Teknik Menjahit Tangan

Teknik Menjahit Tangan

"Teknik Menjahit Tangan"

Dalam teknik menjahit dengan tangan, biasanya diperoleh hasil karya yang rapih dan halus. Dari depan nampak indah dari belakang nampak rapih. Selain untuk kerapian juga untuk kekuatan jahitan perlu diperhatikan cara memulai dan mengakhiri jahitan yaitu :

a.Sebelum tusukan pertama, jarum dijelujurkan halus dari bagian buruk hanya mengambil sedikit saja dari tenunan tiga sampai empat langkah kemudian jarum ditusukkan kebagian yang baik untuk memulai sulaman.
b.Cara lain adalah dengan menusukan jarum dari bagian buruk kebagian baik, tinggalkan 1½ -2 cm ujung benang. Pada waktu membuat tusuk- tusuk sulaman, ujung benang tersebut ikut dijepit sehingga ujung benang itu tidak ikut tercabut.
c.Menyisakan ujung benang + 6 cm pada bagian buruk waktu memulai tusukan, dan setelah benang tersebut diselipkan pada tusuk yang sudah seperti waktu mengakhiri jahitan.
d.Mengakhiri jahitan caranya adalah dengan menusukan jarum kebagian buruk, jahitkan beberapa tusuk balut pada bagian belakang tusuk sulam sebelum benang digunting.

0 komentar:

Post a Comment