, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

7 Cara Menghilangkan Komedo

7 Cara Menghilangkan Komedo 

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
7 Cara Menghilangkan Komedo 

Jenis komedo ada dua jenis, komdeo terbuka dan komedo tertutup. Untuk cara menghilangkan komedo ini anda bisa mencoba berbagai cara, baik dengan produk kecantikan ataupun cara alami. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menghilangkan komedo secara alami. Pasalnya cara tersebut sudah terbukti efektif dan cukup mudah dilakukan karena hanya menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita seperti dengan lemon, lidah buaya, telur, dan masih banyak lagi.

Komedo di hidung, wajah, dan pipi dapat dihilangkan dengan beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat yang akan saya berikan kali ini. Bisa dibilang komedo menjadi salah satu masalah besar yang bisa mengganggu penampilan dan kecantikan anda karena komedo ini menimbulkan bintik hitam dan putih pada area hidung, wajah dan sekitar dagu. Walau komedeo tak berbahaya namun bisa memicu timbulnya jerawat di wajah. Pada umumnya komdeo bisa disebabkan karena terjadinya penyumbatan pori-pori oleh kotoran dan kelenjar minyak berlebih. Akibatnya akan muncul tonjolan putih kecil atau bintik-bintik hitam.

Memang benar komedo bukanlah penyakit yang berbahaya, namun apabila dibiarkan maka komedo tersebut dapat bertambah banyak. Akibatnya tentu wajah anda tidak lagi sehat dan cantik. Baiklah langsung saja berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa diterapkan untuk pria maupun wanita.

Cara Menghilangkan Komedo




1. Minyak Bulus

Minyak bulus adalah warisan leluhur yang memiliki banyak khasiat untuk merawat kecantikan kulit secara alami.  khasiatnya adalah untuk : menjaga elastisitas kulit, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, bopeng, komedo, bekas luka, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kata mereka yang sudah membuktikan khasiat minyak bulus untuk menghilangkan komedo.
Cara penggunaanya pun sangat mudah. Bersihkan bagian wajah yang ada komedonya, bilas sampai bersih. Lalu di oles dengan minyak bulus. Setelah 1 jam bisa dibilas sampai bersih. Bisa juga dipakai sebelum tidur dan dibersihkan setelah bangun tidur
 
2. Lemon
Caranya ialah dengan mengiris lemon kemudian usapkan pada area komedo maupun keseluruh wajah anda. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

3. Dengan lidah buaya
Caranya ialah dengan menggunakan lidah buaya yang masih segar, usapkan gel lidah buaya di area komedo atau keseluruh wajah. Setelah itu diamkan sekitar 10-15 menit saja lalu bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

4. Putih telur

Caranya ialah dengan mengusapkan atau mengoleskan putih telur di area komedo atau keseluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit ataupun hingga kering. Jika sudah bilas dengan air.

5. Pepaya, madu, dan susu
Caranya ialah dengan mencampurkan susu dan madu kedalam pepaya yang telah ditumbuk halus. Jika sudah aduk hingga rata dan oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilaslah wajah anda hingga bersih.

6. Uap air panas
Caranya ialah dengan menuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah lainnya, pastikan air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas tersebut. Anda bisa melakukannya selama 5-10 menit sambil melakukan pemijatan di area komedo dan setelah komedonya keluar anda bisa membersihkannya dengan handuk dan air bersih.

7. Dengan menggunakan pasta gigi

Caranya ialah dengan mengusapkan pasta gigi pada area komedo dikulit anda, sembari dilakukan pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Jika sudah bersihkan wajah anda dari pasta gigi dengan cara dibilas. Anda juga bisa mencampurkan pasta gigi dengan garam secukupnya supaya lebih efektif.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan komedo dengan alami yang bisa anda coba. Semoga dengan cara diatas anda tak lagi harus membeli produk kecantikan yang harganya mahal. Jangan pernah memencet komedo dengan tangan karena bisa menyebabkan iritasi, lakukan saja cara diatas dengan rutin.

0 komentar:

Post a Comment