Cara Membuat Desain Busana Sederhana

 Cara Membuat Desain Busana Sederhana

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Membuat Desain Busana Sederhana


contoh proporsi tubuh beserta gaun sederhana - Dalam dunia mode, desain baru dipresentasikan dalam bentuk sketsa yang digambar manual dengan tangan, sebelum kain dipotong dan dijahit. Pertama Anda menggambar suatu sketsa dasar, bentuk dasar berupa tubuh model (croquis) yang menjadi dasar suatu sketsa. Intinya adalah Anda bukan menggambar gambaran tubuh yang realistis, tapi sebuah kanvas kosong untuk menunjukkan ilustrasi gaun, rok, blus, aksesoris dan seluruh kreasi Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan dalam membuat Desain Busana yang anda inginkan :

Siapkan perlengkapan. Pilih pensil keras (Pensil H adalah yang terbaik) yang menghasilkan garis sketsa yang tidak terlalu gelap dan mudah dihapus. Garis yang dibuat dengan pensil juga tidak akan menciptakan guratan di atas kertas, sehingga akan membantu saat Anda menambahkan warna pada sketsa Anda. Penghapus yang berkualitas baik dan kertas tebal adalah perlengkapan yang penting dimiliki agar sketsa Anda terlihat profesional.

Menggambar proporsi tubuh, sehingga dengan gambar bentuk proporsi tubuh yang tepat, desain baju yang dihasilkan juga akan tampak lebih indah. Ada banyak perbedaan dalam menggambar tubuh kondisi normal dan tubuh untuk desain fashion. Pada bagian wajah, dibuat lebih oval, sedangkan bagian leher, lengan dan kaki dibuat lebih panjang dan ramping. Latihan dasar adalah dengan membuat proporsi tubuh dengan panjang kertas yang dipakai untuk menggambar dengan pembagian komposisi seperti gambar diatas. Setelah dibagi dalam beberapa bagian dasar, baru detail gambar tubuh dilengkapi.


Tentukan pose untuk sketsa Anda. Model dalam desain Anda disebut croquis,harus digambar dalam pose terbaik untuk menunjukkan desain Anda. Anda bisa menggambar model yang berjalan, duduk, merunduk, atau posisi lain. Sebagai pemula, Anda bisa memulai dengan pose yang umum, yaitu sketsa runway yang menggambarkan model berdiri atau berjalan saat memperagakan busana. Pose ini paling mudah digambar dan Anda bisa membuat ilustrasi desain Anda dalam tampilan penuh dengannya.

Buat ilustrasi desain original Anda. Pikirkan tentang tampilan yang ingin Anda ciptakan, dan gambar hingga detil terakhir. Apabila Anda mendesain satu gaun misalnya, tambahkan pola, kerutan, tulisan, pita dan seterusnya untuk menciptakan desain yang indah. Fokus pada elemen desain Anda yang unik, dan masukkan aksesoris yang cocok dan menegaskan gaya yang Anda inginkan.


Selesaikan gambar dengan bayangan, tinta dan warna. Apabila desain Anda menggunakan kain bermotif, penting untuk menggambar seperti apa tampilannya pada model. Mulai dengan menggambar garis luar dari kain yang bermotif, seperti rok atau blus. Gunakan tinta atau cat hitam untuk mempertahankan garis yang ingin Anda pertahankan. Anda bisa menghapus garis bentuk tubuh dan garis yang tidak perIu terlihat lagi. Akhirnya, warnai pakaian menggunakan warna yang Anda inginkan pada desain Anda.




Sekian tahapan-tahapan yang dapat saya berikan. SEMOGA BERMANFAAT!


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh proporsi tubuh beserta gaun sederhana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Cara Membuat Tas Tali Kur Motif Terbaru

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://sifashiondesign.blogspot.co.id/2015/11/cara-membuat-desain-busana-sederhana.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.