, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

DIY Project: 7 Ide Kreatif Menggunakan Pakaian Lama

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
DIY Project: 7 Ide Kreatif Menggunakan Pakaian Lama
 cara memanfaatkan kemeja bekas menjadi cardigan - DIY project kali ini hanya membutuhkan pakaian lama lo, dengan ide-ide kreatif berikut fashion lo akan berubah menjadi lebih menarik. Bagi sebagian orang, mereka akan memilih membeli pakaian baru, mengikuti trend, dan melupakan pakaian lama mereka. Padahal kalau kita kreatif ada banyak cara merubah pakaian lama menjadi pakaian baru yang semuanya bisa dilakukan sendiri, dan saat lo melakukannya tentunya lo merasa lebih puas dan bangga dengan hasil kerja lo. So, inilah ide-ide kreatif untuk DIY project lo:

1. DIY tassel dress



Punya dress yang udah lama ngga lo pakai? Coba buat rumbai-rumbai agar dress lo ngga lagi membosankan. Siapkan benang bordir, bungkus jari dengan benang dengan ketebalan yang lo inginkan, geser keluar dan ikat ujungnya, lalu potong dan jahitkan pada pinggiran dress.

2. Menggunakan payet pada kaos


Untuk merubah kaos polos bisa menghiasnya menggunakan payet dengan mengikuti cara-cara di atas. Pertama-tama tulis kata di selembar kertas lalu gunting dan tulis ulang di atas kaos. Gunakan lem khusus kain untuk menempelkan payet, buatlah dua baris lalu setiap payet terakhir dilipat ke bawah payet sebelumnya. Setelah lem mengering baru lah jahit menggunakan benang.

3. DIY heart sweater


Membuat heart sweater sangat mudah, caranya gambar bentuk hati di kertas, sesuaikan ukurannya, dan potong kain polyester sesuai bentuk hati di kertas tadi. Tempelkan kain yang sudah dibentuk pada sweater lalu jahit zig zag, and you did it!!

4. Menggambar hati dengan fabric pastel


Menghias pakaian lama bisa juga dengan fabric pastel bentuknya seperti crayon biasanya hanya saja saat disetrika warnanya menjadi permanen dan ngga akan luntur saat dicuci, jadi membuat heart sweater dengan fabric pastel jauh lebih mudah ya?

5. DIY lace hoodie


Membuat lace hoodie memang ngga mudah, tapi hasilnya sangat keren dan unik. Selain itu lo bisa mencoba hoodie dan lace warna berbeda sesuai selera lo. Dengan mengikuti gambar di atas, lo bisa membuatnya sendiri kan?


6. Menggunakan bandana pada kemeja


Mengganti bagian belakang kemeja dengan bandana, ini ide yang keren! Hampir sama dengan cara di atas, lo hanya perlu menggunting bagian belakangnya lalu ambil bandana dan jahit pada bagian kemeja yang tadi digunting. Bandana akan sedikit pendek dibandingkan kemeja bagian depannya, tapi ini lah yang membuat kemeja ‘baru’ lo kelihatan unik dan menarik.

7. Summer crop top


Punya kemeja tangan panjang yang sudah lama ngga lo pakai? Coba potong dan jahit seperti gambar di atas ini. Jadi saat musim panas lo bisa tetap keren menggunakan kemeja buatan lo sendiri.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara memanfaatkan kemeja bekas menjadi cardigan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Anda yang baru belajar menjahit harus mengetahui pola dasar dalam menjahit.

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.nowtes.com/diy-project-7-ide-kreatif-menggunakan-pakaian-lama/

0 komentar:

Post a Comment