos juga mesin ini biasanya di pergunakan untuk nenjahit tepian badan bawah kaos dan juga bagian bawah lengan. 

cara kerja mesin obras
mesin obras portable
mesin obras pegasus
mesin obras murah
mesin obras yamata
mesin obras typical
cara memperbaiki mesin obr
as
mesin obras butterfly

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang fungsi mesin obras

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Workshop Menjahit Tas, Cara Membuat Tas, Cara Menjahit Tas, Tutorial Tas

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://warungkonveksi.com/tag/fungsi-mesin-obras/

0 komentar:

Post a Comment