, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

LAMPIRAN PEMASARAN 5:

LAMPIRAN PEMASARAN 5:

 KUESIONER ALPHA TEST
1.    Apakah anda mengkonsumi air minum dalam kemasan gallon sehari-hari?
□    Iya
□    Tidak

2.    Berapa jumlah gallon yang anda konsumsi dalam seminggu?
□    1               
□    2

3.    Siapa yang paling menentukan di dalam pemilihan merek dan pembelian suatu gallon?
□    Ayah
□    Ibu

4.    Dimana biasanya anda melakukan pengisian isi ulang gallon anda?
□    Agen air minum
□    Warung

5.    Brand apa yang anda konsumsi pada saat ini :
□    Aqua
□    Vit
□    Ades

6.    Apa alasan anda menggunakan brand tersebut :
□    Brand yang kuat
□    Produk mudah didapatkan
□    Harga terjangkau

7.    Menurut anda berapa harga yang pas untuk 1 buah air minum gallon (19 liter)
□    Rp. 9,000.00
□    Rp. 10,000.00
□    Rp. 11,000.00

8.    Masalah apa yang pernah anda alami dalam melakukan pembelian/isi ulang gallon? (Boleh lebih dari 1)
□    Keterlambatan di dalam pengantaran
□    Sering mendapat air gallon yang palsu
□    Mendapatkan gallon dengan kondisi yang tidak baik
□    Sulit menemukan tempat untuk melakukan isi ulang
□    Lain-lain (sebutkan) : …………………………………………………………………………………………………………………...

9.    Apabila ada produk baru dengan kelebihan-kelebihan seperti :
•    Memliki kandungan TDS 0 (Total Dissolved Solid) dimana merupakan yang pertama di Indonesia
•    Memiliki PH 7 dimana air bersifat netral yang sangat baik untuk dikonsumsi
•    Tidak memiliki kandungan logam yang bisa menjadi endapan di dalam tubuh
•    Memiliki tutup gallon yang inovatif sehingga memudahkan konsumen di dalam penggunaan.
•    Memiliki desain produk dan stiker yang inovatif yang unik.
Apakah anda berminat :
Jika TIDAK, mengapa? ……………………………………………………………………………………………………………………………...
10.    Jika produk kami ditawarkan dengan harga Rp. 14,000.00 apakah anda berminat?


11.    Jika kami memiliki packaging dan stiker seperti di bawah ini apakah akan mempengaruhi anda di dalam membeli produk kami dengan harga Rp. 14,000.00?






PROFIL RESPONDEN
1.    Nama        :
2.    Alamat        :
3.    No. telpon/ HP    :
4.    Umur         :
5.    Pekerjaan        :
6.    Status         
□    Menikah, dengan anak:……….   
7.    Jumlah orang yang tinggal rumah:   
8.    Penghasilan per bulan:
□    ≤ Rp 5.000.000,00
□    Rp 5.000.000,01- Rp 10.000.000,00
□    Rp 10.000.000,01 - Rp 15.000.000,00

LAMPIRAN PEMASARAN 6:
 KUESIONER BETA TEST
Yth. Bpk/Ibu/Sdr/i yang berbahagia,
Dalam rangka merancang produk yang ideal, kami, mahasiswa Prasetiya Mulya Business School, melakukan pengumpulan data mengenai pola belanja serta masalah dan harapan konsumen di Jakarta dalam mengkonsumsi air minum. Untuk itu, kami memohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner terlampir. Terima kasih.

1.    Apakah anda mengkonsumi air minum dalam kemasan gallon sehari-hari?
□    Iya
□    Tidak

2.    Berapa jumlah gallon yang anda konsumsi dalam seminggu?
□    1               
□    2

3.    Siapa yang paling menentukan di dalam pemilihan merek dan pembelian suatu gallon?
□    Ayah
□    Ibu

4.    Dimana biasanya anda melakukan pengisian isi ulang gallon anda?
□    Agen air minum
□    Warung

5.    Brand apa yang anda konsumsi pada saat ini :
□    Aqua
□    Vit
□    Ades

6.    Apa alasan anda menggunakan brand tersebut :
□    Brand yang kuat
□    Produk mudah didapatkan
□    Harga terjangkau

7.    Menurut anda berapa harga yang cocok untuk 1 buah air minum gallon (19 liter)
□    Rp. 9,000.00
□    Rp. 10,000.00
□    Rp. 11,000.00


8.    Masalah apa yang pernah anda alami dalam melakukan pembelian/isi ulang gallon? (Boleh lebih dari 1)
□    Keterlambatan di dalam pengantaran
□    Sering mendapat air gallon yang palsu
□    Mendapatkan gallon dengan kondisi yang tidak baik
□    Sulit menemukan tempat untuk melakukan isi ulang
□    Lain-lain (sebutkan) : …………………………………………………………………………………………………………………...
9.    Apakah anda sudah pernah mengkonsumsi produk TDS NOL?
□    YA

10.        Sudah berapa lama anda mengkonsumsi TDS NOL?
□    1 minggu               
□    2 minggu
11.    Apakah rasa produk TDS NOL berbeda dibandingkan dengan produk yang anda konsumsi sebelumnya?
□    Berbeda, rasanya (isi sendiri) …………………………………………………………………………………………………….
□    Sama seperti produk lain
Jika berbeda apakah akan mempengaruhi minat anda untuk membeli?
□    YA

12.     Setelah mengkonsumsi produk TDS NOL dengan frekuensi 8 gelas atau kurang lebih dua liter per hari, apakah anda mengalami perubahan seperti berikut?

(Beri tanda checklist (v) pada kolom yang sesuai)
Minggu I


     Berpengaruh tidak baik    Tidak berpengaruh    Berpengaruh lebih baik
Kondisi badan setelah bangun tidur      ……..     ……..     ……..
Daya tahan tubuh      ……..     ……..     ……..
Kondisi badan secara umum      ……..     ……..     ……..
*Kondisi badan setelah menstruasi      ……..     ……..     ……..
*khusus perempuan


Minggu II

     Berpengaruh tidak baik    Tidak berpengaruh    Berpengaruh lebih baik
Kondisi badan setelah bangun tidur      ……..      ……..      ……..
Daya tahan tubuh      ……..      ……..      ……..
Kondisi badan secara umum      ……..     ……..     ……..
*Kondisi badan setelah menstruasi      ……..     ……..     ……..
*khusus perempuan

13.     Jika kami menawarkan harga Rp. 14,000.00 dengan segala kelebihan produk kami, apakah anda   berminat membelinya?
□    YA
□    TIDAK
□    MUNGKIN, dengan syarat …………………………………………………………………………………………………………….

Saran untuk produk TDS NOL?
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

PROFIL RESPONDEN
9.    Nama        : ………………………………………………………..
10.    Jenis kelamin    : L / P *
11.    Alamat        : ………………………………………………………..
12.    No. telpon/ HP    : ………………………………………
13.    Umur         : …..... tahun
14.    Pekerjaan    : .......................................................
15.    Status         
□    Menikah, dengan anak:……….   
16.    Jumlah orang yang tinggal rumah:   .......  orang   
17.    Penghasilan per bulan:
□    ≤ Rp 1.000.000,00
□    Rp 1.000.000,01- Rp 2.500.000,00
□    Rp 2.500.000,01 - Rp 5.000.000
LAMPIRAN PEMASARAN 7:
 KUESIONER UNTUK PERUMAHAN
No. Resp:

Jakarta, Juni 2009
Yth. Ibu/Sdri yang berbahagia,
kami mahasiswa/institut Management Prasetiya Mulya Business School menjalankan riset tentang faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang dalam membeli produk air minum. Semua data yang Anda berikan akan dipergunakan hanya untuk keperluan penelitian semata.
Silakan Anda mengisi kuesioner berikut. Atas kesediaannya, kami ucapkan terima kasih.
Mahasiswa/i PMBS
Petunjuk: Lingkari atau isilah pada satu atau beberapa jawaban yang paling sesuai dengan Anda!
A.    Berkaitan dengan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)
1.    Apakah anda mengkonsumsi air gallon di rumah?
a.    Ya                b.    Tidak

2.    Merek gallon apa yang anda gunakan di rumah? (pilih 1 saja)
a.    Aqua            c.     Prima
b.     Vit            d.     Lainnya, tuliskan:  …………………….

3.    Mengapa anda menggunakan merek yang sudah anda pilih diatas? (pilih 1 saja)
a.    Merek sudah terkenal            c.     Memiliki kualitas yang bagus
b.     Mudah didapatkan                d.     Lainnya, tuliskan:  …………………….

4.    Berapa galon yang anda habiskan dalam waktu seminggu?
a.    1 galon            c.     3 galon
b.    2 galon            d.     Lainnya, tuliskan:  …………………….

5.    Dimanakah Anda biasa membeli gallon tersebut? (boleh lebih dari 1)
a.    Warung            d.    Carrefour
b.    Beli ke Agen    e.    Via telepon ke agen
c.    Distributor    f.     Lainnya, tuliskan: ………………………
6.    Darimanakah Anda memperoleh informasi mengenai galon yang akan Anda beli?
     (boleh lebih dari 1)
a.    Iklan (TV)    c.    Outlet
b.    Majalah            d.    Teman & keluarga
c.    Internet            e.    Lainnya, tuliskan: ………………………

7.    Apakah motivasi Anda dalam mengkonsumsi air mineral selain untuk menghilangkan rasa haus? (boleh lebih dari 1)
a.    Menginginkan pola hidup yang sehat                 c. Memperlancar system pencernaan
b.    Menyembuhkan penyakit                d.     Lainnya, tuliskan: ………………………
c.    Menjaga kecantikan luar dan dalam

8.    Urutkanlah berdasarkan skala prioritas Anda dari 1-9 dimana  (1 terbesar, 9 terkecil)
Faktor utama yang mempengaruhi Anda dalam membeli produk galon?
    a.    Kandungan    (    )   
    b.    Kemasan galon    (    )
    c.    Promosi    (    )
    d.    Mereknya    (    )
    e.    Harga    (    )
    f.     Mudah didapatkan    (    )       
    g.    Ada label halal & SNI    (    )
    h.    Tukang gallon ramah    (    )
    i.    Rekomendasi teman    (    )

9.    Siapakah orang di rumah yang mempengaruhi untuk membeli suatu merek gallon tertentu?
    a.    Ayah    d.    Anak perempuan   
    b.    Ibu    e.    Pembantu
    c.     Anak laki-laki     f.     Lainnya, tuliskan: ………………………

11.    Siapakah orang di rumah yang bertugas untuk melakukan pembelian gallon ketika habis?
    a.    Ayah    d.    Anak perempuan   
    b.    Ibu    e.    Pembantu
    c.     Anak laki-laki     f.     Lainnya, tuliskan: ………………………

12.    Menurut Anda, berapakah harga yang pantas untuk membeli satu buah galon?
(pilih 1 saja)
    a.    Rp.10,000    c.     Rp.12,0000
    b.    Rp.11,000    d.     lainnya, sebutkan:………………………

13.    Menurut Anda, apa kriteria yang harus dimiliki sebuah produk air minum galon agar dapat dikatakan bagus?
    Tuliskan:

B.    Berkaitan dengan ORIGO
1.    Setelah menyaksikan presentasi, apakah anda berminat untuk menggunakan Origo?
a.    Y a (lanjutkan ke no. 2)        b.      Tidak
2.   Apa yang membuat anda tertarik untuk membeli produk Origo
a.    Kualitas & kandungan Origo                                 c. Memiliki unsur lifestyle
b.    Kemasan gallon yang menarik            d.     Lainnya, tuliskan: ………………………
c.    Stiker gallon yang menarik
3.    Menurut Anda, berapakah harga yang pantas untuk membeli satu buah gallon Origo?
(pilih 1 saja)
    a.    Rp.11,000    d.     Rp.14,000
    b.    Rp.12,000     e.    Rp. 15,000
    c.     Rp. 13,000    f. Lainnya, tuliskan:………………..
4.    Apakah anda mau merekomendasikan produk origo ke teman anda?
a.    Ya, karena…………………………………………………………………………………..
b.    Tidak, karena……………………………………………………………………………….

C.    Profil Anda
1.    Usia :
2.    Jenis kelamin :  P  /  W
3.    Pekerjaan utama:
4.    Status :  Lajang  /  Menikah
5.    Besarnya penghasilan, gaji, atau uang saku Anda sebulan?
a.    Di bawah Rp 1.000.000,-    d.    Rp 2.500.001 – Rp 3.500.000,-
b.    Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000,-    e.    Rp 3.500.001 – Rp 5.000.000,-
c.    Rp 1.500.001 – Rp 2.500.000,-    f.     di atas Rp 5.000.000,-

LAMPIRAN PEMASARAN 8:
 KUESIONER UNTUK KEDAI KOPI DAN TEH
No. Resp:

Jakarta, Juni 2009
Yth. Ibu/Sdri yang berbahagia,
Guna memberikan informasi yang bermanfaat bagi dunia industry Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), kami mahasiswa/institut Management Prasetiya Mulya Business School menjalankan riset tentang faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang dalam membeli produk air minum. Untuk itu, kami meminta kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner terlampir. Anda cukup memilih alternatif jawaban yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Semua data yang Anda berikan akan dipergunakan hanya untuk keperluan penelitian semata.
Silakan Anda mengisi kuesioner berikut. Atas kesediaannya, kami ucapkan terima kasih.
Mahasiswa/i PMBS
Petunjuk: Lingkari atau isilah pada satu atau beberapa jawaban yang paling sesuai dengan Anda!
D.    Berkaitan dengan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)
9.    Apakah anda perusahaan anda menggunakan air galon?
b.    Ya                b.    Tidak, kenapa....................................................................

10.    Merek galon apa yang anda gunakan? (pilih 1 saja)
b.    Aqua            c.     Prima
b.     Vit            d.     Lainnya, tuliskan:  …………………….

11.    Mengapa anda menggunakan merek yang sudah anda pilih diatas? (pilih 1 saja)
b.    Merek sudah terkenal            c.     Memiliki kualitas yang bagus
b.     Mudah didapatkan                d.     Lainnya, tuliskan:  …………………….

12.    Berapa galon yang anda habiskan dalam waktu seminggu?
c.    4 galon            c.     6 galon
d.     5 galon            d.     Lainnya, tuliskan:  …………………….

13.    Dimanakah Anda biasa membeli gallon tersebut? (boleh lebih dari 1)
d.    Warung            d.    Carrefour
e.    Beli ke Agen    e.    Langganan dengan agen/distributor
f.    Distributor    f.     Lainnya, tuliskan: ………………………
14.    Darimanakah Anda memperoleh informasi mengenai galon yang akan Anda beli?
     (boleh lebih dari 1)
d.    Iklan (TV)    c.    Outlet
e.    Majalah            d.    Teman & keluarga
f.    Internet            e.    Lainnya, tuliskan: ………………………

15.    Urutkanlah berdasarkan skala prioritas Anda dari 1-9 dimana  (1 terbesar, 9 terkecil)
Faktor utama yang mempengaruhi Anda dalam membeli produk galon?
    a.    Kandungan    (    )   
    b.    Kemasan galon    (    )
    c.    Promosi    (    )
    d.    Mereknya    (    )
    e.    Harga    (    )
    f.     Mudah didapatkan    (    )       
    g.    Ada label halal & SNI    (    )
    h.    Tepat waktu    (    )
    i.    Rekomendasi teman    (    )

9.    Siapakah orang di kantor yang mempengaruhi untuk membeli suatu merek gallon tertentu?
    a.    CEO    d.    Bagian Keuangan   
    b.    Bagian Pemasaran    e.    Office Boy/Pesuruh
    c.     Bagian Operasional     f.     Lainnya, tuliskan: ………………………

11.    Siapakah orang di rumah yang bertugas untuk melakukan pembelian gallon ketika habis?
    a.    CEO    d.    Bagian Keuangan   
    b.    Bagian Pemasaran    e.    Office Boy/Pesuruh
    c.     Bagian Operasional     f.     Lainnya, tuliskan: ………………………

13.    Menurut Anda, berapakah harga yang pantas untuk membeli satu buah galon?
(pilih 1 saja)
    a.    Rp.8,000    c.     Rp.11,000
    b.    Rp.9,000    d.     lainnya, sebutkan:………………………
    c.    Rp. 10,000
13.    Menurut Anda, apa kriteria yang harus dimiliki sebuah produk air minum galon agar dapat dikatakan bagus?
    Tuliskan:

E.    Berkaitan dengan ORIGO
2.    Setelah menyaksikan presentasi, apakah anda berminat untuk menggunakan Origo?
b.    Y a         b.      Tidak, kenapa..................................................................

2.   Apa yang membuat anda tertarik untuk membeli produk Origo
d.    Meningkatkan kualitas produk                             d. Harga yang kompetitif
e.    Kemasan gallon yang menarik            e.     Tidak mengubah rasa pada produk
f.    Stiker gallon yang menarik                f. Lainnya, sebutkan..........................................

5.    Menurut Anda, berapakah harga yang pantas untuk membeli satu buah gallon Origo?
(pilih 1 saja)
    a.    Rp.10,000    d.     Rp.13,000
    b.    Rp.11,000     e.    Rp. 14,000
    c.     Rp. 12,000    f. Lainnya, tuliskan:………………..

F.    Profil Perusahaan
6.    Nama kedai/toko :
7.    Berdiri : 
8.    Alamat :
9.    Produk utama :
10.    Besarnya anggaran perusahaan sebulan untuk membeli produk galon
a.    Di bawah Rp 150,000    d.    Rp 450,000  – Rp 600,000
b.    Rp 150,000 – Rp 300,000    e.    Rp 600,000 – Rp 750,000
c.    Rp 300,000 – Rp 450,000    f.     di atas Rp 750,000

0 komentar:

Post a Comment