5 Tips Membeli Kain Agar TIdak Tertipu


5 Tips Membeli Kain Agar TIdak Tertipu

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 5 Tips Membeli Kain Agar TIdak Tertipu

baju koko anak butuh berapa meter - Haiiii....haiii...jumpa lagi bersama Penjahit Asako Terong, kali ini saya akan memberikan 3 tips membeli kain. Saat anda ingin membeli kain, ada baiknya anda berhati-hati, karena ada beberapa  penjual kain yang nakal.  Penjual biasanya mengatakan bahwa kain yang anda beli panjang dan lebarnya sesuai  dengan ukuran tubuh anda, tetapi saat anda datang ke tukang jahit ternyata kain tersebut tidak cukup untuk ukuran tubuh anda. Biasanya tukang jahit akan mengukur anda, kemudian kain yang anda bawa akan diukur untuk mengetahui apakah kain tersebut pas untuk ukuran tubuh anda.
Nah, sebelum anda tertipu...atau ..... penjual menipu anda, ada baiknya anda baca tips membeli kain yang saya tulis ini.

    Sebelum anda pergi ke toko membeli kain, ada baiknya anda membawa meteran gunanya adalah anda bisa mengukur sendiri kain yang anda butuhkan. Sehingga ketika si penjual berbohong anda tidak akan kena tipu.
    Belilah kain di toko yang sudah ternama dan terbukti kualitasnya. Jangan sekali-kali membeli kain di emperan pasar tradisional karena selain kualitas kainnya tidak terjaga juga ukurannya pun tidak sesuai dengan ukuran tubuh anda.
    Ukuran standar kain untuk tubuh orang Indonesia dewasa adalah 1,75 meter. Jika anda sudah dewasa jangan membeli ukuran di bawah 1,75 meter. Cek dulu setelah membeli karena biasanya kain yang dijual di pinggir jalan ukurannya adalah di bawah 1,75 meter.
     Untuk beberapa kain ada yang memiliki kecenderungan mengkerut setelah dicuci, oleh kerena itu sebelum bertransaksi usahakan untuk menanyakan pada penjual apakah kain tersebut akan mengkerut. Karena untuk kain yang mengkerut ini, sebelum dijahit harus dicuci dahulu sehingga pelanggan tidak kecawa pada saat jahitan selesai kemudian dicuci dirumah dan pada saat dipakai ternyata ukurannya kekecilan..(Ga jadi pakai baju baru deh..:()
    Untuk model pakaian yang press body, usahakan jangan membeli kain yang terlalu licin, karena hasil jahitan tidak bisa maksimal, walaupun bagus tidaknya masih tergantung selera juga siy..

Oke Selamat berburu kain


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  baju koko anak butuh berapa meter

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Sifat Bahan dan Kegunaannya | Rangkuman IPA SD Kelas 5

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://penjahitasakobagus.blogspot.co.id/2012/09/5-tips-membeli-kain-agar-tidak-tertipu.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.