, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tren Busana Batik Kerja Wanita


Tren Busana Batik Kerja Wanita

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Tren Busana Batik Kerja Wanita

Saat ini busana batik tidak hanya digunakan untuk menghadiri acara-acara formal saja, melainkan juga dapat dikenakan pada saat bekerja setiap hari di kantor. Bahkan beberapa instansi, baik pemerintah maupun swasta, telah mewajibkan karyawannya untuk mengenakan busana batik pada hari-hari tertentu.

Tren busana batik juga didukung dengan bermunculannya model baju batik yang modis dan elegan. Tak ketinggalan juga jika Anda seorang wanita karir, busana batik kerja wanita dapat menjadi pilihan yang oke. 

Blus batik



Seperti halnya model blus pada umumnya, blus batik juga berukuran panjang hingga menutupi pinggul. Pakaian ini merupakan alternatif terbaik yang dapat Anda gunakan saat bekerja. Selain banyak pilihan motif dan warna, baju batik dengan model blus ini membuat Anda terkesan feminine dan anggun tanpa kehilangan kesan formal.


Model ini sangat cocok jika dipadankan dengan bawahan berupa celana panjang atau rok polos/tanpa motif. Aksesoris berupa ikat pinggang atau kalung yang senada juga dapat menambah manis busana batik yang Anda kenakan.

Batik lengan pendek


Model batik kerja lainnya yang lebih fleksibel adalah batik lengan pendek. Berbeda dengan blus batik, model ini berukuran lebih pendek. Dengan kata lain, panjangnya tidak sampai ke pinggul. Variasi modelnya sangat beraneka ragam dan up-to-date sesuai dengan kebutuhan tren pakaian saat ini.
Batik dengan lengan pendek ini juga sangat cocok digunakan pada saat formal namun tetap terlihat santai. Untuk lebih menonjolkan kesan etnisnya, Anda dapat menggunakan aksesoris berupa kalung ataupun gelang. Bila kerah atau bagian leher agak terbuka, Anda juga bisa menggunakan syal/scraft.

Batik lengan panjang
 

Batik lengan panjang merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang lebih suka berpenampilan formal dan rapi. Padukan dengan bawahan berupa rok maupun celana yang tidak bermotif. Agar terlihat lebih feminin, gunakan aksesoris senada seperti tas ataupun pin yang dilekatkan pada baju Anda.

Blazer batik
 
Blazer batik sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil formal tetapi tetap stylish. Model blazer biasanya membutuhkan dalaman. Oleh karena itu pilihlah bahan dalaman yang nyaman dan menyerap keringat. Agar tidak menimbulkan kesan terlalu heboh, gunakan warna-warna netral dan tidak bermotif atau polos, seperti putih, hitam, maupun krem.

Batik big size

Ukuran tubuh yang besar (big size) terkadang membuat Anda kebingungan memilih model baju batik yang sesuai. Tetapi jangan putus asa dulu, batik big size mungkin dapat menjadi solusi bagi Anda.



Batik dengan model dress mungkin lebih cocok buat si’ Big Size’. Model ini bisa dilengkapi dengan karet di bagian pinggang sehingga tubuh tetap terlihat ramping dan tidak selebor. Pilihlah warna batik yang selaras dengan warna kulit Anda. Yang paling penting, jangan memilih motif batik yang akan membuat Anda kelihatan tambah gemuk/lebar, seperti garis mendatar yang dominan.

Tips Memilih Bahan Batik yang Sesuai Untuk Bekerja


Berada di lingkungan kerja yang menuntut profesionalisme sangat membutuhkan pakaian yang nyaman. Agar tidak salah memilih bahan, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu.

•    Bahan yang menyerap keringat

Bagi Anda yang bekerja di luar ruangan, baju batik dengan bahan yang menyerap keringat mungkin sangat membantu kenyamanan dalam bekerja.

•    Bahan yang tidak mudah kusut

Sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang karyawan/pegawai untuk selalu menjaga kerapian pada saat bekerja. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada reputasi perusahaan. Oleh karena itu, pilihlah bahan yang tidak gampang kusut.

Sekarang Anda sudah tidak perlu bingung lagi untuk menentukan busana batik kerja wanita mana yang pas Anda gunakan. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment