{ tutorial } cara memasang jarum mesin obras

 { tutorial } cara memasang jarum mesin obras

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 { tutorial } cara memasang jarum mesin obras

cara memasang jarum mesin obras - Sejak beberapa bulan yang lalu, ada temen yang tanya gimana caranya mengganti jarum mesin obras. Karena bakal belibet kalau di ketik jalan ceritanya di chat whatsapp, jadi aku bilang bakal naruh step by stepnya di blog. Terlalunya aku, baru hari gini dibikinin tutorialnya, ehehe... Afwan mbak Vitri.. semoga belum kadaluarsa ini tutorial.
Nah, keburu mesin obrasnya bakal dipake, jadi ayo kita mulai!
Ini dia biang keroknya, si jarum obras yang entah karena tumpul, patah, atau salah ukuran harus diganti. Cara nggantinya gampang banget. Jadi, nggak perlu keringat dingin ya...
First step, siapin kunci untuk membuka ring yang njepit jarum. Kunci kecil ini biasanya sudah disertakan di tool box waktu beli mesin obras. Kalau belum punya, silahkan beli di toko alat jahit.

Masukkan kunci sesuai lekuk ring. Putar ringnya sesuai arah jarum jam untuk membukanya. Putar sampai ring kendor, tapi jangan sampai lepas dari tiangnya. Pokoknya asal jarumnya udah bisa ditarik kebawah aja. Lepas jarum dari tempatnya.

Ambil jarum yang akan dipasang. Coba perhatikan dua sisi jarum yang ada lubangnya. Salah satu sisi jarum ada lekukannya, sementara sisi satunya lurus. Nah, sisi yang lurus ini harus menghadap ke arah depan ketika dipasang di mesin obras.

Masukkan jarum ke tiang tempat jarum. Dorong ke atas sampai ke pangkal tiang. Setelah itu putar untuk mengencangkan ring penahannya. Kali ini putar dengan arah kebalikan dari arah jarum jam. Pastikan ring terpasang dengan ketat supaya jarum nggak berubah posisinya.

We are done! Gampang kan. Oh ya, setelah jarum terpasang, coba jalankan mesin obrasnya dan cek hasil jahitannya. Kalau hasil jahitannya lompat-lompat, kendorkan lagi ring, tarik sedikit jarumnya, terus ketatkan lagi ringnya. Sedikiiit dulu lho ya nariknya. Hasil jahitan yang lompat-lompat bisa jadi karena benang yang dibawah nggak kesangkut jarumnya, alias ketemunya nggak kompak. Jadi coba naik-turunkan jarumnya sampai ketemu hasil jahitan yang bagus.

Perkara jarum ini selalu jadi masalah sensitif di mesin-mesin jahit (ceilah, sensitif!), hehe.. Maksudnya sensitif, kalau ada salah sedikit aja bisa mempengaruhi hasil jahitan. Jadi pastikan jarumnya nggak kebalik, tumpul, dan sesuai ukurannya dengan kain yang sedang dijahit.
Nah, beginilah caranya masang jarum obras. Semoga tutorial ini bermanfaat ya. Happy ngobras, and
Enjoy the sew!


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara memasang jarum mesin obras

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  7 Gaya Fashion 80-an Yang Tetap 'IN' Sampai Sekarang

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://sewdio.blogspot.co.id/2016/07/sejak-beberapa-bulan-yang-lalu-ada.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.