, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

cara2 menjalankan mesin bordir otomatis tajima

 cara2 menjalankan mesin bordir otomatis tajima

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 cara2 menjalankan mesin bordir otomatis tajima

CARA MEREKAM PITA


penjelasan mesin bordir - 1. Gerakkan lampu ”●” ke baris paling atas (baris 1).
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 2.
3. Tekanlah tombol [1] = pita TAJIMA, [2] = pita Barudan, [3] = pita ZSK.
4. Tekan [SET].
5. Isi nomor memori ke berapa di mesin. Contoh : Tekan [3] untuk rekaman nomor 3.
6. Tekan [SET].
7. Memberi nomor pada rekaman :
8. Tekan [SEL]
9. Tekan [START] ◄ atau ►untuk memilih abjad.
10. Tekan [SET]. Ulangi lagi sampai nama yang diinginkan sudah benar.
11. Tekan [SEL].
12. Tekan [SET].
13. Tekan [1] untuk memilih gambar / P.
14. Tekan [SET].
15. Tekan [SET].
16. Tekan [1] untuk Data Set (Auto Jump).
17. Tekan [SET].


CARA MEREKAM DISKET


1. Masukkan disket bordir yang akan dibaca.
2. Gerakkan lampu ”●” ke baris paling atas (baris 1).
3. Gerakkan lampu yang berkedip kekolom 2.
4. Tekanlah tombol [5] untuk membaca disket.
5. Tekan [SET]
6. Pilihlah nomor desain di disket yang ingin anda rekam dengan tombol ▲▼.
7. Tekan [SET].
8. Isi nomor memori ke berapa di mesin. Contoh : Tekan [3] untuk rekaman nomor 3.
9. Tekan [SET].
10. Memberi nama pada rekaman :
11. Tekan [SEL].
12. Tekan [START] ◄ atau ►untuk memilih abjad.
13. Tekan [SET]. Ulangi lagi sampai nama yang diinginkan sudah benar.
14. Tekan [SEL].
15. Tekan [SET].
16. Tekan [1] untuk memilih posisi gambar / P.
17. Tekan [SET].
18. Tekan [SET].
19. Tekan [1] untuk Data Set (Auto Jump).
20. Tekan [SET].


CARA MEMANGGIL MEMORI


1. Gerakkan lampu ke baris ”●” ke baris 1 (baris paling atas).
2. Gerakkan lampu berkedip ke kolom 1.
3. Tekan[4] untuk membaca memori / rekaman.
4. Tekan [SET].
5. Masukkan nomor memori keberapa yang ingin dijalankan. Contoh : Tekan [3] untuk memanggil memori nomor 3.
6. Tekan [SET].
7. Pilih posisi desain. Tekan [1] untuk posisi normal (P).
8. Tekan [SET] :
9. Pilih ingin perBESAR/perkecil desain (Standar = 100).
10. Tekan [SET].
11. Tekan [1] untuk Data Set.
12. Tekan [SET].

CARA MENGHAPUS MEMORI :


1. Gerakkan lampu ke baris ”●” ke baris 1 (baris paling atas).
2. Gerakkan lampu berkedip ke kolom 1.
3. Tekan[4] untuk membaca memori / rekaman.
4. Tekan [SET].
5. Pilih nomor memori ke berapa yang ingin dihapus. Contoh : Tekan [3] untuk menghapus memori nomor 3.
6. Tekan [ERASE].
7. Tekan [SET].

CARA GANTI WARNA OTOMATIS :

1. Gerakkan lampu ke baris ”●” ke baris 2
2. Gerakkan lampu berkedip ke kolom 1.
3. Pilih tanda “ □ “ (otomatis ganti warna) dengan menekan [SEL].
4. Tekan [SET].
5. Tekan [1].
6. Tekan [SET].
7. Pilih warna pertama (jarum ke berapa), dengan menekan tombol angka. Contoh
Tekan [3] artinya warna pertama adalah jarum ke-3.
8. Tekan [SHIFT/+1] kursor akan maju ke posisi berikutnya.
9. Pilih warna kedua dengan menekan tombol angka.
10. Tekan [SHIFT/+1].
11. Pilih warna ketiga dengan menekan tombol angka.
12. Tekan [SHIFT/+1]. Jika ada warna ke-4, ke-5, dst, ulangi langkah diatas.
13. Jika sudah selesai tekan [SET].


CARA MENGATUR KECEPATAN KETIKA MESIN SEDANG BERHENTI :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 3.
2. Gerakkan lampu yangberkedip ke kolom 1 & 2.
3. Masukkan kecepatan (High Speed) yang dikehendaki. Contoh : tekanlah [7] dan [5] untuk kecepatan 750 rpm.
4. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
5. Tekan [SEL] untuk meilih Low Speed (kecepatan yang rendah).
6. Masukkan kecepatan rendah (Low Speed) yang dikehendaki. Contoh: tekan [5] dan [0] untuk kecepatan 500 rpm.
7. Jika sudah benar tekan [SET].


CARA MENGATUR KECEPATAN KETIKA MESIN SEDANG BEKERJA :

1. Tekan [8] ▲ maka kecepatan akan naik per 10 rpm.
2. Tekan [5] Ο dan [8] ▲ maka kecepatan akan naik per 50 rpm.
3. Tekan [2] ▼ maka kecepatan akan turun per 10 rpm.
4. Tekan [5] Ο dan [2] ▼ maka kecepatan akan turun per 50 rpm.



CARA ME”RESET” STITCH KE – 0 (nol)
1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 3.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 5 sampai 10.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].


CARA MENGEMBALIKAN KE TITIK START :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].


CARA MENGEMBALIKAN KE TITIK JAHITAN TERAKHIR :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 8.
3. Tekan [1].
4. Tekan [SET].


CARA OTOMATIS OFFSET :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 5.
3. Cari titik start desain tersebut.
4. Tekan [SET].
5. Tentukan titik offset.
6. Tekan [SET].
7. Mesin siap dijalankan.


CARA MENGHAPUS OTOMATIS OFFSET :

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4.
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom 5.
3. Tekan [0].
4. Tekan [SET].


CARA MEMBORDIR APLIKASI

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 5
2. Tekan [2] untuk data edit
3. Tekan [SET]
4. Masukkan nomer memori/desain yang ingin dijalankan
5. Tekan [SET]
6. Tekan [1] untuk Modify
7. Tekan [SET]
8. Masukkan jumlah stitck yang ingin dirubah
9. Tekan [SET]
10. Tekan [SET]
11. Tekan [SET]
12. Tekan [6] untuk cara Offset
13. Tekan [SET]
14. Tekan [SET]
15. Panggil memory/desain yang akan dijalankan (lihat CARA MEMANGGIL MEMORI)
16. Programlah Otomatis Offset (lihat CARA OTOMATIS OFFSET)
17. Mesin siap dijalankan

CARA MEMOTONG BENANG MANUAL

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 6
3. Tekan [1]
4. Tekan (SET)



CARA GANTI WARNA MANUAL

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 2
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 1
3. Pilih tanda “ “ [untuk cara manual] dengan menekan [SEL]
4. Tekan [SET]
5. Pilih warna yang dikehendaki Contoh: jika warna yang diinginkan ada pada jarum 3 , tekanlah [3]
6. Tekan [SET]


CARA MEMAJUKAN/MEMUNDURKAN FRAME

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 9
3. Pilih apakah frame mau dijalankan maju atau mundur, dengan menekan tombol [SEL]
4. Tanda “ - “ berarti mundur sedangkan tanda “ □ “ berarti frame maju,
5. Tekan [SET]
6. Gerakkan bar Switch [di bawah meja] ke arah kiri samapai ke posisi bordir yang diinginkan, frme akan maju/mundur sesuai pilihan diatas. Kemudian mesin dapat dijalankan kembali.

CARA MAJU/MUNDUR PER WARNA

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 9
3. Pilih apakah frame mau dijalankan maju atau mundur, dengan menekan tombol [SEL]
4. Tanda “ - “ berarti mundur sedangkan tanda “ □ “ berarti frame maju, Tekan [SET]
5. Tekan [1] untuk maju mundur per warna
6. Tekan [SET]

CARA MAJU MUNDUR KE STITCH YANG DIKEHENDAKI
1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 4
2. Gerakkan lampu berkedip”●” ke kolom 9
3. Pilih apakah frame mau dijalankan maju atau mundur, dengan menekan tombol [SEL]
4. Tanda “ - “ berarti mundur sedangkan tanda “ □ “ berarti frame maju, Tekan [SET]
5. Tekan [2] untuk maju mundur ke stitch tertentu
6. Tekan [SET]
7. Masukkan stitch yang ingin kita tuju dengan tombol angka
8. Tekan [SET]



CARA REPEAT mengulang bordir yang sama

1. Gerakkan lampu ”●” ke baris 5
2. Gerakkan lampu yang berkedip ke kolom [1]
3. Tekan [1] untuk Repeat
4. Tekan [SET]
5. Tekan [SEL] untuk memilih C = Standard
6. Tekan [SET] Tekan [SEL] untuk memilih mana pertama kali jalan ( X atau Y)
7. Tekan [2] untuk cara Frame stepping
8. Tekan [SET].
9. Masukkan mau berapa kali pengulangan kearah X misalnya mau 5 kali, maka tekan [5]
10. Tekan [SET].
11. Masukkan mau berapa kali pengulangan kearah Y misalnya mau 3 kali, maka tekan [3] berarti ada 5 x 3 = 15 desain
12. Tekan [SET]
13. Masukkan jarak gambar ke arah X (jarak antara titik Start ke titik Start misalnya 10 cm maka tekan [1][0][0] mm
14. Tekan [SEL] untuk memilih tanda “ – “ (minus) jika lompatan kekiri atau Tanda “ + ” jika lompatan kekanan .
15. Tekan [SET]
16. Masukkan jarak gambar ke arah Y (jarak antara titik Start ke titik Start misalnya 6 cm maka tekan [6][0] mm
17. Tekan [SEL] untuk memilih tanda “ – “ (minus) jika lompatan kebawah atau Tanda “ + ” jika lompatan keatas
18. Tekan [SET]
19. Panggil memori desain yang akan dijalankan( lihat: CARA MEMANGGIL MEMORI

CARA MEREKAM DESAIN DARI MEMORI MESIN KE DISKET

1. Masukkan disket [sudah diformat] ke dalam Disk Drive mesin bordir
2. Gerakkan lampu ”●” ke baris 5
3. Gerakkan lampu yang berkedip ke kollom 1
4. Tekan [3] untuk Proses Disk
5. Tekan [SET]
6. Tekan [1] untuk Proses membaca dari Memori
7. Tekan [SET]
8. Pilih desain yang akan direkam ke disket,Misalnya desain no 5 maka tekan [5]
9. Tekan [SET]
10. Tekan [STOP + 1] atau [STOP-1]untuk memilih nomor ke berapa dalam disket
11. Tekan [SET]
12. Tekan [SET]
13. Tekan [SET]
14. Tekan [SEL] ◄
15. Tekan [SET]


sumber : http://kaosbodir.blogspot.com/2012/01/cara-merekam-pita-1.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang penjelasan mesin bordir

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Tekstil

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment