, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Busana Berdasarkan Kesempatan


Busana Berdasarkan Kesempatan

Standard
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Busana Berdasarkan Kesempatan


macam macam busana busana sesuai dengan kesempatan - Busana adalah segala sesuatu yang dikenakan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Berbusana adalah sesuatu yang sangat penting bagi manusia. Berbusana tidak perlu mahal, yang terpenting adalah dapat menjaga tubuh dan juga nyaman sangat dipakai. Yang perlu diperhatikan saat memilih busana adalah berdasarkan kesempatan. Memilih busana berdasarkan kesempatan sangatlah penting diperhatikan karena itu akan menentukan apakah pakaian kita cocok atau tidak jika digunakan pada kesempatan itu.

Berikut macam-macam busana berdasarkan kesempatan


    Busana kerja

Busana ini dikenakan saat kita bekerja. Untuk memilih busana ini, baiknya kita pilih busana yang sopan dan rapi. Memilih busana kerja juga harus sesuai dengan pekerjaan kita.  Busana kerja kantoran bagi seorang wanita biasanya busana kerja terdiri dari rok, blus, atau kemeja. Bagi pria terdiri dari celana dan kemeja.

2. Busana sekolah/kuliah

Busana ini dipakai pada saat sekolah. Pada sekolah TK, SD, SMP, dan SMA berpakaian seragam, karena telah ditentukan pakaiannya dan juga model pakaiannya oleh pihak sekolah. Memilih busana untuk kuliah sebaiknya yang sopan, rapi, memakai celana atau baju tidak terlalu ketat dan tidak transparan. Hindari memakai kaos oblong, pakailah kemeja atau baju berkerah dan juga sepatu.

3. Busana santai/rekreasi

Busana ini dipakai saat kita sedang bersantai ataupun berekreasi. Saat kita bersantai sebaiknya memilih busana yang berdesain sederhana tetapi tetap terlihat stylish.

4. Busana pesta


Busana ini dipakai untuk menghadiri acara pesta. Busana ini dipilih dengan desain yang mewah dan glamour. Tetapi untuk memilih busana pesta juga harus memperhatikan waktu dan juga pesta apa. Karena itu juga sangat mempengaruhi desain pakaian.

5. Busana olahraga

Adalah busana yang dikenakan untuk berolahraga. Busana ini menggunakan bahan yang menyerap keringat dan juga tidak panas saat dipakai. Pakaian olahraga bisa pendek bisa juga panjang. Memilih busana olahraga juga tergantung dari olahraga apa yang akan kita lakukan, jika olahraga bulutangkis maka gunakan pakaian yang agak longgar agar kita lebih leluasa dalam bergerak, jika olahraga renang yang kita lakukan maka pilih pakaian yang ketat sesuai dengan pakaian renang.

6. Busana khusus

Busana ini dikenakan pada waktu yang khusus, misalnya saat kita menghadiri pengajian, maka busana yang kita kenakan adalah busana yang sopan, tertutup dan berjilbab.

7. Busana Resmi


Yaitu busana yang dipakai biasanya busana yang sudah ditentukan oleh pihak pelaksana acara. Misalnya saat kita menghadiri acara fashion show bertemakan busana casual, untuk tamu undangan pria mengenakan kemeja dengan jas, dan untuk perempuan mengenakan baju casual

sumber : https://alkarimah18.wordpress.com/2013/12/16/busana-berdasarkan-kesempatan/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang macam macam busana busana sesuai dengan kesempatan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Tusuk hias dasar

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment