, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Baju Gamis Batik Anak Perempuan Umur 12 tahun – Balita Modern

Baju Gamis Batik Anak Perempuan Umur 12 tahun – Balita Modern

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Baju Gamis Batik Anak Perempuan Umur 12 tahun – Balita Modern


liat cara jahit baju gamis anak perempuan - Sedang mencari baju gamis batik anak dan gamis anak modern lainnya?


 Di sini tempatnya ^^



Kami menjahitnya sendiri loh,..
Yang kami tawarkan di sini adalah produk rumahan berkualitas bukan produk kreasi massal dari konveksi.
Tersedia berbagai model ukuran dan warna baik untuk laki-laki maupun anak perempuan umur 12 tahun, umur 10 tahun atau bahkan ukuran tanggung anak balita seperti anak umur 3 tahun, 2 tahun atau bahkan 1 tahun.
Dijamin lucu-lucu deh bajunya ^^
Foto-foto produknya telah kami sediakan di bawah ^^
Oiya,..


Jangan lupa follow instagram kami buat info update kombinasi produk terbaru dari kami.



Baju Gamis Anak Perempuan Umur 12 Tahun hingga Balita Model Modern Lucu & Terbaru


Keterangan ukuran serta motif yang digunakan bisa dilihat di bawah masing-masing gambar produk di bawah ini.
Bila ada keterangan yang kurang jelas, atau anda ingin ukuran tertentu silahkan chat saja dengan customer service kami pada kontak di atas ^^


Gamis batik anak perempuan motif kain dewangga

Gamis batik sarimbit plus anak

Gamis batik anak2 motif kain singosari

Gamis batik anak modern motif saniadji

Baju gamis anak bahan katun Jepang




Apa itu Gamis?


Gamis merupakan pakaian yang bergaya timur tengah. Namun sekarang pakaian ini sudah akrab dengan masyarakat Indonesia mulai dari perkotaan hingga ke pedesaan, mulai dari dewasa hingga anak2.
Dari segi model potongan, gamis untuk perempuan terlihat berupa sepotong baju muslimah dengan model longgar, lurus panjang mencover dengan baik badan perempuan dari leher  hingga ke mata kaki.
Dengan model seperti ini, bawahan serta atasan sudah merupakan kesatuan plus sudah memenuhi syarat syari (syar’i), sebagaimana yang kami produksi ini: gamis putih cantik syar’i. InsyaAllah kombinasinya dengan hijab akan membuat nyaman aktifitas para muslimah.


Agar pembahasannya tak tanggung, sedikit kita bahas sisi etimologis bahasanya. Secara etimologis, jenis pakaian yang satu ini berasal dari bahasa Arab qomish. Artinya, baju terusan mulai dari tubuh bagian atas hingga ke tengah betis atau bahkan mata kaki.


Dalam KBBI atau kamus besar bahasa Indonesia, artinya malah berbeda makna banget. KBBI memaknainya sebagai kemeja. Yang dimaksudkan KBBI di sini adalah baju kameja ala pakistan yang panjang banget, sampai ke paha atau bahkan lebih dari paha. Kata qomish sendiri dimaknai jadi jubah.


Pada dasarnya gamis telah ada sejak dulu dan merupakan busana model klasik. Meski di Indonesia disiratkan lebih condong sebagai baju untuk perempuan, gamis sebenarnya merupakan busana yang bersifat unisex masing-masing ada buat laki-laki ataupun perempuan.

Gamis modern buat laki-laki tak terlalu banyak perubahan, tetap bermodel klasik dengan pilihan warna tak terlalu variatif seperti warna hitam ataupun putih.

Beda lagi dengan model modern untuk perempuan,..

Walau sepintas terlihat sederhana, saat ini modelnya telah berkembang menjadi busana modern untuk perempuan yang makin lucu dan cantik dengan mengkombinasikan bahan, warna serta motif seperti dengan memanfaatkan motif pada kain batik sebagaimana yang kami jual di halaman ini.


Tak jarang juga ditambahkan kombinasi aksesoris seperti selendang maupun lainnya yang akan menambah kesan lucu bahkan mewah.

Btw, baik di online maupun offline, qomish untuk perempuan biasanya juga disebut dengan baju kurung. Semoga istilah-istilah ini tak membuat anda bingung ya ^^
Banyaknya pilihan dan kombinasi, membuat gamis menjadi pilihan tepat buat berbagai kesempatan, cukup pilih mana yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan.


Pemilihan gamis sebagai busana di setiap kesempatan didukung dengan perkembangan modelnya yang tetap mengikuti aturan yang benar dalam Islam, yakni tak mengekspose aurat perempuan.
Bagaimana Batik di Produksi?



Motif Batik Indonesia Terpopuler dan Mendunia


Salah satu produk budaya Indonesia yang menarik perhatian dunia. Kita bisa ikut berbangga terhadap-nya yang digemari di berbagai belahan dunia asia, eropa bahkan afrika.
Banyak sekali kekaguman terhadap kombinasi motif dan warna seni kain dari Indonesia ini.
Karena itu, mari melestarikan-nya.
Kenakan baju batikmu dengan bangga (bukan sombong ya hehe ^^)
By the way,..


Terdapat bermacam motif batik Indonesia. Dari sekian banyak motif, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut


Motif Sogan (Batik Solo)

 Motif ini telah berabad-abad tahun umurnya. Sudah ada sejak era nenek moyang dari orang Jawa. Ciri khas dari sogan ini adalah dominasi warna coklat mudanya plus biasanya gambar bunga beraksen titik maupun garis lengkung.
Pada awalnya motif sogan hanya dipergunakan warga raja keraton kesultanan Solo saja, namun sekarang sogan bisa dinikmati oleh siapapun tak terbatas untuk laki-laki dan perempuan warga keraton saja.
Motif Tujuh Rupa (Batik Pekalongan)
 Inspirasi dari motif ini adalah alam. Kombinasi tumbuhan maupun hewan menjadi dasar dari motif yang dilukiskan motif ala pekalongan ini.
Motif-motif ini digambarkan dari kombinasi sudut pandang budaya lokal serta cina. Ini terjadi karena pekalongan merupakan lokasi transit pedagang-pedagang berbagai negara.
Efek kombinasi kultur ini melahirkan ciri khas motif pekalongan seperti motif terang bulan, lunglungan, buketan, semen, jlamprang, serta pisan bali.
Motif Mega Mendung (Batik Cirebon)
 Bagi saya motif mega mendung simple plus memiliki kesan enak banget buat mata.
Warna langit yang cerah dilukiskan bersama motif mendung memberikan kesan yang mewah. Baik perempuan ataupun laki-laki akan cocok dengan motif ini.
Motif Gentongan (Batik Madura)
 Motif tanaman serta motif abstrak yang sederhana atau bahkan kombinasi dari dua motif ini sering digunakan oleh motif dari Madura ini. Yang paling membedakan gentongan dari yang lain adalah kombinasi warnanya yang mencolok. Seni kain dari Madura ini selalu menampilkan berbagai warna terang semisal hijau, merah, ungu serta hijau.
Kata gentongan sendiri asalnya dari gentong. Gentong adalah gerabah yang digunakan sebagai wadah tempat menyelup kain ke cairan berwarna.
Motif Keraton (Batik Jogjakarta)
 Bisa dikatakan motif ini yang paling diminati oleh orang luar selain oleh orang Indonesia sendiri tentunya. Hal ini tak heran bila melihat asal mula penggunaannya. Sebagaimana sogan motif keraton ini hanya untuk dipergunakan warga keraton saja.
Motifnya yang mengusung pola bunga simetris plus sayap burung (sawat lar) menyiratkan kebijaksanaan, kharisma plus kearifan dari budaya keraton kesultanan Jawa.
Motif Simbut (Batik Banten)
 Kendati desainnya sederhana, saya suka banget dengan motif simbut ini. Motif ini umumnya berbentuk daun seperti daun talas. Motif ini bermula dari suku badui di pedalaman sunda yang taat akan peradaban karuhun.
Tahun berganti, di pesisir banten penduduk badui menyesuaikan diri dengan perkembangan waktu. Mereka mengkombinasikan pengalaman dan perjalanan budayanya hingga sekarang. Saat ini batik ini telah menjadi salah satu identitas karya seni dari Banten.
Motif Kawung (Batik Jawa Tengah)
 Motif ini termasuk yang paling diminati di Indonesia.
Inspirasi dari motif ini ialah buah kolang kaling. Bila anda amati, kolang-kaling tersebut diposisikan diempat sisi menjadi lingkaran yang kemudian dikenal sebagai motif kawung. Karena bentuknya yang membulat dengan lingkaran di tengahnya sering dikatakan mirip dengan motif sepuluh sen kuno.
Dua daerah yang menjadi pengembangan motif ini ialah Jogjakarta plus Jawa Tengah. Kombinasi aksen hiasan menjadi pembeda hasil akhir kawung dari dua daerah ini.
Motif Parang (Batik Tanah Jawa)
 Ini merupakan motif paling mencirikan daerah Jawa karena merata menyebar di Jawa barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.
Sebagaimana sebelumnya hasil akhir yang membedakan daerahnya terletak pada kombinasi aksennya. Contohnya parang klisik dari JaBar, parang slobog dari JaTeng lalu ada parang barong plus parang rusak dari Jogjakarta.
Kata parang sendiri titi mulanya ialah kata pereng yang artinya adalah miring, karena itu tak heran ketika dilukiskan pada kain bentuknya seperti abjad S dengan posisi miring memanjang.
Motif Priyangan (Batik Tasik)
 Seni kain khas dari Tasik ini dominan dengan kombinasi dari motif tumbuhan. Motif priyangan menggambarkan tumbuhan dengan susunan yang simetris serta rapi, ini yang membedakannya dengan motif tumbuhan dari daerah lain.
Motif priyangan berkesan elegan karena corak warna serta kerapiannya. Warna terang yang dipergunakan memberikan kesan yang kalem tidak mencolok.
Dengan karakteristiknya tersebut model motif priyangan akan sesuai untuk berbagai acara, mulai untuk rapat, kondangan, wisuda ataupun resepsi.


Motif Pring Sedapur (Batik Magetan)


 Terdapat filosofi keren dibalik kesederhanaan motif pring sedapur. Gambar bambu melukiskan keteduhan, ketentraman plus kerukunan.
Bagi orang Jawa, model gambar bambu yang jadi motif pring sedapur ini mengingatkan bahwa apa yang ada dalam diri kita harus memberi manfaat untuk orang lain, dari pertama kita lahir hingga kita meninggal. Ini dikenal dengan filosofi pring, yang mana akhirnya membuat motif ini disebut dengan nama pring sedapur.



Perbedaan Gamis dan Long Dress


Bila kita pikir-pikir, long dress pun merupakan baju terusan yang menutupi tubuh mulai dari leher hingga kaki.
Selintas mungkin dianggap sama dengan gamis untuk perempuan namun jelas-jelas berbeda.
Long dress lebih bersifat umum tak hanya dikenakan oleh perempuan muslimah, yang non muslimah pun mengenakannya. Dari segi acara, baju long dress dikenakan di acara-acara tertentu saja biasanya yang formal.
Poin penting yang membedakannya dengan gamis adalah long dress umumnya menampakkan lekuk tubuh perempuan yang memakainya, jadi bagi anda muslimah yang memilih model baju long dress untuk menghadiri acara formal maka harus memilih yang ukurannya lebih besar dari tubuh anda agar lekuk tubuh anda tak terekspose.


Katun Jepang


 Seperti apa sih kain katun Jepang itu? Katun Jepang dibuat dari seratus persen cotton tanpa dicampur bahan sintetis yang lain.
Tak begitu beda sebenarnya dengan jenis katun lainnya. Hanya saja, katun Jepang memiliki feel yang lebih modern, halus plus lembut. Tipe kain yang cocok banget buat yang punya kulit sensitif.
Selain dari segi tesktur, katun Jepang juga mempunyai model khas tersendiri yakni penuh dengan warna, pola-polanya lucu. Menggunakan kain ini sebagai bahan baju gamis perempuan akan memberikan kesan yang happy, cerah bahkan penuh bunga.
Tak heran karena kelebihannya tersebut  kain ini memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibanding katun biasa.
Selain untuk gamis syar’i (syari) perempuan yang kami jual di sini, kombinasi bahan ini juga cocok buat hand craft, sprei, mukena, bedcover, blous plus berbagai produk fashion terbaru lainnya.
Bagaimana Cara Membedakan Katun Jepang dan Katun Biasa?
Bila katun biasa yang kita temui juga bermotif, tentu bisa jadi kita salah plus menilainya sebagai katun Jepang.


Dari beberapa sumber informasi, terdapat beberapa ciri katun Jepang, yakni:

•    Ditemukan tulisan pure cotton Japanese di bagian sisi pada ujung kain.
•    Model teksturnya tak berbulu, serat lembut, halus serta ringan.
•    Menyerap keringat dengan baik.
•    Nilai jual lebih tinggi dibanding katun yang biasa.
Ada beberapa keterangan yang keliru mengenai katun Jepang. Misalnya ada anggapan mengenai teksturnya yang mengkilat. Katun Jepang tak selalu mengkilat, kain yang memiliki ciri kombinasi 100% cotton + shiny sudah memiliki nama lain yakni katun sateen.


Tips Memilih Baju untuk Anak Perempuan Baik Online maupun Offline

Sub bahasan ini muncul karena saya sendiri sering mengalaminya.


Memilih model pakaian orang dewasa perempuan maupun laki-laki itu mudah, namun tak begitu mudah untuk memilih baju anak2.
Plus seiring dengan banyaknya kegiatan yang dilakukannya, tak jarang kita perlu membantu mereka dengan memilihkan pakaian yang cocok buat aktifitas mereka itu.


Khususnya bagi si ratu kecil anda, seringkali kita merasa bingung karena memang banyak sekali kombinasi pilihannya.


Model terbaru pakaian yang lucu dan cantik seringkali menggoda kita segera membelinya. Plus kalau harga jualnya murah ya,.. pasti pengen aja ngeborong hehe ^^
Kita tahu bahwa pakaian merupakan salah satu keperluan utama dalam menjalani aktifitas dengan nyaman. Perlu juga kita ingat “bagusnya saja, murahnya saja atau cantiknya saja” belum tentu sesuai dengan keperluan mereka. Jangan asal dalam memilihkan baju mereka.


Agar pilihan kita sebagai orangtua tak keliru, berikut adalah tipsnya:


Dibuat dari bahan yang aman
Pilih pakaian yang terbuat dari kombinasi bahan serta warna yang aman dan bukan dari bahan buatan yang membahayakan.
Pilih bahan yang nyaman
Bila anda melihat suatu model pakaian yang bagus, coba cek dulu bahannya. Nyaman gak kalau nanti pakaian tersebut dikenakan oleh anak2.


Kegiatan yang aktif perlu bahan yang menyerap keringat, bahan dari katun akan cocok untuk tujuan ini.
Lalu bisa juga disesuaikan dengan musim. Misalkan sebagaimana sekarang yang sedang musim hujan, pilihlah baju dari bahan yang bersifat hangat misalnya baju berbahan wol.


Sesuaikan dengan umur. Berapa tahun umurnya?

Dunia anak-anak adalah dunia bermain, jadi jangan samakan dengan dunia orang tua. Jangan pilihkan model pakaian dewasa yang dibuat jadi versi anak-anak.
Cermat memilih ukuran
Faktor pertumbuhan merupakan hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih ukuran pakaiannya. Terkait hal ini kadang kita mendengar istilah ukuran usia tanggung yang mana tubuhnya tak terkategori ukuran standar yang ini maupun yang itu.


Bantu dia memilih ukuran yang tepat, agar bisa digunakan dengan nyaman plus cocok dengan perkembangan pertumbuhannya.



Sopan

Ini penting sekali. Biasakan mereka menggunakan pakaian yang sopan, tak ketat dan terbuka atau sejenisnya. Khususnya untuk muslimah di biasakan mengenakan pakaian yang syar’i (syari) sedari kecil.
Harga dan kualitas
Pintar dalam memilih kualitas terbaik. Jangan asal murah atau mahal, pastikan kualitasnya bagus.


Tetap rendah hati


Misalkan anda membelikannya pakaian berkualitas tinggi, impor atau model pakaian lainnya dengan harga jual yang tak murah..pastikan agar mereka tak jadi sombong karenanya…
Jangan jadi keadaan enak yang mereka rasakan malah membuat mereka memandang rendah sesamanya.
Tetap ajarkan bagaimana bersyukur dan rendah hati. Anda juga bisa mengajarkan rasa tenggang rasa padanya dengan menyumbangkan pakaian bekas layak pakai pada yang kurang mampu.


Tips Memilih Pakaian Anak Laki-Laki

Bila perlu banyak pertimbangan dalam memilih baju untuk anak perempuan, maka untuk si jagoan adalah sebaliknya. Ini menjadi lebih mudah karena pilihan fashionnya lebih terbatas.


Kombinasi pilihannya celana pendek atau panjang? Atau atasan, pilih kemeja atau kaos? Itu saja ^^
Tinggal sesuaikan modelnya dengan umur, kebutuhan plus acara dia. Kegiatan sekolahkah, acara pesta kah atau hanya kegiatan sehari-harinya di rumah. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli pakaian si jagoan kecil anda, yakni:

Perhatikan kualitasnya


Kualitas itu tak hanya soal branded. Perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat baju tersebut, nyaman dan aman kah? Tak masalah bila bahannya lokal maupun impor, yang penting adalah nyaman dan aman ketika digunakan.
Coba perhatikan, bila dia lebih senang membuka pakaiannya ketika bermain bisa jadi itu menunjukkan ketidaknyamanannya dalam mengenakan pakaian tersebut.


Menyerap keringat dan simpel

Anak laki-laki biasanya super aktif, pakaian yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat akan membuatnya nyaman dan adem ketika beraktifitas.

Model pakaian untuk laki-laki tak perlu banyak kombinasi pernak-pernik atau aksesoris karena hanya akan menganggu kenyamanan gerak dan aktifitasnya.
Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan dikesempatan ini ^^


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  liat cara jahit baju gamis anak perempuan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Pola Kurung Doll / Empire Peplum Pattern

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://koibito.my.id/baju-gamis-batik-anak/

0 komentar:

Post a Comment