MODE BUSANA SEJAK TAHUN 1970

MODE BUSANA SEJAK TAHUN 1970

"MODE BUSANA SEJAK TAHUN 1970"

Tahun 1970 merupakan tahun titik tolak wanita mendobrak batas-batas kefeminiman yaitu dengan adanya gerakan kebebasan Womens liberation. Gerakan ini berpengaruh pada dunia mode.
Para wanita, terutama wanita muda dan remaja, menginginkan berbusana seperti kaum pria dengan gayanya yang maskulin.
Sejak masa itu banyak digunakan jas yang pada bagian bahu diberi pengisi agar tampak lebar dan gagah; busana model safari, macam-macam busana dari bahan jeans, jaket, rompi dan kaos model T. Sejak masa itu pula terjadi lebih banyak perubahan dalam siluet yaitu lurus, ketat, pendek dan bagian depan terbuka, kemudian berubah menjadi longgar dan panjang. Akhirnya kembali pada bentuk tubuh yang sebenarnya. Bahan-bahan yang digunakan pada masa itu adalah jeans, bahan polos dengan tekstur yang agak kaku dan kasar, dan bahan kaos.

Ciri-ciri mode 1970 sampai 1980

Ciri mode 1970 adalah sebagai berikut:
Gaun serta rok dan blus model mini dan maksi. Pullover dengan leher tinggi dan lipatan yang lebar, dan celana sontog serta hotpants. Bahan pakaian yang digemari selain bahan tekstil biasa juga kulit asli serta kulit imitasi. Rok mini biasa dikenakan dengan sepatu laars atau boots, diserasikan pula dengan sabuk lebar dari kulit, tas berumbai-rumbai, serta kalung plastik beraneka warna.

0 komentar:

Post a Comment