, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara membuat pola blouse wanita

 Cara membuat pola blouse wanita

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara membuat pola blouse wanita

membeli pola blus wanita  - Fashion itu identik dan didominasi oleh kaum hawa. Betapa tidak, selama ini yang menjadi ikon fashion adalah wanita. Yang jelas, model dan ragam baju yang ada itu lebih banyak dimiliki oleh para wanita.

Jika Anda termasuk orang yang banyak duit, tentunya untuk mengikuti trend fashion itu hal yang sangat mudah dilakukan. Karena, Anda tinggal membeli busana jadi yang Anda inginkan. Berbeda jika kita punya penghasilan yang pas-pasan, maka menjahit baju sendiri adalah salah satu alternatif yang bisa diwujudkan.

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat dan menjahit baju sendiri itu akan menjadi hal yang menyenangkan. Dan juga bisa menambah pengalaman kita dalam keterampilan menjahit busana.


Pada posting kali ini, belajarbusana.com ingin membahas tentang cara membuat pola blouse wanita dewasa. Blouse atau kemeja wanita ini adalah salah satu busana yang sering menjadi trend fashion dimanapun. Blouse sendiri sudah sejak lama menjadi salah satu busana yang banyak dipakai oleh para wanita di mana-mana.

Lanjut pada bahasan cara membuat pola blouse wanita. Sebelum membuat pola blouse wanita kita harus paham dulu tentang cara pengukuran badan pada wanita dewasa. Setelah itu dari hasil pengukuran dilanjutkan dengan tahap pembuatan pola dasar. Bagi yang belum mengetahui tahap pengukuran badan wanita dewasa bisa dilihat pada artikel :


    Ukuran dan cara mengambil ukuran.
    Ukuran dan cara mengambil ukuran pada badan wanita (lanjutan).


Dan untuk tahap pembuatan pola dasar badan wanita dewasa bisa dilihat pada artikel :

    Membuat pola dasar (busana wanita dewasa) bagian 1.
    Membuat pola dasar (busana wanita dewasa) bagian 2.
    Pola dasar lengan wanita.
    Pemindahan lipit kup pada pola dasar.

Setelah memahami cara mengukur dan membuat pola dasar, maka berikutnya adalah membuat pola blouse dari pola dasar yang sudah kita buat. Sebenarnya cara membuat pola blouse wanita itu prinsipnya sangat sederhana, dari pola dasar yang sudah jadi kita tinggal mengembangkan menjadi bentuk busana blouse yang kita inginkan.

Untuk memahami cara membuat pola blouse wanita akan saya contohkan pada ilustrasi gambar di bawah ini.

A. Pola dasar.
Pola dasar harus digambar dahulu di kertas karton, kemudian digunting.



B. Pola Blouse.
Setelah pola dasar sudah dibuat, berikutnya adalah mengembangkannya menjadi pola blouse. Caranya cukup letakkan pola dasar di atas kertas karton lain, kemudian buat gambar polanya seperti contoh di bawah ini.



Setelah pola blouse sudah digambar, lanjutkan dengan menggunting gambar pola untuk kemudian nantinya dibuat untuk acuan memotong kain.

Itulah tadi penjelasan tentang cara membuat pola blouse wanita, semoga informasi yang sedikit ini bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang membeli pola blus wanita

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Baju Gaun Pesta Ratih Full Brokat
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.belajarbusana.com/2017/01/cara-membuat-pola-blouse-wanita.html

0 komentar:

Post a Comment