cara menggunakan alat bantu memasukan benang jahit mata nenek

cara menggunakan alat bantu memasukan benang jahit mata nenek

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
cara menggunakan alat bantu memasukan benang jahit mata nenek


jual alat bantu jahit - Selamat berjumpa kembali, di saat usia semakin tua maka penglihatan pun akan semakin berkurang, lubang jarum yang tadinya terlihat jelas menjadi terlihat buram dan berbayang, disaat seperti inilah maka kita membutuhkan kacamata sebagai alat bantu untuk melihat. Sebenarnya banyak faktor yang bisa menyebabkan mata lebih cepat rabun, di antaranya minim nya penerangan saat menjahit.


Sebenarnya jika menggunakan kacamata maka mata akan kembali menjadi jelas dalam meliha, namun tidak semua orang mau menggunakan kacamata dengan beberapa  alasan seperti tidak mau pergi ke optic untuk memeriksakan tingkat berapa mata minusnya karena tidak adanya waktu, tidak punya uang untuk membeli kacamata atau karena merasa risih dan malu jika mengenakannya dan lain sebagainya.

Di saat seperti ini maka proses menjahit bisa menjadi terhambat dan memakan waktu lebih lama, hanya untuk memasukan benang ke lubang jarum tersebut, apalagi jika jarum yang di gunakan berukuran kecil dan minim penerangan sudah di pastikan akan lebih sulit untuk memasukan benang jahit tersebut apalagi jika di tambah dengan mesin jahit yang di gunakan sering putus benangnya, wah bisa lebih sulit lagi.

Beruntung ada alat bantu untuk memasukan benang jahit tersebut, bentuknya bulat dan ada kawat kecil di salah satu ujungnya, nantinya kawat inilah yang kita masukan ke lubang jarum, untuk nama pastinya sendiri saya belum tahu, namun jika disini di sebutnya dengan mata nini, atau mata nenek dalam bahasa indonesianya, dengan menggunakan alat kecil ini maka proses memasukan benang jahit akan sedikit lebih mudah.




Mungkin di antara Anda yang saat ini masih menjadi penjahit pemula ada yang belum mengetahui bagaimana sih cara menggunakan alat tersebut, maka lewat postingan singkat ini saya hendak share bagaimana cara menggunakannya, walaupun saya sendiri untuk saat ini belum menggunakannya karena masih jelas dalam melihat lubang jarum, namun siapa tahu suatu ketika kita membutuhkannya.

Untuk menggunakan alat ini cukup mudah, yaitu pertama kita raba lubang jarum dengan jari telunjuk sebelah kiri, kemudian masukan kawat kecil alat tersebut ke lubang jarum dari bagian sebelah dalam




Kemudian posisikan alat mata nenek tersebut agar menghadap ke atas seperti terlihat pada gambar di bawah ini




Jika sudah masuk selanjutnya, tinggal kita masukan benang jahit ke tengah lingkaran kawat alat mata nenek itu




Selanjutnya tarik kawat mata nenek sampai keluar dari lubang jarum, keluarnya kawat itu sambil membawa masuk benang jahit ke lubang jarum.




Dan benang jahit pun akan masuk dengan mudah, setelah benang jahit masuk ke lubang jarum maka proses menjahit bisa di mulai.




Harga alat ini pun sangat murah yaitu sekitar 1000 rupiah saja saat ini, dulu waktu tahun 2005 bahkan lebih murah lagi yaitu hanya 500 rupiah, karena bentuknya sangat kecil dan tipis maka kita harus hati-hati saat menyimpannya, kawat alat ini pun mudah lepas, oleh karena itu di sarankan untuk memberikan lem power glue agar kawat nya lebih kuat menempel dan bisa di gunakan untuk waktu yang lebih lama.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang jual alat bantu jahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Model Celana Jeans Baru, Celtic Zipper Jeans. Tertarik Untuk Memakainya?

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://penjahitgoblog.blogspot.co.id/2017/03/cara-menggunakan-alat-bantu-memasukan.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.