Ini Dia 5 Produk Lokal Potensial "Paling Dicari" Orang Amerika

Ini Dia 5 Produk Lokal Potensial "Paling Dicari" Orang Amerika

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Ini Dia 5 Produk Lokal Potensial "Paling Dicari" Orang Amerika

Top 10  jenis produk jenis kerajinan tekstil  di tahun 2017 - Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu negara tujuan utama produk-produk ekspor Indonesia setelah China dan Jepang. Namun tidak banyak yang tahu, ternyata ada beberapa produk yang memiliki potensi besar untuk diekspor dan digandrungi oleh Negeri Paman Sam itu.

Selain produk tekstil, elektronik, otomotif, karet, minyak kelapa sawit, kakao, dan kopi, AS juga masih membutuhkan produk lainnya yang jumlahnya tidak sedikit.

Berikut 5 produk lokal yang paling banyak dicari di pasar Amerika Serikat :
 (Sepatu Cibaduyut/aslicibaduyutbandung.blogspot.com)

1. Kulit dan Produk Kulit


Permintaan AS akan kebutuhan kulit dan produk kulit terbilang cukup tinggi. Barang yang banyak dibutuhkan misalnya tas dan ikat pinggang. Meski begitu, tingkat ekspor produk kulit yang belum menjadi produk siap pakai masih tergolong sangat rendah. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Italia, Brazil, Meksiko, Kanada, dan Argentina.

Masih jarangnya produk ini di pasar AS merupakan peluang bisnis tersendiri sehingga para pelaku UKM diharapkan dapat memanfaatkan peluang ini.
 (Tanaman herbal/bali-green.blogspot.com)

2. Tanaman Herbal

Permintaan tanaman herbal di AS terus meningkat dari tahun ke tahun. Produk tanaman herbal yang masuk ke pasar AS umumnya didominasi oleh tanaman obat yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan seperti jahe dan kunyit. Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi para petani kunyit di Indonesia untuk memasuki pasar AS karena kebutuhan akan kunyit dan jahe terbilang tinggi di sana.
 (Lobster/jurnalasia.com)

3. Ikan

Sebagai salah satu negara yang dua per tiga wilayahnya terdiri dari lautan, produksi perikanan Indonesia terbilang sangat melimpah. Sebagian besar hasil laut Indonesia didominasi oleh berbagai macam jenis ikan seperti ikan kakap, kerapu, kerang-kerangan, teripang, lobster, dan rumput laut.

Melimpahnya hasil laut Indonesia ini merupakan peluang yang bagus untuk memasuki pasar AS karena 90% total kebutuhan perikanan AS berasal dari produk impor. Meski menjadi salah satu eksportir terbesar untuk produk fish fillets atau potongan ikan yang tidak bertulang, Indonesia belum menjadi eksportir utama produk perikanan AS. Indonesia harus bersaing dengan China dan Ekuador sebagai eksportir ikan nila. Filipina, Vietnam, dan Kanada sebagai eksportir ikan tuna dan Vietnam sebagai eksportir ikan lele.
 (Produk kerajinan tangan dari Lombok/beritadaerah.co.id)

4. Kerajinan Tangan

Kebutuhan akan barang seni kerajinan tangan di AS cukup tinggi. Bahkan dalam 3 tahun terakhir selama masa resesi, nilai impor kerajinan tangan dari China, Meksiko, India, dan Italia terus meningkat. Di AS Produk kerajinan tangan yang dibutuhkan sangat beragam dan biasanya digunakan untuk menghias interior rumah. Selain itu, permintaan akan produk kerajinan tangan akan meningkat saat memasuki Halloween atau Hari Raya Natal.

Ekspor produk kerajinan tangan buatan Indonesia ke AS masih terbatas pada beberapa kategori, seperti kategori patung dan ornamen dari kayu, batu atau hiasan untuk bangunan, keranjang anyaman dari bahan tumbuhan, serta patung dan ornamen lain-lainnya. Banyaknya pelaku UKM yang berkecimpung di bidang pembuatan kerajinan tangan di Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru negeri mempunyai potensi besar untuk memasuki pasar AS.
(Rempah-rempah/jaminenak.com)

5. Rempah-rempah

Selama 50 tahun terakhir, konsumsi rempah-rempah di AS mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat. Impor tertinggi produk rempah-rempah di AS dipegang oleh lada kemudian diikuti vanili dan kayu manis. Ketiga rempah-rempah tersebut hampir selalu digunakan dalam setiap masakan di AS.

Sementara itu, berdasarkan data yang dilansir dari U.S. Department of Agriculture, produk rempah-rempah yang semakin banyak dikonsumsi ialah lada dan paprika. Salah satu importir lada bagi AS ialah Indonesia. Meski demikian, dari tahun ke tahun ekspor lada ke AS mengalami penurunan. Selain lada dan kayu manis, produk rempah-rempah yang diimpor dari Indonesia yakni vanili, pala, bunga pala, cengkeh, dan kunyit.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  Top 10  jenis produk jenis kerajinan tekstil  di tahun 2017

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  5 Tempat untuk Membeli Dekorasi Rumah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://www.goodnewsfromindonesia.id/2016/06/29/ini-dia-5-produk-lokal-yang-paling-dicari-orang-amerika
Info Kursus Menarik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.