Ukuran Kain Untuk Membuat Celana

 Ukuran Kain Untuk Membuat Celana


Buat sebagian orang, mencari celana yang nyaman dan pas bukanlah suatu perkara yang mudah. Apalagi, bagi mereka yang memiliki ukuran tubuh yang besar. Oleh karena itu, mereka cenderung untuk menggunakan jasa penjahit untuk mendapatkan celana yang pas dengan mereka.
Namun, seringkali saat kita akan membeli kain di toko, kita suka kebingungan, kira-kira, berapa ya ukuran kain yang  dibutuhkan?
Nah, untuk itu, penulis mau berbagi info sedikit nih buat para pembaca. Kebetulan, info ini didapat oleh penulis langsung dari ortu yang kebetulan seorang penjahit. :)
Sebenarnya, mencari ukuran kain untuk membuat celana itu mudah saja, asalkan kita sudah tahu rumusnya. Gak perlu pakai rumus matematika yang rumit kok. Tapi, dengan catatan, ukuran ini cuma buat model yang standard aja loh. Katakanlah celana untuk kerja.
Nah, sebelum kita menentukan ukuran kain untuk membuat celana, hal yang perlu dilakukan adalah mengukur panjang celana yang kita mau. Misalnya saja, kita sebagai orang dewasa, rata-rata sih panjangnya 100 cm ya, tapi tentu saja sangat tergantung pada tinggi badan kita masing-masing. Setelah itu, kita bisa tambahkan 10 cm dari ukuran tersebut. Jadi, misal panjang celana yang kita inginkan 100 cm, ya kita tinggal tambahin aja 10 cm menjadi 110cm. Mudah bukan? Tapi tunggu dulu, pastikan kalau kain celana yang kita pilih mempunyai lebar 150 cm ya. Buat info aja ya, kalau kain itu macam-macam lebarnya, ada yang 1 meter, ada yang 1m10cm, dsb. Tapi, biasanya kalau kita ke toko, mbak-mbak atau mas-mas yang jaga toko akan kasih lihat kain untuk ukuran celana kok. Nah, seandainya nih, kalau pembaca mau buat celana yang pakai model yang aneh-aneh, ya tinggal tambahi aja lebih dari 10 cm. Bisa 50 cm, atau kalau mau bikin celana gunung yang banyak sakunya itu, bisa tambah sampai 1 meter loh. Maklum lah, kan banyak asesorisnya itu, jadi perlu banyak kainnya. Tapi, kalau mau amannya sih, ya konsultasi dulu deh ke penjahitnya.
Yah, dari penulis, cukup sekian dulu ya. Semoga info ini bisa bermanfaat buat pembaca semua. Selamat mencoba. terimakasih ya....


sumber : http://arickiss.blogspot.co.id/2012/12/ukuran-kain-untuk-membuat-celana.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.