10+ Karya Seni Kreatif dari Barang Bekas


10+ Karya Seni Kreatif dari Barang Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 10+ Karya Seni Kreatif dari Barang Bekas


cara buat patung baju dari bahan bekas - Hasil karya seni dari barang bekas tidak hanya dapat kamu jual atau gunakan untuk menghias ruangan, namun juga dapat membantu menyelamatkan lingkungan. Ini seperti mengubah besi menjadi emas, bahkan sampah menjadi emas. Sebuah robot Optimus Prime setinggi 2,5 meter contohnya, dijual dengan harga $7800, harga ini sepertinya terlalu wah untuk sebuah produk yang berasal dari rongsokan.

Apakah mereka sebegitu indahnya hingga dapat dijual semahal itu? Kamu bisa melihat sendiri jawabannya dari beberapa karya seni dari barang bekas dibawah ini. Berbagai karya seni yang akan membuatmu terkejut, mulai dari kaset bekas, disket, atau hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kamu bayangkan.


Atelier Hapax

Hapax membuat produk-produk yang unik menggunakan barang-barang yang telah dibuang oleh kliennya. Seperti seniman kebanyakan, ia meleburkan bentuk asli materialnya, lalu merubahnya menjadi bentuk baru, menjadi produk baru yang tidak terbayangkan.

Jeu Dechecs. (Image Source: Atelier Hapax)
jeu dechecs
BRC Designs

BRC desain adalah proyek dari Rollins Caldwell, penemu dari BRC Design yang mendaur ulang material menjadi bentuk perabotan sederhana dan unik yang memiliki harga lebih mahal dari perabotan pada umumnya.

Binary Low Table. (Image Source: BRC Designs)
binary low table
Korobeiniki Chair. (Image Source: BRC Designs)
korobeiniki chair
Protrusion Low Table. (Image Source: BRC Designs)
protrusion low table
Andrew Chase

Andrew Chase adalah seorang fotografer dan juga salah satu seniman yang memiliki bakat membentuk dinosaurus dari bahan besi rongsokan. Beberapa karya fantastis Andrew yaitu contohnya gajah, cheetah, beruang, dan sebagainya.

Dinosaur. (Image Source: Chase Studio)
dinosaur
Elephant. (Image Source: Chase Studio)
elephant
Cheetah. (Image Source: Chase Studio)
cheetah
Derek Gores

Derek mampu menarik perhatian dengan seri potret miliknya, mendaur ulang majalah, label dan material lainnya untuk ditempel di atas kanvas. Seri-seri fotografi miliknya mengandung unsur keindahan alam dari bentuk sosok kehidupan keseharian.

Collage 07. (Image Source: Derek Gores)
collage 07
Collage 09. (Image Source: Derek Gores)
collage 09
Collage 17. (Image Source: Derek Gores)
collage 17
Erika Iris Simmons

Erika Iris Simmon alias Iri5 mengkhususkan diri bermain dengan media non tradisional seperti kaset tape dan membentuk pitanya menjadi gambar orang-orang terkenal seperti Kurt Cobain, Beatles, dan Michael Jackson.
michael jackson
Ghost In The Machine – Michael Jackson. (Image Source: iri5)

Ghost In The Machine – The Beatles. (Image Source: iri5)
the beatles
Ghost In The Machine – Kurt Cobain. (Image Source: iri5)
kurt cobain
Guerra De La Paz (cs)

Guerra De La Paz adalah nama dari komposisi kreatif yang dibuat oleh seniman Kuba, Alain Guerra dan Neraldo de la Paz, yang telah berkolaborasi sejak tahun 1996. Mereka menggunakan pakaian-pakaian bekas untuk membuat karya seni unik yang tidak terbayangkan oleh kita.

Ring Around The Rosy. (Image Source: Guerra De La Paz)
ring around the rosy
Bonsai. (Image Source: Guerra De La Paz)

Spring. (Image Source: Guerra De La Paz)

Fall. (Image Source: Guerra De La Paz)

Winter. (Image Source: Guerra De La Paz)

Heather Jansch

Jansch memiliki ketertarikan pada kuda. Dia drop out dari kuliah dengan alasan tidak memiliki bakat melukis yang baik. Tapi kemudian, dia memutuskan untuk melakukan apa yang dia cintai dan jadilah karya seni dari kombinasi ranting-ranting kayu yang menjadi hidup layaknya sosok kuda aslinya.

Apollo. (Image Source: Heather Jansch)

Nightmare And Daydream III. (Image Source: Heather Jansch)

Jane Perkins

Jane Perkins mulai membuat karya lukisan dari material bekas saat mendapatkan inspirasi di festival hiasan kepala di Ekuador pada saat menggarap thesis berbagai karya seni dari barang bekas. Hiasan kepala tersebut terdiri dari benda-benda bekas yang unik dan aneh, namun indah.

Obama. (Image Source: Jane Perkins)

The Queen. (Image Source: Jane Perkins)

Mandela. (Image Source: Jane Perkins)

Kyle Bean

Kyle Bean berasal dari Brighton, seorang seniman yang khusus membuat kerajinan tangan, desain set dan karya seni lainnya. Setelah lulus tahun 2009, ia bekerja di berbagai bidang seni seperti instalasi, jendela, editorial, dan periklanan.

What Came First. (Image Source: Kyle Bean)

Miguel Rivera

Bisa bayangkan bagaimana harddiskmu yang kusam bisa menjadi produk istimewa dan keren? Rivera berhasil mengkombinasikan hard drive dan onderdil lainnya menjadi bentuk sepeda, mobil, bahkan robot.

Harddisk Drive Robot. (Image Source: Wired)

Haddisk Drive Bike. (Image Source: Wired)

Harddisk Drive Car. (Image Source: Wired)

Leo Seowell

Leo telah mengembangkan gaya seninya selama lebih dari 50 tahun. Dia bekerja dengan membentuk objek plastik, besi dan kayu menjadi objek baru yang kreatif. Karya-karyanya banyak yang telah dikoleksi oleh perusahaan, museum dan beberapa kolektor karya seni unik di seluruh dunia.

Dog (cs). (Image Source: The Telegraph)

Teddy Bear. (Image Source: NDI Gallery)

Jesus Christ. (Image Source: The Telegraph)

Lin Evola-Smidt

Lebih dikenal sebagai pembuat patung malaikat kedamaian ala Renaissance, Lin Evola bekerja dengan satu tujuan, menyebarkan kedamaian dunia. Evola melelehkan senjata dan membentuk ulang mereka menjadi bentuk yang lebih bersahabat.

Renaissance Peace Angel. (Image Source: The Green Life)

Nick Gentry

Nick Gentry telah mengubah perspektif banyak orang dengan lukisan dari disketnya. Lihat saja karya unik miliknya berikut:

BODY LANGUAGE. (Image Source: Nick Gentry)

A DIGITAL COMPOSITION. (Image Source: Nick Gentry)

BINARY BOUND. (Image Source: Nick Gentry)

Karya Seni daur Ulang

Sisa bagian motor, mobil, sekrup, baut, ban mobil berhasil disulap menjadi patung-patung dengan bentuk unik berkualitas. Sangking bagusnya, kamu akan terpesona dan menginginkannya di taman belakang rumah atau sebagai hiasan di ruang publik.

Sea Dragon. (Image Source: Recycle Art)

Big Ant. (Image Source: Recycle Art)

Angel. (Image Source: Recycle Art)

Metal Rhino. (Image Source: Recycle Art)

Indian On Horse. (Image Source: Recycle Art)

Robert Bradford

Robert terinspirasi membuat patung dan produk unik dari barang bekas setelah melihat rongsokan dan kotak mainan anak-anak yang tidak terpakai. Dia melihat banyak bentuk dan warna dari berbagai sisa mainan anak- anak tersebut dan berpikir bagaimana membuatnya menjadi bentuk baru yang lebih berharga dan bisa dinikmati.

The Dog. (Image Source: Robert Bradford)

The Rabbit. (Image Source: Robert Bradford)

RoboSteel

Dengan bahan dasar besi baja, Robosteel mendesain dan membuat kreasi patung yang terinspirasi dari karakter dalam film, bentuk kehidupan di bumi, kendaraan dan sebagainya. Selain baja, mereka juga menggunakan tembaga dan keramik untuk membuat efek yang lebih diinginkan. Semua bahan material berasal dari sisa rongsokan mobil, pesawat, dan sepeda motor.

Recycled Optimus Prime. (Image Source: RoboSteel)

Recycled Bumblebee. (Image Source: RoboSteel)

Recycled Wall-E. (Image Source: RoboSteel)

Sara Bergando

Mari buat barang bekas ini menjadi hidup dengan cahaya dan listrik. Potongan besi dan baterai ponsel dipadu dengan lampu LED, terbentuklah kilauan cahaya yang romantis karya Sara Bergando.

Ribbon Of Light. (Image Source: Recyclart)

Ribbon Of Light 2. (Image Source: Recyclart)

Sandrine Estrade Boulet

Seniman Sandrine Estrade Boulet membuktikan bahwa kita bisa menghidupkan suasana lucu dan menyenangkan dengan hal-hal sederhana namun kreatif. seperti White Vader unyu yang satu ini.

White Vader. (Image Source: Sandrine Estrade Boulet fr)

Steven Rodrig

Jika kamu menyukai papan sirkuit dari peralatan eletronik, kamu wajib kenal Steven Rodrig. Dia adalah seniman inovatif yang merekonstruksi ulang papan sirkuit elektronik menjadi karya seni tak biasa dengan gerakan mekanik yang nyata. Sangat profesional.

Data Transfer. (Image Source: PCB Creations)

Data Spider’s Kingdom. (Image Source: PCB Creations)

Sea Turtle Searches Deep Data. (Image Source: PCB Creations)

Terrence Willment

Terrence Willment bekerja dengan perusahaan di Thailand untuk membuat karya daur ulang yang menakjubkan menggunakan sisa-sisa bagian dari mobil dan menjualnya lagi untuk beberapa acara.

Alien. (Image Source: The Telegraph)

Tom Deininger

Tom Deininger adalah Ahlinya seni kolase. Hasil karyanya tidak hanya indah, tapi membuat kita berpikir bahwa barang bekas yang tidak terpakai bisa berubah menjadi karya seni yang sensasional seperti berikut:

Marilyn. (Image Source: Tom Deininger)

Self Portrait. (Image Source: Tom Deininger)

Yong Ho Ji

Yong Ho Ji adalah seniman korea yang menggunakan ban bekas menjadi karya-karya menakjubkan. Dia membuat bentuk dari binatang seperti contoh dibawah ini. Dia juga menggabungkan dua binatang menjadi bentuk makhluk baru.

Lion. (Image Source: Yong Ho Ji)

Ram. (Image Source: Yong Ho Ji)

Rhino. (Image Source: Yong Ho Ji)

Wild Boar. (Image Source: Yong Ho Ji)

Yuken Teruya

Sepertinya kamu harus merubah pemikiranmu tentang rol tisu toilet, seperti Yuken Teruya, seorang seniman asal Okinawa, Jepang yang berhasil mengubahnya menjadi karya seni yang indah.

Corner Forest. (Image Source: Yuken Teruya Studio)

Rain Forest. (Image Source: Yuken Teruya Studio)

Zac Freeman

Hampir sama dengan Tom Deininger, Zac Freeman juga seorang seniman dibidang kolase. Hasil karyanya telah dikenal, dengan lebihd dari 20 pameran selama 5 tahun.

Travis. (Image Source: Zac Freeman art)

David. (Image Source: Zac Freeman art)

Kathy. (Image Source: Zac Freeman art)

Karya lainnya

Naga dari kaleng minuman soda. Ya, Naga yang gagah ini dibuat secara keseluruhan menggunakan kaleng alumunium, dan berada di Paris Zoological Park.

Soda can dragon (Image Source: austinevan)

Solex. Handmade micro bicycle, how cute! (Image Source: Gerda Suzanna Vegt)


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara buat patung baju dari bahan bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Kalau Masih Melakukan 5 Kebiasaan Ini, Harusnya Kamu Malu Sama Umurmu yang Udah 25-an

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.caradesain.com/10-karya-seni-kreatif-dari-barang-bekas/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.