, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Analisis Desain Busana Model 2 :

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Analisis Desain Busana Model 2 :

Analisis Desain Busana Model 2 :



 1. Busana Bagian Atas : - Alternatif model yang dipilih untuk busana bagian atas pada pakaian dinas Pramugari bertema Muslimah ini adalah blazer/jas wanita menggunakan Saku Pase-Voile model klep dengan variasi listband warna emas. Bagian dalam busana diterapkan blus tanpa lengan dengan menerapkan motif Purbayasa. Pemilihan model memberikan nilai tersendiri, karena selain baik dari segi visual, juga praktis, simpel dan formal. - Model yang dipilih untuk busana bagian atas pada pakaian dinas Pramugara adalah Baju Koko model jas, kerah Chiang–Ie, Lengan jas panjang dengan variasi listband warna emas, serta menerapkan Saku Pase-Voile model klep dengan variasi listband warna emas. - Pemilihan elemen tekstil Katun Viscosa pada blus memberikan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi dan evek visual yang baik. Bahan Polycotton yang diterapkan pada blazer/jas wanita serta pada Baju Koko dalam komposisi 45 : 55 sangat mendukung penggunaannya, karena bahan tekstil ini memiliki karakter visual yang baik, serta memiliki efek kenyamanan yang lebih tinggi.
- Warna Hiaju Kuning dengan intensitas yang cukup tinggi dapat meng-hadirkan citra kecepatan, persahabatan dan kasih sayang dalam pelayanan.
- Scarf sebagai pelengkap busana pramugari dan dasi pada pramugara dibuat dengan teknik batik dan menerapkan motif tradisional “Purbayasa” dalam komposisi warna analog terhadap busananya. Penerapan motif ini mem-berikan citra tradisional Indonesia yang penuh persahabatan.
- Bahan Sutra Cina dipilih sebagai bahan scarf karena memiliki tekstur dan tampilan yang baik, nyaman dikenakan, serta dapat memberikan pencitraan yang postif terhadap seragam pramugari, sedangkan Polyester dipilih untuk diterapkan pada dasi karena serat Polyester memiliki karakteristik yang sangat mendukung untuk bahan pembuat dasi, baik dalam tekstur maupun visualisasi yang ditampilkannya.

2. Busana Bagian Bawah :



- Pantalon/Slack dipilh untuk busana bagian bawah pramugara dan pramugari dapat memberikan keleluasaan dalam bergerak, berkesan praktis dan dinamis.
- Penggunaan bahan Polycotton 60 : 40 sangat menunjang dalam kenyaman dan keleluasaan bergerak, karena selain memiliki dimensi kain yang cukup baik, nyaman dipakai serta “cukup” tahan kusut.
- Pemilihan warna Broken White pada slack/pantalon akan memberikan kesan segar dan ceria tanpa mengurangi kesan formal dan berwibawa.

0 komentar:

Post a Comment