, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

JAHIT PERCA

 JAHIT PERCA

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 JAHIT PERCA

1.     Pengertian jahit perca

pengertian jahit perca - Perca adalah sisa2 gunting kain yang ada setelah membuat pakaian atau karya
kerajinan tekstil lainya.
     Jahit perca/tambal seribu/pacthwork adalah proses pembuata suatu produk kerajinan tekstil yang terbuat dari potongan2 kain/perca yang digabungkan dengan cara di jahit sesuai dengan rencana.
2.     Jenis2 jahit perca :
a.     Cara acak (tak beraturan)
Jahit perca cara acak adalah tehnik jahit dengan menggabungkan guntingan2 dengan bentk dan ukuran guntinganya tidak sama, kemudian guntingan2 tersbut dijahit sesuai dengan desain.
b.     Cara jiplak pola (template)

Jahit perca cara jiplakan pola adalah teknik jahit denganmenggabiungkan guntingan2 lain yang dipola terlebih dahulu dan selanjutnya di jahit sesuai rencana.

c.      Cara tumpang tindih (overlaping)

Jahit perca cara tumpang tindih adalah teknik jahit dengan cara menggabungkan guntingan2 kain yang dipola terlabih dahulu dengan cara meletakan pola bagian tengah di atas kain yang telah di siapkan dan selanjutnya di jahit bagian tepinya, kemudian tindihlah dengan cara di jahit dengan arah dari tengah ke tepi hingga selesai secara keseluruhan.
d.     Cara jahit jelujur

Cara jahit jelujur adalah teknik yang biasanya digunakan untuk memberi kesan keindahan. Untuk menggabungkan tetap dikerjakan dengan tehnik jahit mesin. Cara ini sifatnya hanya penghias, maka dapat di terapkan baik pada tehnik acak, template, overlapping, maupun tehnik pada geometris.

e.     Cara pola geometris

Tehnik jahit perca menggabungkan gunting kain dengan bentuk pola2 geometris (segi 3,4,5, dll) yang terukur dan selanjutnya di jahit sesuai dengan desain.

buka mesin jahit : http://sar0n3.blogspot.com/2014/05/jahit-perca.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang pengertian jahit perca

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara Mengambil Ukuran Pola Pakaian Pria Dewasa

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.



0 komentar:

Post a Comment