Bisa membuat kerajinan tangan yang kreatif? Coba jual di Craftline

Bisa membuat kerajinan tangan yang kreatif? Coba jual di Craftline

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Bisa membuat kerajinan tangan yang kreatif? Coba jual di Craftline


 Beli  kerajinan   dengan kartu kredit - E-commerce merupakan sektor yang sangat hangat di industri startup saat ini. Produk yang dijual di website-website e-commerce juga sangat beragam. Selain yang umumnya menjual pakaian, ada juga e-commerce yang menjual produk lain seperti alat-alat pekerjaan lapangan, tiket, bahkan soft lens.

Salah satu produk yang jarang ada di website e-commerce adalah barang-barang kerajinan tangan khas atau tradisional Indonesia. Padahal, menurut saya produk seperti kerajinan tangan khas Indonesia memiliki potensi yang cukup besar karena selain unik, produk-produk seperti ini juga cukup diminati oleh masyarakat luar negeri.


Tapi bukan berarti e-commerce yang seperti ini tidak ada. Salah satu e-commerce yang menjual produk kerajinan tangan adalah Craftline dari Surabaya. Website yang pertama kali diluncurkan di bulan Agustus tahun 2013 ini memungkinkan penggunanya menjual produk kerajinan tangan mereka sendiri, dan juga membeli produk yang dijual oleh pengguna lain. Setelah kurang lebih enam bulan beroperasi, Craftline sudah memiliki lebih dari 600 pengguna dan hampir 600 produk di website-nya.

Berubah dari website iklan baris menjadi marketplace


Website lama Craftline

Sampai beberapa hari lalu, Craftline memiliki model iklan baris seperti Tokobagus, yang berarti ketika Anda ingin membeli produk dari seorang penjual, Anda harus menghubungi sang penjual tersebut untuk membahas proses transaksi selanjutnya, dan pihak Craftline tidak campur tangan sama sekali dalam hal tersebut. Dampaknya, tim Craftline sulit melacak data transaksi dengan menggunakan model bisnis ini. Selain itu, masyarakat juga semakin terbiasa dengan model marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana proses transaksinya difasilitasi seperti menggunakan sistem rekening bersama (rekber).

Melihat hal tersebut, akhirnya Craftline memutuskan untuk meluncurkan ulang website-nya menjadi sebuah marketplace dan menyediakan berbagai macam cara pembayaran yaitu kartu kredit atau PayPal, e-money melalui Veritrans, dan C-Wallet.
Fasilitas pembayaran Craftline

C-Wallet ini merupakan fitur dompet elektronik dari Craftline yang bisa digunakan untuk membayar barang yang Anda beli di Craftline dan menyimpan uang hasil penjualan produk Anda. Untuk mengaktifkan C-Wallet ini, Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening dan nama pemilik rekening aktif serta kantor cabang rekening tersebut. Anda kemudian bisa mengisi saldo C-Wallet Anda melalui PayPal atau kartu kredit, e-money melalui Veritrans, atau melalui transfer bank. Jangan khawatir, Anda tidak diharuskan mentransfer menggunakan rekening yang Anda masukkan sebelumnya. Rekening yang Anda masukkan digunakan sebagai rekening tujuan jika Anda hendak menarik uang yang ada di C-Wallet Anda.

Setelah memiliki saldo di C-Wallet, Anda bisa membeli barang yang dijual di Craftline. Website ini memiliki fitur keamanan pada proses pembeliannya dengan menyediakan kode verifikasi transaksi melalui email dan ke depannya juga melalui SMS.

Untuk menjual produk, setelah mengaktifkan C-Wallet, Anda harus memasang aplikasi “Store Management” yang tersedia di website Craftline dan memasukkan data kartu identitas Anda untuk verifikasi akun. Setelah itu, Anda hanya perlu melengkapi profil toko dan kontak sebelum akhirnya bisa menjual barang. Sama seperti e-commerce marketplace kerajinan tangan lain, Craftline mengkurasi produk yang di-upload oleh penjual secara ketat dari berbagai kriteria seperti kualitas gambar, deskripsi, dan harga.

Karena masih baru, website baru Craftline ini masih kosong dan masih memiliki beberapa kekurangan. Tim Craftline saat ini masih dalam proses memindahkan konten sampai akhir bulan Mei ini. Setelah itu, website lama Craftline akan dipindahkan ke sebuah sub-domain selama dua bulan sebelum akhirnya di-nonaktifkan. Jika Anda sebelumnya sudah memiliki akun di Craftline lama, Anda tidak perlu mendaftarkan akun baru di website Craftline baru.


Dengan hadirnya Craftline yang menggunakan model marketplace dan PayPal sebagai salah satu metode pembayarannya, semoga industri kreatif dan kerajinan tangan Indonesia dapat lebih berkembang dan dipandang bukan hanya di pasar lokal, tapi juga pasar internasional.

Selain Craftline, satu lagi e-commerce yang menjual produk-produk kerajinan tangan khas Indonesia adalah Kreasik asal Bandung.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  Beli  kerajinan   dengan kartu kredit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Kerjakan 5 Hal Penting Ini di Pagi Hari
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://id.techinasia.com/bisa-membuat-kerajinan-tangan-yang-kreatif-coba-jual-di-craftline

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.