, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Memasang Sekoci Mesin Jahit Portable Secara Mudah


Cara Memasang Sekoci Mesin Jahit Portable Secara Mudah

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Memasang Sekoci Mesin Jahit Portable Secara Mudah 

 


cara memggunakan harga mesin jahit portable  – Memiliki hobi menjahit selain dapat mengisi waktu luang juga bisa mendatangkan keuntungan. Bayangkan saja, dari hobi menjahit

Anda, maka akan tercipta berbagai kreasi mulai dari pakaian ataupun boneka, tas kain sampai berbagai macam pernak-pernik yang bisa diperjual belikan. Namun, untuk menekuni hobi ini, Anda juga harus memperhatikan peralatan yang digunakan.
Advertisements

Misalnya saja pada mesin jahit yang Anda pakai, bukan hanya pada seberapa mahal dan canggih mesin tersebut dibeli, tapi juga komponen di dalam mesin seperti sekoci harus mendapat perhatian khusus.

Apabila Anda memiliki mesin jahit portable, sekoci ini biasanya sering disebut sebagai bobbin case. Sebelum mengetahui cara memasang sekoci mesin jahit portable secara mudah, mari pelajari terlebih dahulu komponen di dalam sekoci yang harus Anda ketahui.
Cara Memasang Sekoci Mesin Jahit Portable Secara Mudah

Bobbin case atau sekoci pada mesin jahit, umumnya memiliki bentuk seperti perahu kecil sehingga daripada disebut bobbin case, masyarakat lebih mengenalnya sebagai sekoci. Alat ini digunakan untuk meletakkan kumparan benang yang terdapat pada bagian bawah jarum jahit.Baca Cara Menggulung Benang pada Mesin Jahit Mini

Pada sekoci, ada bagian yang disebut bobbin case latch, letaknya ada di bagian atas. Saat Anda ingin mengeluarkan sekoci dari mesin jahit, bagian tersebut harus ditarik atau dipegang.

Sedangkan jika Anda ingin memasang sekoci ada bagian yang perlu Anda perhatikan, dinamakan bobbin case finger yang bentuknya seperti pengungkit.
Advertisements

Kemudian, pada bagian lower thread tension screw, cukup diseting awal-awal ketika mesin jahit Anda baru akan digunakan. Terakhir adalah thread slot yang diperuntukkan sebagai tempat selipan benang dari bobbin ke bobbin case.
Cara Memasang Sekoci Mesin Jahit Portable Secara Mudah dan Cepat

Usai mempelajari semua bagian sekoci, saatnya memasangnya ke mesin jahit portable Anda. Berikut ini cara memasang sekoci atau bobbin case.Baca Cara Menggunakan Spring Come Mini Handheld Sewing Machine

    Pegang sekoci menggunakan tangan kiri. Hal ini supaya Anda bisa melihat bagian lain dan tidak terhalang tangan kanan.
    Sedangkan tangan kanan digunakan untuk memegang kumparan. Perhatikan arah benang pada kumparan tersebut, arahnya harus ke bawah. Sedangkan arah benang pada sekoci adalah sebaliknya.
    Setelah itu kumparan dimasukkan ke dalam sekoci.
    Tariklah benang untuk bisa masuk ke arah jalur benang yang ada.
    Pegang bagian bobbin case finger atau yang biasa disebut tuas sekoci, hal ini dimaksudkan supaya kumparannya tidak lepas.
    Lalu buka plat pada rumah sekoci, dan tetap pegang ujung tuasnya ketika memasukkan sekoci tersebut. Perhatikan bahwa ujung sekoci supaya menghadap ke arah atas.
    Apabila ada bunyi klik, berarti sekoci sudah terpasang dengan baik.

Apabila setelah memasang sekoci sama sekali belum terdengar bunyi klik, mungkin cara memasang Anda masih kurang pas. Cobalah ulangi sekali lagi, supaya pemasangannya pas dan mesin jahit Anda bekerja dengan baik



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara memggunakan harga mesin jahit portable

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi

lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Peluang dan Resiko Usaha

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://tokemesin.com/cara-memasang-sekoci-mesin-jahit-portable-secara-mudah/

0 komentar:

Post a Comment