bahan bahan untuk membuat dress


bahan bahan untuk membuat dress

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
bahan bahan untuk membuat dress


harga  untuk buat dres - 1. Kain Drill


Kain drill adalah kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Kain drill biasa terbuat dari bahan katun maupun bahan polyester.
Bahan ini biasanya cocok untuk membuat kostum seragam, blazer, seifuku, jubah, hakama, dan jaket.
Ada beberapa jenis yang dijual di pasaran yaitu american drill, indonesian drill dan japan drill,yang paling murah adalah american drill dan yang paling mahal adalah japan drill.


2. Kain katun



Kain katun ( Cotton ) adalah jenis kain rajut ( knitting ) yang berbahan dasar serat kapas, terdapat jenis kain yang mirip dengan kain katun yaitu kain PE. Cara mudah membedakannya adalah apabila kain katun dibakar maka baunya seperti kertas atau kayu dibakar dan akan menjadi abu

cocok untuk dibuat kemeja,karena bahan adem..


3. Kain High Twist

Bahan yang terlihat mengkilap dan rapih, biasa di gunakan untuk bahan blazer dan celana juga. Kami biasa gunakan untuk membuat dress, karena bahannya jatuh dan tidak mudah kusut.

3. Kain Sun Wash

Kain Sunwash merupakan salah satu jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat pakaian selain bahan katun, prima, primis dan sutera. Kain jenis ini memeiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan kain jenis lain nya. Berikut ini kami coba memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan kain sunwash. agak mirip twist.

    Kelebihan


Kainnya Halus
Tidak cepat kusut ( Tidak perlu disetrika)
Warna cerah dan tidak cepat pudar
Nyaman dipakai
Harga lebih murah

    Kekurangan


Tidak mudah menyerap panas / keringat (bisa ditambahkan pooring supaya bisa menyerap keringat dan nyaman)
Itulah sedikit gambaran tentang kelebihan dan kekurangandari kain sunwash.
Kain ini biasanya kami gunakan sebagai pengganti Twist, jika di twist tidak kami dapatkan warna yang cocok.


4. Satin Silk



Kain Satin merupakan kain yang memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin, tetapi pada bagian belakang atau dalam permukaan satin tidak licin dan tidak mengkilap. Kain Satin ditenun dengan serat buatan seperti poliester, asetat, nilon, dan rayon.

Kain satin silk berbeda dengan satin biasa yang agak kaku dan panas, Satin silk lebih lembut dan dingin.Memang harga satin silk lebih mahal dari satin biasa.Bahan ini cocok dipakai untuk membuat baju/ gaun yang terlihat shiny.


5. Kain Tulle


Kain tulle adalah salah satu jenis kain yang ringan dan berbentuk seperti jala dengan lubang kecil. Kain tulle dibuat dari berbagai serat, seperti sutra, nilon, dan rayon.
Kain tulle banyak digunakan untuk kerudung, gaun (terutama gaun pernikahan), dan kostum balet. Kain tulle memiliki beragam warna dan jenis, mulai dari yang kaku dan yang lembut, serta ada pula kain tulle yang memiliki hiasan berupa taburan glitter sehingga memberikan efek berkilau pada kain tulle tersebut.


6. Busa ati


Busa jenis ini memiliki pori-pori yang rapat dan keras sehingga cocok digunakan untuk membuat armor dan weapon. Busa ati memiliki beberapa ketebalan,jadi tentukan dulu apa yang mau dibuat.


7. Kulit Imitasi

Kulit Sintetis adalah Kulit imitasi yang tidak menggunakan kulit hewan. Kulit imitasi telah dibuat berbagai macam jenis yang sangat mirip dengan kulit asli. Mulai dari glossy, motif, warna dan bahkan bisa jauh lebih baik mengembangkan motif sesuai selera.
Biasa digunakan untuk membuat kostum game atau yang berkarakter seperti dari kulit kostumnya, dan juga di gunakan untuk membuat aksesoris penunjang seperti belt, atau arm band.


8. Spandex

Spandex adalah serat sintetis yang tidak bisa berdiri sendiri menjadi bahan/ kain, melainkan harus digabungkan dengan serat lain, bisa dengan serat sintetis lain seperti poliester maupun dengan serat alam seperti katun. Karena itu adalah suatu kesalahan bila menyebut suatu nama bahan sebagai bahan spandex.
jenis kain yang bersifat strech (melar), lentur dan paling cocok untuk jenis kostum yang fit di badan atau ketat
seperti kostum super sentai.sampai saat inipun kami belumpernah memakai bahan ini.


Bahan -bahan penunjang lainnya adalah:

    Lem uhu /lem aibon
    Lem kayu / Lem putih
    eyelet
    Gesper
    Pita
    Bias tape


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  harga  untuk buat dres

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Tak Hanya Sediakan Baju Couple, Vira Couplewear Juga Sulap Sisa Kain Perca Jadi Produk Berdaya Jual

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://ilyasafebriyani3.blogspot.co.id/p/blog-page_19.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.