Pemanfaatan kain perca untuk membuat Lamping atau cempal

 Pemanfaatan kain perca untuk membuat Lamping atau cempal

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Pemanfaatan kain perca untuk membuat Lamping atau cempal


cara membuat cempal dari kain perca - Produk kreatif kali ini yang saya bahas adalah Cempal atau lamping (bhs jawa),yang berfungsi untuk mengangkat barang panas seperti manci. sangat mudah cara membuatnya, yaitu sediakan kain perca yang tidak terpakai, kemudian polalah sesuai pola yang saya berikan, bisa saja dengan bentuk sesuai selera (mau bentuk cinta, gitar spanyol, segitiga dll) dikertas tidak terpakai dan jiplaklah pada perca dengan bahan-bahan sebagai berikut:
Bahan:
·         Kain Perca
·         Benang jahit
·         Tali

Cara Membuat
1.       Potonglah kain perca sesuai pola diatas sebanyak 4 buah untuk 2 buah lamping, tumpuklah potongan kain perca diatas kain utama, lalu jahitlah kasar agar potongan kain perca tidak bergeser,  jahitlah  kain utama untuk membuat lamping, satukan dengan kain utama yang lain lalu jahit.
2.      Baliklah lamping, menjadi bagian baik berada diluar lamping
3.      kemudian masukkan jahitan kedalam dan diikuti tali yang fungsinya untuk  menggantungkan lamping agar lamping mudah diletakkan, lalu jahit.
4.      Buatlah tanda dengan kapur jahit, ukiran jahitan pada bagian badan lamping dengan garis vertikal dan horisontal dan jahitlah.



 contoh  lamping kotak dengan bermacam variasi dari kain perca

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang cara membuat cempal dari kain perca

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Bagaimana Cara Membuat Akun Facebook / FB Baru Dengan Mudah

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://ayoberkreativitas.blogspot.co.id/2016/01/produk-kreatif-kali-ini-yang-saya-bahas.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.