, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Review : Toko Kain Jogja - Solo

 Review : Toko Kain Jogja - Solo

grosir kain murah jogja  jogja kain kiloan kota yogyakarta daerah istimewa yogyakarta  kain kiloan jogja (padma) kabupaten sleman, daerah istimewa yogyakarta  toko kain kiloan aa jogja  toko kain kiloan online  toko kain niagara yogyakarta  jogja kain kiloan kota yogyakarta, daerah istimewa yogyakarta, indonesia  kain kiloan jogja padma kecamatan sleman daerah istimewa yogyakarta
 Review : Toko Kain Jogja - Solo


toko kain kiloan jogja - Berhubung tanggal 1 November 2015 InsyaAllah mbak ku yang ke-2 mau walimahan (nikah), jadi 2 bulan belakangan ini aku sama mbakku yang ke-1 sibuk ngurusin baju manten, baju keluarga inti, seragam keluarga, baju among tamu, dekor, make-up, photography dan segala embel-embel kebutuhan buat nikahan.
Aku bolak balik Jogla - Solo buat nyari kain, akhirnya udah 75% kain buat baju seragam udah kebeli, Alhamdulillah ( it does need a determination to find all of the fabric, the one with a good quality and a reasonable price, no kidding )
Jadi sekarang aku pengen ngereview toko-toko kain tempat aku beli seluruh kain2 tersyebut :)

1. Garden Textile : Lokasi di Jl. Slamet Riyadhi, Solo. Kanan jalan kalo dari arah Jogja, depan Pizza Hut. Disini aku beli kain buat Manten, kain keluarga inti, sama kain buat ibu dan calon besan.
Kain-kain yang di jual di Garden macemnya banyak dan bagus-bagus, kualitasnya bagus, dan banyak kain-kain keluaran baru yang masih jarang dijual ditoko kain yang lain, kain yang dijual disini insyaAllah juga original, soalnya kita udah pernah ngeliat barang kw nya ditoko lain ( dengan kualitas yang lumayan beda jauh ).
Untuk harga kain nya sendiri, di Garden terbilang mahal, tapi ya ada harga ada barang lah yaa, pinter pinter nya kita aja gimana ngakalinnya, kalo aku kemaren ke Garden kebetulan lagi ada diskon lebaran 50%, kan lumayan banget itu, dapet barang bagus dengan harga setengah. Kalo di Garden setiap menjelang lebaran biasanya emang ada diskon yang bikin ngiler, jadi kalo mau kesana pas lagi ada diskon gede aja, lebih untung.

2. Megah Textile : Lokasi di Jogja, di Jl. Jogja-Solo, sebelumnya RS. Bethesda. Di daerah situ emang pusatnya toko-toko kain jogja, jadi banyak banget tokonya. Disini kita beli kain velvet, chiffon motif, buat seragam keluarga besar.
Dulu waktu nikahannya mbakku yg ke-1, kurang lebih 80% kain seragam kita belinya disini, karna memang dulu itu toko kain rekomendasi dari designer baju-bajunya. Tapi, kalo sekarang mlempem, kain yang dijual disana sebagian besar itu barang lama, kain keluaran baru paling cuma ada beberapa doang. Masak ya kain yang dulu dibeli mbak ku buat bahan baju mantennya mbakku masih ada, padahal itu udah 2 tahun yang lalu, beratikan toko kainnya gak terlalu lariskan ya, dan dia gak restock barang baru, ( which make it an outdated store ). Harganya terbilang lumayan mahal dibanding toko-toko kain disekitarnya itu. Tapi disana juga ada bahan kain yang harganya lebih murah dari toko kain lainnya.

3. Parissa Textile : Lokasi di Jl. Jogja-Solo, sama Megah jaraknya 2 toko kain. Disini kita beli kain velvet, broklat tumpal, chiffon motif buat seragam keluarga besar juga.
Untuk kain yang dijual disini standar lah, price range nya mcem-macem, ada yang murah sedang sama lumayan mahal. Disini banyak kain yang harganya lumayan miringdari toko lain. Kain velvetnya lebih murah Rp 2500 dari Megah, Chiffonnya juga lebih murah, tapi kalo broklat tumpalnya ada toko yang jualnya lebih murah dari Parissa. Kalo Parissa ini kita dapet rekomendasi dari mbak penjahit langganan kita, katanya harganya lumayan miring gitu.

4. Mac Mohan : Lokasi di Jl. Jogja-Solo, depannya Parissa. ada 2 Mac Mohan, Mac Mohan biasanya sama Mac  Mohan 11, aku kemaren ke Mac Mohan yang biasa. Disini kita beli kain cerutti.
Kalo untuk harga keseluruhannya aku kurang gitu paham, tapi kalo gak salah disini kain velvetnya lebih mahal dari Megah. Tapi kain cerutti nya lebih murah Rp 9000 dari Megah. Kain broklat tumpalnya lebih murah dari Parissa.

5. Beteng Trade Center (BTC) : Lokasi di Jl. Slamet Riyadi paling ujuuuung, deketnya Sriwedari sama PGS. Disini kita beli kain velvet sama cerutti buat keluarga besar terus broklat buat among tamu. Kita kain beli velvet sama broklatnya disatu toko, terus ceruttinya ditoko lain.
Overall, kemungkinan harga diseluruh toko kain di BTC terbilang mahal, unreasonably expensive. Padahal kan kalo dilogika, BTC itu kan pusat grosir kain di Solo kan ya, tapi harganya tidak semurah yang kita kira. Terus kualitasnya juga perlu ditanyakan, tadi aku nemu kain kw dari kain di Garden, coba nanya ke mbak penjualnya, tapi biasanya dikasih tau, ini kw atau asli gitu. Toko kain tempat aku beli kain velvet, cerutti sama broklat itu udah termasuk tempat yang menawarkan harga yang murah kalo dibanding kan sama toko kain di BTC lainnya, tapi tetep, di Jogja ada yang lebih murah dari itu. Padahal itu kita udah nawar sampe titik darah penghabisan sama mbaknya, tapi karna di Jogja kita gak dapet kain dengan warna yang sama, ya mau gak mau kita tetep harus ngambil barang dari BTC.




JUAL KAINTEKSTIL MURAH Di Yogyakarta



Hai Semua.. Hai Yogyakarta . . kamu sedang mencari bahan kain yang bagus dan berkualitas ? kamu ingin membeli bahan untuk membuat
jas, tuxedo, Baju, Celana, Safari, Pakaian Kerja ? kamu menginginkan bahan yang murah dan berkualitas ? mungkin Pilihan ini cocok untuk anda sekaligus menjadi pilihan banyak orang dalam membuat Jas, Tuxedo, Baju, Celana, Safari, Pakaian Kerja, dll.






Jual Kain Kiloan Yogyakarta: 


Jam buka: Hingga pukul 16.00

Catatan: Tidak bisa ditawar (tapi ada diskon tertentu, jangan segan meminta potongan harga)

Meski tak terlalu menyita perhatian, sangat mudah menemukan toko ini. Lokasinya persis di seberang Swalayan Maga dan Hotel Matahari, Jalan Parang Tritis. Dari arah Malioboro, coba cari Pasar Prawirotaman, ke selatan sedikit, toko terletak di kanan (barat) jalan.

Toko dalam keadaan tutup

Di terasnya digantung berbagai jenis kain. Ada dua boks untuk kain-kain yang diobral murmer, bisa karena cacat cetakan gambar, atau ada sedikit bolong/sobek, atau sisa potongan yang terlalu sedikit. Sedangkan di bagian dalam adalah kain dalam kondisi baik. Bisa beli kiloan, bisa meteran. Potongan kain masih bisa dipotong lagi sesuai ukuran yang kita minta.

Jenis kain di sini beragam, tinggal sebut Anda butuh apa. Saya beli katun motif bunga-bunga. Sama kasirnya diberi diskon dengan pembulatan recehan 🙂

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  toko kain kiloan jogja

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi

lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Daftar Harga Mesin Jahit Murah Portable Di Bawah Rp.1,5 Juta

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://situkangjahit.wordpress.com/2013/11/18/jual-kain-kiloan-yogyakarta-makmur-jaya/ http://tekstilmurah.blogspot.co.id/2017/04/jual-kain-tekstil-murah-di-yogyakarta.html https://scarf-of-life.blogspot.co.id/2015/08/review-toko-kain-jogja-solo.html

0 komentar:

Post a Comment