, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Mengatasi Benang Mesin Jahit Yang Sering Putus

 Cara Mengatasi Benang Mesin Jahit Yang Sering Putus

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Cara Mengatasi Benang Mesin Jahit Yang Sering Putus

 

 benang selalu putus saat menjahit - Salam penjahit sekalian,

Banyak sekali dari kita para penjahit yang menemui berbagai masalah ketika menggunakan mesin jahit. Salah satunya adalah masalah benang yang sering putus, entah itu benang bagian atas maupun bagian bawah. Menurut pengalaman saya, masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain,
1. Setelan pengatur kerapatan benang bagian atas yang terlalu rapat, solusinya harus dicek ulang dan dikendorkan setelannya pada mesin jahit.

2. Pemasangan benang pada mesin jahit kurang tepat, atau ada posisi benang yang terjepit atau tidak pada tempatnya. Coba periksa penempatan benang bagian atas apakah sudah pada jalur dan tempatnya atau belum.

3. Posisi jarum mesin jahit yang tidak tepat/terbalik. Jika posisi jarum mesin tidak tepat atau terbalik bisa menyebabkan benang bagian atas putus ketika digunakan menjahit. Solusinya adalah mengecek apakah posisi jarum mesin pada tangkainya sudah tepat atau belum, jika tidak tepat atau terbalik maka lepas jarum mesin dari tangkainya dan pasang kembali sesuai dengan posisinya yang benar. jarum mesin memiliki kepala jarum dengan bentuk setengah lingkaran di bagian depan, dan datar pada bagian belakang. Biasanya penempatan jarum mesin yang benar adalah bagian depan menghadap ke kita saat pemasangan atau berada dibagian luar, dan bagian belakang yang datar menempel pada jalur yang ada pada tangkai jarum atau berada di dalam.

4. Jika benang pada sekoci yang sering putus, berarti setelan kerapatan pada sekoci terlalu rapat, jadi harus dikendorkan.


5. Yang terakhir, menurut pengalaman saya adalah karena kualitas benang yang kurang bagus, memang hal ini sangat jarang terjadi, namun hal ini mungkin saja terjadi. Bisa saja ketika kita membeli benang, yang kita beli itu ternyata benang stok lama dan kualitas serta kekuatan benangnya sudah menurun.


buka mesin jahit : http://www.belajarbusana.com/2012/05/cara-mengatasi-benang-mesin-jahit-yang.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang benang selalu putus saat menjahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Mencari informasi tentang kerajinan tekstil beserta gambar dan fungsinya?

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.




0 komentar:

Post a Comment