, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

7 Kerajinan Tangan dari Barang Bekas


7 Kerajinan Tangan dari Barang Bekas   

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
7 Kerajinan Tangan dari Barang Bekas   
 pengertian kerajinan pungsi hias dari bahan bekas limbah - Punya barang bekas yang sudah tidak terpakai? Jangan buru-buru untuk membuangnya ke tempat sampah. Kamu bisa mendaur ulang barang-barang bekas tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika serta nilai jual. Selain itu dengan memanfaatkan kembali barang bekas tersebut, secara tidak langsung kamu ikut berperan dalam mengurangi sampah yang menjadi sumber masalah di berbagai tempat.

Sampah-sampah yang ada di sekitar kamu sejatinya bisa dimanfaatkan untuk dijadikan bahan kerajinan tangan yang unik. Barang bekas seperti kertas koran, botol kaca, kardus, botol plastik bisa dibuat sebuah produk yang memiliki nilai jual tinggi. Berikut ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan yang terbuat dari berbagai barang bekas yang ada di sekeliling kita.

Pot Bunga dari Botol Bekas

 Pot Bunga dari Botol Bekas
Saat ini botol bekas merupakan suatu barang yang sangat mudah kita jumpai. Banyak sekali produk-produk yang memanfaatkan botol sebagai kemasan seperti minuman soda atau minuman sejenis. Biasanya setelah meminum minuman tersebut, botol kemasannya sering dibuang dan akhirnya menjadi sampah plastik.

Botol bekas yang dianggap sampah tersebut ternyata bisa disulap menjadi sebuah produk yang unik seperti pot bunga ini. Dengan memanfaatkan bagian bawah botol yang telah diwarnai serta sedikit sentuhan seni jadilah sebuah pot bunga yang lucu ini.
 

Burung Hantu dari Kertas Kardus

 
Burung Hantu dari Kardus BekasBila di dalam gudang kamu banyak kardus bekas yang tidak terpakai jangan buru-buru untuk menjual atau membuangnya. Kamu bisa menggunakan barang tersebut sebagai bahan membuat burung hantu sebagai penghias rumah. Dengan tekstur kardus yang ringan dan mudah untuk dibentuk sehingga proses untuk membuat burung hias ini cukup mudah.

Terlebih dahulu kamu gunakan kertas kardus yang telah dibelah dan ditipiskan lalu gulung bulat menyerupai badan serta mata burung. Gabungan bulatan tersebut menggunakan lem kertas yang kuat. Untuk membuat efek mata yang bagus, kamu bisa menambahkan kelereng sebagai mata burung.

Lampu Hias dari Kardus Bekas

Ingin mempercantik ruangan pribadi kamu? Tambahkanlah lampu hias agar ruangan pribadi kamu tampak menarik. Untuk menghemat biaya kamu bisa membuat lampu hias tersebut dari bahan kardus yang tidak terpakai. Biarpun terbuat dari kardus bekas, lampu hias ini tidak kalah keren lho dengan lampu hias di pasaran yang dijual dengan harga lebih mahal. Untuk lebih mempercantik ruangan, kamu bisa menambahkan aksesoris hasil kerajinan tangan dari kain flanel.
 

Jam Dinding dari Koran Bekas


Koran bekas sangat mudah kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Apalagi bila di rumah kamu berlangganan koran setiap hari, sudah pasti koran-koran tersebut akan menumpuk di gudang. Agar koran bekas tersebut tidak berserakan memenuhi gudang, kamu bisa memanfaatkan koran tersebut sebagai bahan membuat jam dinding.

Dengan menempelkan jam dari koran bekas ini di dinding ruanga
n, akan menambahkan kesan klasik pada rumah yang kamu tempati. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk membuat kerajinan tangan dari koran bekas?

Miniatur Rumah dari Stik Es Krim

 Miniatur Rumah dari Stik Es Krim
Stik es krim merupakan salah satu barang yang sering digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Tekstur yang kuat serta kaku membuat bahan yang satu ini mudah untuk dikreasikan menjadi sebuah produk yang bernilai jual tinggi.

Salah satu contoh kerajinan tersebut adalah miniatur rumah ini. Di luar sana biasanya miniatur yang terbuat dari stik es krim dijual dengan harga yang tinggi, berkisar dari 500 ribu sampai 900 ribu rupiah.
 

Bunga Sederhana dari Botol Bekas

  
Bunga merupakan salah satu bentuk kerajinan tangan yang paling sering dibuat. Karena jenis bahan ini sangat mudah untuk ditiru, selain itu keindahan kerajinan berupa bunga sangat diminati oleh masyarakat.

Kamu bisa membuat bunga hias dengan memanfaatkan botol bekas ini. Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu tinggal memotong bagian pantat botol kemudian belah menjadi 5 bagian untuk dijadikan kelopak bunga. Setelah itu warnai dengan warna kesukaan kamu. Tambahkan putik pada tengah untuk mempercantik tampilannya.
 

Burung Merak dari Sedotan


Burung merak merupakan salah satu jenis burung yang terkenal dengan keindahan bulunya yang berwarna-warni. Kamu bisa membuat kerajinan berbentuk burung merak ini dengan m
emanfaatkan sedotan bekas.

Untuk membuat burung merak ini diperlukan sebuah ketekunan, kamu harus menyusun ratusan sedotan satu persatu sehingga menyerupai sebuah burung merak. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa menggunakan sedotan dengan variasi warna yang bagus.

buka mesin jahit : http://www.satujam.com/7-kerajinan-tangan-dari-barang-bekas/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pengertian kerajinan pungsi hias dari bahan bekas limbah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerajinan Tangan dari Barang Bekas yang Mudah Dibuat

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.



0 komentar:

Post a Comment