, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

materi busana rumah

materi busana rumah

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
materi busana rumah

Desain Busana Berdasarkan Kesempatan

Desain busana berdasarkan kesempatan

materi busana rumah-Menurut jenis kelamin, busan dbedakan menjadi dua yaitu busana wanita dan busana pria, sedangkan umur dapat digolongkan menjadi sebagai berikut : anak – anak, remaja, dewasa.

●    Warna kulit harus sesuai dengan karakter busana yang di pakai agar   tampilan menjadi lebih maksimal.

●    Jika seseorang telah mengetahui sendiri bentuk tubuhnya, maka orang tersebut dengan mudah dapat memilih jenis desain busana yang serasi sesuai dengan bentuk tubuhnya.

●    Pada umumnya setiap orang memerlukan busana untuk berbagai macam kesempatan antara lain : busana rumah, busana kerja, busana olah raga, busana rekreasi, busana pesta dan busana berkabung)

Pada umumnya setiap orang memerlukan busana untuk berbagai macam kesempatan antara lain : busana rumah, busana kerja, busana olah raga, busana rekreasi, busana pesta, busana berkabung.

    Busana Rumah.


busana yang pantas di pakai di rumah. Busana rumah mempunyai kesan sportif, bahan sederhana, bentuk dan desain tidak terlalu rumit, dan warna tidak menyolok.

Desain Busana Rumah Untuk Anak

Desain Busana Rumah untuk wanita

Desain busana rumah untuk pria


    1.           Busana kerja

Seiring dengan perkembangan zaman, tuntutan dalam dunia kerja semakin beragam. Situasi kerja yang penuh persaingan, membutuhkan kegesitan dalam bergerak agar dapat meraih setiap peluang yang ada. Mereka yang ingin sukses, tentu harus memperhatikan busana yang akan dikenakannya. Wanita aktif membutuhkan busana yang nyaman dipakai dan menjamin keleluasaan, agar dapat bebas bergerak dalam segala kesibukan sejak pagi sampai malam hari. Dengan tuntutan kenyamanan  dan keleluasaan beraktifitas, maka setelan atasan dengan celana panjang bisa menjadi pilihan. Selain modis dan selalu trendi, celana panjang aman membungkus tungkai hingga mata kaki. Para pengguna busana kerja pun dapat lebih aktif bergerak sehingga dapat lebih produktif

Macam – macam desain busana kerja  



 Busana kerja untuk kekantor.

                       Busana kerja ke bengkel     busana kerja untuk perawat

    1.           Busana olah raga

             

Bentuk busana olah raga disesuaikan dengan jenis dan bentuk olahraganya. Olah raga senam memakai pakaian senam, olah raga renang memakai baju renang atau bikini, olah raga tennis dapat memakai short atau kulot dengan perlengkapannya, yakni topi dan sepatu. Denagn kata lain, setiap olah raga memakai seragam pakaian tersendiri (khusus).

Bahan yang digunakan, pilihlah bahan rajutan supaya mudah bergerak, warna bahan cerah dan kontras. Demikian juga dengan pelengkap pakaianya, harus disesuaikan dengan suasana olah raga yang akan dilakukan.

 Desain busana olahraga


    1.           Busana rekreasi

Busana rekreasi adalah busana yang dikenakan pada kesempatan santai/ bertamasya. Misalnya, rekreasi ke pantai, ke gunung, ke taman – taman hiburan, ke lokasi bersejarah dan tempat – tempat yang banyak di kunjungi orang. Dalam desain busana rekreasi, pilihlah bahan yang enak untuk di pakai bergerak, warna bahan dan desainnya dapat dibuat secara bervariasi disesuaikan dengan waktu dan kesempatan. Contohnya, bahan, warna, corak, desain, dan pelengkap busana untuk rekreasi ke gunung berbeda dengan rekreasi ke pantai.

Desain busana rekreasi untuk anak

  Desain busana rekreasi untuk remaja

sumber : https://reenapuji.wordpress.com/2013/05/03/desain-busana-berdasarkan-kesempatan/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang materi busana rumah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang kursus bikin pola

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment