Surga Tekstil di Jl. Sulawesi, Denpasar


Surga Tekstil di Jl. Sulawesi, Denpasar

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Surga Tekstil di Jl. Sulawesi, Denpasar



Tempat Membeli  kain tradisional - Banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali menanyakan dimana tempat yang terbaik untuk membeli kain. Jawabannya sederhana cukup satu kata yaitu Jl. Sulawesi di Denpasar, yang merupakan ibu kota pulau ini.

Entah itu bahan untuk baju baru, kain tirai atau batik tradisional untuk upacara adat orang Bali, kamu dapat mendapatkan itu semua(dan banyak) di Jl.Sulawesi

20120617_050047

Ada beberapa tempat wisata dan atraksi yang dapat di kunjungi di Denpasar, dan perjalanan ke Jl. Sulawesi dapat dengan mudah di sisipkan ke dalam liburan setengah hari atau seharian penuh. Cukup dekat dari pasar tradisional di Pasar Badung dan juga Pasar Kumbasari.

Daerah yang sebenarnya sebelum mulai dari Jl.Sulawesi (dekat dengan Pasar Badung) dimana anda dapat  menemukan pilihan katun yang baik untuk membuat bantal selimut dan selimut. Kebanyakan kain dijual meteran meskipun anda juga dapat membelinya perlembar kain atau per-potong, biasanya dijual dengan harga yang terjangkau.

jl sulaweisi 2

Sebenarnya menyenangkan namun dimulai dari bagian atas Jl. Sulawesi, dimana terdapat toko-toko kain yang berbaris di kedua sisi jalan. Banyak toko-toko disini mengkhususkan untuk menjual kain renda halus yang digunakan untuk kebaya, blus cantik wanita bali yang digunakan untuk upacara.

jl sulaweisi 3
jl sulaweisi 4
Bayangkan kebaya renda hampir lengkap dengan berbagai warna, kadang-kadang membuat keputusan yang sulit untuk apa yang harus dibeli!
Dibeli dengan roll meteran,harga tergantung dengan kualitas kain. Misalnya, harga "termurah" kain kebaya dengan penuh warna mulai dari Rp.50,000 / meter, sedangkan kebaya perancis harganya berkisar Rp.300,000 sampai Rp.700,000/ meter.
jl sulaweisi 6
jl sulaweisi 7
Jadi sekarang anda sudah punya pakaian untuk bagian atas, bagaimana dengan bawahan? seperti kebaya, kain kamen(sarung) tersedia dalam ratusan motif dan warna. 
Kain tenun dan motif "rang rang" begitu populer dijual dengan harga mulai dari yang termurah Rp.25,000 / meter atau anda bisa mendapatkan kain tenun endek yang terkenal  dengan kisaran harga Rp.150,000. Seperti banyak hal di Bali, anda bisa melakukan tawar-menawar untuk harga yang terbaik. 
jl sulaweisi 8
Tentu saja untuk acara khusus seperti pernikahan, sebaiknya mencoba kain yang berwarna-warni. Di Bali, warna cerah terlihat lebih baik jadi jangan takut untuk mencoba menggunakan warna-warna kontras yang sebenarnya merupakan tren fashion di kalangan gadis-gadis muda dan perempuan Bali.
jl sulaweisi 11
Untuk batik yang lebih tradisional, ada beberapa toko di sisi kanan jalan ( jika berjalan menyusuri Jl. Sulawesi, jauh dari pasar) yang memiliki tumpukan dan tumpukan batik katun yang dapat anda beli per potong dengan harga mulai dari Rp. 25,000. Mereka juga menjual selendang sutra yang begitu populer yang sering anda lihat dimana-mana seperti di Seminyak dan Kuta.
jl sulaweisi 10
Waktu yang tepat untuk mengunjungi Jl. Sulawesi, Pasar Badung dan Pasar Kumbasari adalah di pagi hari, sebelum hari semakin panas. Tidak banyak toko-toko ber-AC, sehingga urusan berkeringat di tengah hari panas.
Sebagian besar toko dibuka pada hari Senin sampai Sabtu dari jam 9 pagi sampai 5 sore dan dari jam 9 sampai jam 3 sore pada hari Minggu



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  Tempat Membeli  kain tradisional

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Pakaian Tradisional Wanita

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://blog.kura2guide.com/denpasars-textile-heaven-jl-sulawesi/?lang=in
Info Kursus Menarik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.