Cara Membuat Dompet Tas Tali Kur Lengkap Tas Tali Kur

Cara Membuat Dompet Tas Tali Kur Lengkap Tas Tali Kur

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Cara Membuat Dompet Tas Tali Kur Lengkap Tas Tali Kur

cara membuattas dari tali kur - Kali ini saya akan berbagi cara membuat dompet yang berbahan tali kur. Jika anda kerepotan atau kebingungan membuat tas tali kur mungkin anda bisa membuat dompetnya saja. Apabila anda sudah bisa membuat dompet tali kur bisa anda belajar membuat tasnya.


Cara membuat tas tali kur sama saja dengan cara membuat dompet tali kur. Apabila anda sudah bisa membuat tas talu kur maka tidak akan sulit membuat dompetnya.


Berikut 10 tahap pembuatan dompet tali kur :
1. Siapkan 3 Rol tali kur. 3 bungkus cukup untuk membuat dompet kecil yang muat tempat alat tulis (seukuran kotak pensil).
2. Ukur panjang tali kur 1/2 depa lebih dikit lah khusus motif kilat dan motif bunga. Kalau motif sisik ikan talinya 1 depa.
3. Simpul 2 tali kur menjadi satu simpul (lihat pada gambar).
4. Simpul tali kur sampai 26 atau 28 simpul.
5. Anyam satu persatu sehingga membentuk lingkaran.
6. Buat bagian atas menjadi 4 titik (motif kilat), buat segitiga 3 titik motif bunga. Kalau bingung lihat gambar saja ya. Sambil dipahami saja hee agak repot saya menjelaskan dengan kata-kata.
7. Kalau sudah buat simpul bagian atas maka tahap selanjutnya yaitu membuat motif.
8. Untuk motif kilat ambil 7 tali kur. 1 tempat melilit dan 6 untuk mengikat. Anyam atau lilit sampai selesai sampai yang anda mau.
9. Buat bagian bawah dompet tali kur seperti menganyam bagian atas. Dengan membuat simpul dari bagian ujung terlebih dahulu membentuk segitiga.
10. Kalau sudah selesai, buat talinya. Tempelkan tali pada dompet dengan mengikat dari bagian dalam. Nah jika sudah baru dipasang kancing ret sletingnya. Selesai deh.


Jika kurang dimengerti coba pahami dan pelajari dari gambarnya saja ya, maaf kalau kurang jelas. Pada intinya hanya ingin berbagi ilmu saja :)


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuattas dari tali kur

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Tips menentukan UKURAN CELANA pria / wanita

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://tiptopsehat.blogspot.co.id/2015/10/cara-membuat-dompet-tas-tali-kur.html

2 comments:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.