, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pola Kaos Distro Anak Dan Dewasa Pria dan Wanita Yang Nyaman Dipakai

 Pola Kaos Distro Anak Dan Dewasa Pria dan Wanita Yang Nyaman Dipakai

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Pola Kaos Distro Anak Dan Dewasa Pria dan Wanita Yang Nyaman Dipakai


rumus pola kaos - Mencari pola kaos yang baik dan disukai konsumen memang tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha sablob kaos manual dan jasa jahit kaos baru. Hal ini dikarenakan sebagian pelaku usaha yang sudah exist jarang yang mau berbagi pola utama mereka baik secara berbayar (dijual) apalagi gratis. Kalaupun ada biasanya pola cadangan atau pola untuk “proyek” yang biasa diberikan, dan ini pun jga sangat jarang sekali.


Rumus pola kaos yang nyaman

Saat proses mencari pola tshirt baik oblong atau polo biasanya kita akan mendapatkan banyak sekali masukan. Yang nantinya itu seperti menjadi sebuah “rumus” yang bisa dipakai untuk membuat pola sendiri. Diantara masukan dan saran saat kita akan membuat paturn atau mal kaos ini yang paling banyak kita dapat adalah sebagai berikut.

Intinya pola kaos yang nyaman itu yang lingkar pangkal lengannya pas, jadi nyaman dipakai dan tidak “melipat” atau “ketarik” saat dipakai beraktivitas. Selain itu hal yang sangat penting lainnya adalah bentukan bahunya harus pas sehingga kaos akan “jatuh” nyaman saat dipakai. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah pada bagian lingkar leher. Lingkar leher yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuat konsumen tidak suka.

Mencari cara membuat pola kaos distro

Kita tentu sependapat bahwa banyak hal yang dipertaruhkan dalam periode atau tahapan ini. Resiko terbesar adalah adanya beberapa konsumen yang “kabur” karena merasa kaos buatan kita belum pas dan kurang nyaman saat mereka pakai. Lalu muncul pemikiran bahwa mungkin ukuran kaos-kaos distro itu yang banyak diinginkan. Maka sebagai bentuk totalitas dalam pelayanan kita maka kitapun mulai mencari cara membuat pola kaos distro melalui beberapa sumber. Namun lagi-lagi sebuah kesalahan sering kita lakukan disini, yaitu kita mengabaikan tentang nasehat yang sudah kita terima sebelumnya bahwa kunci kenyamanan sebuah kaos yang bersumber dari pola itu bukan masalah panjang x lebarnya tapi pada 3 poin penting diatas.

Demikian juga dengan cara membuat pola kaos ukuran anak

Belum selesai satu tugas, muncul lagi tugas lainnya, itulah seninya berbisnis di jasa sablon kaos dan jahit kaos obling ini. Ketika kaos standart dewasa masih dalam perburuan pola kaos yang bagus muncullah masalah pada pola kaos anak. Tidak sedikit teman-teman mendapatkan komplain karena kaos anak yang dibuatnya tidak proporsional dan tidak nyaman. Dan tentunya disini kita harus pintar dalam menyikapinya.

Apalagi cara membuat pola kaos wanita

Eh ada lagi next problemnya! Dan ini jauh lebih sulit dan ribet dibandingkan dengan apa yang sudah kita bicarakan diatas, dan akan sangat kelihatan sekali kalau pola Anda tidak bagus, hasil akhirnya akan “aneh” hasilnya. Ada yang ngalami hal ini? Pastinya banyak juga yang mengalami hal ini. Masih bingung cari pola untuk kaos dewasa dan anak muncullah problem selanjtnya yaitu bagaimana cara memotong kaos wanita. Apakah sudah selesai sampai disini teman-teman ... ooo ternyata belum ya, masih ada lagi problem selanjtnya, apakah itu?

Pola kaos oblong lengan panjang

Masalah belum selesai sampai disitu, mencari pola kaos oblong lengan panjang yang pas dan nyaman dipakai juga bukan perkara mudah bagi pendatang baru dibidang jasa sablon kaos dan penyedia jasa jahit kaos. Banyak cerita dari para senior yang kebingungan saat pertama kali mengerjakan order kaos lengan panjang standart ini. Butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit agar bisa memperoleh pola kaos yang nyaman dipakai dan bisa diterima oleh konsumen.

Masalah diseputar pola kaos raglan

Dan ini adalah puncaknya, kadang pemain baru di jasa sablon dan jasa jahit dibikin pusing dengan orderan kaos raglan ini. Kalau tidak hati-hati bisa fatal akibatnya, raglan model melengkung dibikin lurus saja karena kita tidak tahu bagaimana cara membuatnya. Dan akhirnya ... terrreeeng konsumenpun marah-marah.

Saat menerima order kaos oblong raglan ini kita memang perlu sedikit hati-hati dan teliti. Biasanya konsumen sendiri tidak begitu paham dalam mendesain kaos yang diinginkannya. Dan disini karena kita juga tidak paham maka biasanya terjadi mis-komunikasi. Antara yang kita bisa dan yang diinginkan konsumen, ujung-ujungnya ya “resiko” ke usaha kita yang perlu kita jaga agar tidak menghambat perkembangan usaha kita.

Pola dasar kaos yang nyaman dipakai

Kalau yang dibicarakan hanya soal ukuran panjang x lebar maka rata-rata ukuran kaos juga sama saja. Tetapi jika kita bicara masalah kenyamanan maka 3 poin yang ditulis diatas harus bisa dipenuhi. Pola dasar kaos yang sudah teruji akan sangat membantu dalam percepatan usaha kita. Karena kita tidak perlu pusing-pusing lagi di awal dan bisa fokus ke mengembangkan usaha dengan lebih cepat.

Tapikan sulit mencari tempat jual pola kaos yang sudah teruji ini? Sulit itu dulu, kalau sekarang ya tidak lagi. Lebih dari 550 penyablon dan penyedia jasa jahit kaos oblong sudah merasakan manfaat dari tersedianya paket pola standart ini.

Tempat jual pola kaos

Tempat jual pola kaos oblong standart yang telah membantu lebih dari 550 penyedia jasa sablon kaos manual dan juga pemilik jasa jahit kaos di seluruh Indonesia ini




 Cara Membuat Baju Kaos Pola (Patterns) Vector.

 

Sekarang kita akan menggambar yang berkaitan dengan fashion, dan yang akhir - akhir ini sedang trend yaitu kaos atau t shirt pola yang dalam bahasa inggris patterns. Baik, sekarang kita bahas Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector di Inkscape, pastinya lebih mudah.

Membuat Desain Dasar Baju.

Langkah 1.

Buka buka aplikasi inkscape yang sudah terpasang dalam komputermu. Untuk langkah pertama kita akan menggambar bentuk baju dasar. Dan gambar objek persegi panjang menggunakan Rectangle tool. Selanjutnya edit menggunakan Edit Path Tool, secara otomatis jika kita membuat objek maka harus di ubah untuk bisa di tambahkan titik path dengan Klik icon Convert selected object to path (Shift + Ctrl + C)
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Setelah objek di ubah maka akan menjadi objek kotak nomor 2, buat (double click di sisi object) 2 titik di atas dan kanan atau kiri masing - masing 1. Selanjutnya di sesuaikan dengan bentuk nomor 3.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.

Langkah 2.

Buat bagian lengan menggunakan objek persegi dengan Rectangle tool dan putar sedikit. kemudian duplikat object tersebut menggunakan fasilitas Flip selected object horizontally (H)
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Dan sesuaikan dengan objek badan baju yang sebelumnya kita buat.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Selanjutnya seleksi seluruh objek dan jadikan satu objek dengan memilih menu Path > Union (Ctrl ++ ) hasilnya akan terlihat seperti ini. tambahkan beberapa titik untuk membuat garis lengkung di bagian leher, lengan, dan bagian bawah kaos. Untuk membuat garis lengkung dengan bantuan klik icon seperti terlihat pada gambar.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Dan terlihat seperti berikut.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.

Langkah 3.

Bentuk dasar kaos sudah selesai. Dan selanjutnya membuat garis leher. Agar lebih mudah kita gunakan objek lingkaran untuk cara yang lebih mudah. gambar 2 object lingkaran dan paskan dengan bagian leher kaos. Berikan warna dengan Paint Bucket tool 
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Jika ingin terlihat berbeda gunakan warna yang lebih terah atau warna yang kamu suka.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.

Mendesain Pola Baju.

Langkah 1.

Selanjutnya menggambar pola. Kita akan membuat pola yang sederhana dengan menggunakan objek ligkaran yang akan terlihat seperti bunga. Gambar object lingkaran menggunakan elipse tool. convert object lingkaran sama seperti langkah 1, dan kita edit path, kemudian duplikat objek tersebut dan berikan warna yang berbeda. Lalu letakkan tepat di tengah - tangah.   
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Seleksi kedua object tersebut dan potong menggunakan menu Path > Difference (Ctrl  + -) . Sebelum kita rotasi membentu object bunga. titik berbentuk plus yang berada di tengah objek kita geser kebawah, ini berfungsi untuk merubah titik pacu rotasi object. Selanjutnya duplikat objek agar berbentuk bunga.Akan terlihat seperti gambar di bawah.

Langkah 2.

Posisikan object pola di samping object kaos. Dan perbanyak pola dengan menggunakan menu Edit > Clone > Create > Tiled Clones.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Pilih tab Shift untuk mengatur pola horisontal dan vertikal. Atur Shift X per column 200 dan Shift Y per row 200 atau sesuai selera, ini berfungsi untuk mengatur jarak pola yang akan di buat. Kemudian untuk mengatur banyak atau lebar bagian yang pola yang akan di gambar kita pilih Width, height dan ketik berapa untuk mengatur luas pola dan kali ini besar bagian polanya 300 x 200 px. dan untuk melihat hasilnya klik Create. terakhir seleksi semua pola dan jadikan group (Ctrl + G )
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.

Langkah 3.

Pola masih melewati batas object kaos. untuk merapikan hal ini, object dasar kaos di duplikat dan otomatis berada di atas pola. Seleksi objek kaos dan pola dengan menu Object > Clip > Set.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.

Langkah 4.

Untuk membuat tampilan lebih rapi, kita buat bayangan baju. Dengan cara duplikat object kaos dan gunakan untuk menjadi acuan untuk menggambar. Gambar banyangan menggunakan Pen tool atau Pencil tool dan warnai dengan warna hitam kemudian dan atur agar opacity 11/12.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Dan Berikut hasil akhirnya.
Cara membuat baju kaos pola (patterns) vector.
Warna dan pola terkantung kreasi kalian.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  rumus pola kaos

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  25 Trend Baju Muslim Pesta Simple Elegan Modern Terbaru 2017/2018

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://polakaos.blogspot.co.id/2017_01_01_archive.html http://inkstutor.blogspot.co.id/2014/11/cara-membuat-baju-kaos-pola-patterns.html

0 komentar:

Post a Comment