, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

longdress dengan rok kembang: Done!!!

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
longdress dengan rok kembang: Done!!!
 pola rok setengah lingkaran - tau, kan tentang longdress dengan rok kembang yang pernah kubuat? dengan berbagai macam kejadian seperti: salah potong bahan, potong bahannya kurang 5 cm, susah untuk finishing bagian bawahnya, dll, dll.

finally, setelah membulatkan tekad untuk finishing baju itu–yang pernah diposting di sini–akhirnya akupun bekerja keras, susah payah, bersitegang dengan si kain dan mesin jahit. W-O-W deh pokoknya!

memutuskan untuk fokus dulu ngerjain satu baju itu, and… well, jadi deh! kayak gini nih si longdress dengan rok kembang yang aku pakein ke manekin:
 

longdress dengan rok kembang done!!!
nggak terlalu sama persis sih sama design-nya, tapi buat pemula kayak aku, ok-ok aja deh, apalagi dipake di depan Kakanda–berharap proposal beli serger di-approve nih.

oh iya, aku juga masih salah untuk bagian leher dan lengannya, atau yang biasa di sebut dengan bisban itu, nggak tau kenapa aku bener-bener lupa cara motong kain untuk bisban (dulu diajarin sama guru les), yang ternyata harus ‘nyerong’ (setelah nanya sama guru jahit yang sekarang), jadi bentuknya akan bagus kayak baju-baju dengan bisban yang kita liat di toko-toko. kalau nggak mau ribet, kita juga bisa kok beli bisban jadi yang dijual di pasaran, biasanya ada di toko perlengkapan jahit dan satu gulung kecilnya cuma dijual dengan harga 2 ribu rupiah aja kok. nggak mahal sih, pernah juga aku pake di baju lebaranku–twin dress sama Kaka, tapi untuk longdress ini emang aku maunya bikin bisbannya pake bahan dari yang kupakai aja, biar senada.

next time, pengin bikin model gini lagi tapi pake bahan yang lebih bagus, lebih tebel biar nggak nerawang dan lebih mahal tentunya, biar bisa dipake untuk acara for
mal kayak ke pesta pernikahan dan acara lainnya.


POLA ROK SETENGAH LINGKARAN. (skala 1:8) [download]

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pola rok setengah lingkaran

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Jenis - Jenis Rok

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://diantian.wordpress.com/2013/12/22/longdress-dengan-rok-kembang-done/

0 komentar:

Post a Comment