, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Metode Membentuk Lipit


Metode Membentuk Lipit

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Metode Membentuk Lipit


cara membuat rok lipit satu arah  - Setelah kita bahas aneka macam lipit, kali ini kita akan bahas bagaimana cara yang benar untuk membentuk lipit.

1. Langsung mengamankan lipit dengan jelujur jarum pentul yang dilanjutkan dengan jelujur rata adalah metode yang umum digunakan untuk menghemat waktu.





Menandai lipit

Membuat lipit dengan jarum jelujur


Membuat lipit dengan jarum jelujur

2. Untuk menciptakan lipit pada bagian buruk kain, sebelumnya tandai dulu garis lipatan dan garis peletakan dengan menggunakan karbon jahit dan rader sebelum menyisihkan pola. Untuk lipit hadap seperti gambar di atas, pertemukan setiap pasang garis lipat, kemudian amankan dengan jarum pentul atau jahit jelujur. Lakukan jahitan permanen sekarang juga apabila lipit ini memang akan dijahit dari pinggang ke pinggul.


Membuat lipit hadap
Membuat lipit hadap





3. Dengan bagian baik kain menghadap ke atas, letakkan kelompok lipit ini pada meja setrika. Menggunakan kain lembab sebagai alas, lakukanlah pressing pada lipit yang tercipta, mengikuti metode-metode yang telah dijelaskan sebelumnya.

Press lipit

 Press lipit

4. Jangan lupa untuk melakukan pressing terhadap bagian buruk kain. Untuk menghilangkan bekas jelujur pada lipitan, lepaskan benang kemudian selipkan kertas tebal di bawah lipitan, dan lakukan pressing kembali.

Press bagian buruk

5. Saat melakukan pressing, lipit bilah pisau harus mengarah ke satu arah yang sama, lipit kotak saling berhadapan di bagian belakang, dan lipit hadap diatur posisinya seperti pada gambar ini.


Press lipit hadap
Press lipit hadap


Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat rok lipit satu arah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Contoh Makalah Seni Budaya 'GERABAH'

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/metode-membentuk-lipit

0 komentar:

Post a Comment