, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Mesin Bordir


Mesin Bordir

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Mesin Bordir
 apa itu teknik bordir - Komersial mesin bordir di jahitan rantai pada voile tirai, Cina, awal abad ke-21.

bordir kontemporer Banyak dijahit dengan komputerisasi mesin bordir menggunakan pola “didigitalkan” dengan perangkat lunak bordir. Dalam mesin bordir, berbagai jenis “mengisi” menambah tekstur dan desain dengan pekerjaan selesai. Mesin bordir digunakan untuk menambahkan logo dan monogram untuk kemeja bisnis atau jaket, hadiah, dan pakaian tim serta menghias linen rumah tangga, gorden, dan kain dekorator yang menyerupai sulaman tangan rumit dari masa lalu.
 

Bahan – bahan bordir & Kain yang digunakan


Kain dan benang yang digunakan dalam bordir tradisional bervariasi dari tempat ke tempat. Wol , linen , dan sutra telah digunakan selama ribuan tahun untuk kedua kain dan benang. Hari ini, benang bordir yang diproduksi di katun , rayon , dan benang kebaruan serta tradisional wol, linen, dan sutra. Ribbon bordir menggunakan pita sempit dalam sutra atau sisa sutra / organza campuran pita, paling sering untuk membuat motif bunga.

Permukaan teknik bordir seperti menjahit rantai dan meniarap atau meletakkan-pekerjaan yang paling ekonomis benang mahal; meniarap umumnya digunakan untuk goldwork . teknik bekerja kanvas, di mana sejumlah besar benang dimakamkan di bagian belakang pekerjaan, gunakan bahan lebih tetapi memberikan lebih substansial selesai tekstil dan lebih kuat.

Dalam kedua karya kanvas dan bordir permukaan suatu simpai bordir atau frame dapat digunakan untuk meregangkan materi dan memastikan bahkan ketegangan jahitan yang mencegah distorsi pola. bekerja kanvas modern cenderung mengikuti pola jahitan sangat simetris dihitung dengan desain berkembang dari pengulangan satu atau hanya beberapa jahitan serupa dalam berbagai warna benang. Berbagai macam bentuk bordir permukaan, sebaliknya, dibedakan dengan berbagai pola jahitan berbeda yang digunakan dalam satu bagian pekerjaan.


Asal usul bordir/Sulam


Asal-usul bordir tidak diketahui, tetapi contoh-contoh awal bertahan dari kuno Mesir , Besi Umur Eropa Utara dan Dinasti Zhou Cina . Contoh hidup bordir Cina stitch rantai bekerja di sutra benang telah tanggal ke Amerika periode Perang (5-3 SM abad).

Proses yang digunakan untuk menyesuaikan, patch, memperbaiki dan memperkuat kain memupuk perkembangan teknik menjahit, dan kemungkinan dekoratif jahit menyebabkan seni bordir. Dalam garmen dari periode Migrasi Swedia, sekitar 300-700 CE, yang tepi band pemangkasan yang diperkuat dengan stitch berjalan, kembali stitch, stem stitch, sosok stitch’s penjahit, dan whipstitching, tetapi tidak jelas apakah pekerjaan ini hanya memperkuat jahitan atau harus ditafsirkan sebagai hiasan bordir.

Kestabilan luar biasa dari jahitan bordir dasar telah dicatat:


    Ini adalah fakta yang mencolok bahwa dalam pengembangan bordir … tidak ada perubahan bahan atau teknik yang bisa dirasakan atau ditafsirkan sebagai uang muka dari primitif ke panggung, kemudian lebih halus. Di sisi lain, kita sering menemukan pada awal karya prestasi teknis dan standar tinggi keahlian jarang dicapai dalam waktu-waktu kemudian.

Bordir adalah seni yang sangat penting di Dunia Islam Abad Pertengahan, salah satu yang menarik rekening sebagian besar bordir diberikan oleh abad ke-17 Turki traveler Evliya Celebi menyebutnya “kerajinan dari dua tangan”. Karena bordir adalah tanda status sosial yang tinggi dalam masyarakat Muslim itu menjadi seni yang sangat populer. Di kota-kota seperti Damaskus , Kairo dan Istanbul , bordir terlihat pada saputangan , seragam, bendera, kaligrafi , sepatu, jubah , tunik, hiasan-hiasan kuda, sandal, sarung, kantong, selimut dan bahkan pada kulit ikat pinggang . Banyak pengrajin bordir dengan emas dan perak . Dan masing-masing industri rumahan bordir mempekerjakan lebih dari 800 orang.


Seni bordir menjadi aspek yang sangat penting dari Ottoman budaya.


Inggris mengatasi , akhir 15 atau awal abad ke-16. Sutera beludru bersulam dengan benang sutra dan emas, erat diletakkan dan ditulis. Contoh bordir bahasa Inggris di dalam dan logam benang sutra, kontemporer Art Institute of Chicago koleksi tekstil.

pakaian bersulam rumit, benda-benda keagamaan, dan barang-barang rumah tangga telah menjadi tanda kekayaan dan status dalam banyak kebudayaan termasuk Persia kuno, India, Cina, Jepang, Bizantium , dan abad pertengahan dan Baroque Eropa . teknik tradisional rakyat diwariskan dari generasi ke generasi dalam kebudayaan yang beragam seperti bagian utara Vietnam , Meksiko , dan timur Eropa . lokakarya Profesional dan guild muncul di abad pertengahan Inggris . Output dari lokakarya-lokakarya, yang disebut Opus Anglicanum atau “kerja bahasa Inggris,” terkenal di seluruh Eropa. Pembuatan mesin buatan bordir di St Gallen di Swiss timur berkembang di paruh kedua abad ke-19.

Klasifikasi design bordir

Bordir dapat diklasifikasikan menurut apakah desain dijahit di atas kain atau melaluiyayasan, dan hubungan penempatan stitch untuk kain.

Dalam bordir gratis , desain diterapkan tanpa memperhatikan menenun kain yang mendasarinya. Contohnya termasuk crewel Jepang bordir tradisional Cina dan dan.

Cross-stitch dihitung-benang bordir . Teh-kain, Hungaria , pertengahan abad ke-20

Dihitung-benang bordir pola diciptakan dengan membuat jahitan lebih dari jumlah yang telah ditetapkan benang dalam kain dasar. Dihitung-benang bordir lebih mudah bekerja pada bahkan-Tenunan kain bordir yayasan seperti kanvas , kain aida , atau khususnya tenunan kapas dan linen kain linen meskipun-evenweave non digunakan juga. Contohnya termasuk sulaman dan beberapa bentuk bordir blackwork .

Hardanger , sebuah whitework teknik. Kontemporer.

Pada kanvas kerja benang yang dijahit melalui mesh kain untuk membuat pola padat yang benar-benar meliputi kain dasar. kerja tradisional seperti kanvas bargello adalah teknik-benang dihitung. Sejak abad ke-19, dicetak dan dilukis tangan kanvas dimana atau dicetak gambar dicat warna-berfungsi sebagai panduan telah menghilangkan kebutuhan untuk menghitung benang. Ini sangat cocok untuk gambar daripada desain geometris yang berasal dari pekerjaan Berlin wol gila pada awal abad 19.

Dalam pengerjaan dengan benang dan cutwork , kain pondasi cacat atau dipotong untuk membuat lubang yang kemudian dihiasi dengan bordir, sering dengan benang dalam warna yang sama dengan kain dasar. Teknik-teknik ini adalah nenek moyang needlelace . Ketika dibuat dalam benang putih pada putih linen atau katun, karya ini secara kolektif disebut sebagai whitework .

Bordir

Bordir adalah seni atau kerajinan menghias kain atau bahan dengan jarum dan benang atau benang . Bordir juga dapat menggabungkan bahan lai
n seperti logam strip, mutiara , manik-manik , pena bulu , dan payet.

Kebaya bordir + payet

Sebuah karakteristik bordir adalah bahwa teknik dasar atau jahitan dari-awal pekerjaan stitch rantai , sosok atau menjahit selimut , berjalan stitch , satin stitch , cross stitch -tetap menjadi teknik dasar bordir tangan hari ini.

Mesin bordir , timbul pada tahap awal Revolusi Industri , meniru bordir tangan, terutama dalam penggunaan jahitan rantai, tetapi “satin stitch” dan jahitan hemming kerja mesin bergantung pada penggunaan benang menyerupai multiple dan bekerja sama dalam mereka penampilan, bukan konstruksi mereka.


buka mesin jahit : https://fandriony.wordpress.com/category/tentang-bordir-embroidering/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang apa itu teknik bordir

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Sejarah Asal Usul Keberadaan Batik

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.



0 komentar:

Post a Comment