, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Busana Kemeja Pria | Cara Menjahit Kemeja Pria (lanjutan)

 Busana Kemeja Pria | Cara Menjahit Kemeja Pria (lanjutan)

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Busana Kemeja Pria | Cara Menjahit Kemeja Pria (lanjutan)


modul membuat kemeja - Sebelumnya saya mohon maaf kepada semua rekan - rekan yang sudah menunggu postingan lanjutan tentang cara menjahit kemeja ini, soalnya  memang baru sekarang ada kesempatan untuk update artikel. Ok, langsung aja ke TKP. Artikel  kali ini akan melanjutkan bahasan sebelumnya, yaitu cara  menjahit kemeja pria :

4. menggandeng bahu depan dengan bahu belakang dengan jahitan diputar atau dibalik. Jahitan diputar atau dibalik biasa disebut setik balik dalam istilah jahit - menjahit. namun dalam hal ini bukan menjadi suatu keharusan , karena bagi penjahit pemula mungkin belum mengetahui dan memahami bagaimana cara menjahit dengan setik balik. Jadi, untuk rekan - rekan yang masih belum bisa membuat setik balik cukup dengan jahitan biasa saja.

5. menjahit tipis keliling lingkar leher dan pundak samping (masuk 1/2 cm). Adalah jahitan di sekeliling lingkar leher sampai pundak. Untuk fungsinya saya sendiri kurang paham betul, mungkin untuk menandai batas jahitan krah. Soalnya dulu waktu kursus diajari gitu sih, saya juga lupa tanya sama instrukturnya.


6. Persiapan membuat krah dan dilanjutkan memasang pada kerung leher. Untuk tata cara membuat krah sambungan 


7. menyetrika dan menjahit lipatan ujung lengan dengan kampuh pipih. Tujuannya untuk memudahkan kita dalam menjahit lipatan ini, dan tentunya agar hasil jahitannya lebih rapi.
8. memasang lengan pada kerung lengan dengan mengunci pada titik puncak lengan (diobras)
9. menjahit sisi depan dan belakang dari ujung lengan sampai bawah kemeja (diobras)
10. menjahit lipatan bawah kemeja dengan kampuh pipih (diobras)
11. membuat lubang kancing dan memasang kancingnya dengan jarak 7cm - 8cm - 8cm - dst
12. mensetrika kemeja yang sudah selesai

sumber : http://www.belajarbusana.com/2013/06/busana-kemeja-pria-cara-menjahit-kemeja.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang modul membuat kemeja

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Transmisi manual

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment