Bahan dan Bahan dan Bahan....

 Bahan dan Bahan dan Bahan....

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Bahan dan Bahan dan Bahan....


bahan untuk membuat kutu baru - Sebenernya berburu kebayanya udah hari minggu kemarin si (tepatnya 3 hari yang lalu). Bukan direncanakan juga akan cari bahan karena di hari itu hujan lagi gede-gede nya jek (terbukti keesokan harinya which is hari senin banjir dimana mana). Kebetulan bokap lagi ngurusin mobil, terus gue iseng aja tanya ke kanjeng mami pergi jalan yuk liat-liat bahan.. Eeeeh gayung bersambut si kanjeng mami merespon dengan sangat positif hehehe akhirnya nodong bokap untuk nganterin kita berdua hunting bahan kebaya.

Jam 3 sore kita bertiga baru jalan.. Gue udah confirm duluan ke pacar kalo gue mau liat bahan kebaya.. dan kalo ada yang ok mau langsung di beli. Pacar pun setuju. Pacar gue emang paling OKE banget deh.. Nggak banyak nuntut, nggak banyak cingcong... Back to the topic, secara bahan itu nggak selalu sama motifnya dan seringnya si nggak pernah bertahan sampe berbulan-bulan, pasti ada yang baru terus.. Jadi mumpung ada yang bagus ya di beli, dan beli nya nggak boleh setengah-setengah yaa.. kan ga lucu kalo kita butuhnya 10 pcs tapi kita cicil beli 5 pcs dulu. Belum tentu tuh bahan besok masih ada.. Bisa blonteng blonteng nggak seragam dong nantinya kalo ternyata bahannya udah nggak ada di stock mereka.

Nah perjalanan kita kebetulan cukup lancar tuh.. jalanan sepi bangettttt. sampai di Mayestik masih jam setengah 4 sore aja loh (muka takjub). Gue langsung ajak nyokap ke Fancy kebetulan kita parkir di luar tapi parkirnya emang deket si toko Fancy ini dan si bokap nyusulin kita berdua ga lama setelah mobilnya rapi di parkir. Masuk ke dalem terus liat-liat sampe lierrrr karena penuh banget di dalem bukan cuma penug sama bahan-bahan ya tapi penuh sama orangnya juga (catet orang ya bukan yang lain) hehehehe. Sampe bingung mau cari bahan yang gimana.. Emang si terkenal banget toko ini murah bin murah (serius dibanding sama toko lainnya di seputaran mayestik ini). Karena gue beli bahan buat pemberkatan gue ada itu di mayestik juga cuma beda toko, gue beli di Mumbay harga nya beda 240rb aja loh sama di Fancy. Padahal bahannya sama brokat paris alias French Lace warna Broken White..

Dari rumah si udah ada gambaran maunya nanti seragamnya model kutubaru gitu.. Jawa Klasik.. Yang bingung sama model kutubaru itu kayak apa nanti gue kasih tau contohnya. Tapi kalo gue si sering ngomongnya baju kayak model mbok jamu gitu atau model kebaya simbah-simbah di kampung.. hmmm masih bingung yang mana? hehehe ini gue kasih contohnya.. (maaf yaa foto nya di pinjem :) )
Contoh 1

Contoh 2

Karena berpedoman dari model kutubaru itu, jadi gue dan kanjeng mami ngublek-ublek Fancy di bagian dalem untuk cari bahan yang motifnya bunga-bunga.. pusing beneran deeeeeh, karena bahannya itu banyak banget motifnya. Untung yang bantu kita (namanya mas Sulis) sabar banget dengerin mau nya kita, dan dia sigap banget buat bolak balik cariin bahan ke kita. 

Bahan yang gue cari ini adalah bahan seragam yang akan di pakai di resepsi sedangkan untuk yang di pemberkatan pernikahan nanti, sepertinya kalau untuk keluarga dibeliin yang langsung jadi aja supaya nggak ribet musti jait-jait.. Udah pilih sana sini, akhirnya kita menemukan bahan yang oke banget untuk keluarga (bahannya silk) dan among tamu (bahannya satin). kebetulan buat keluarga inti bahan dan motifnya di bedain sama yang buat keluarga jadi sekalian nyari lah kita buat adek gue yang cewek dan kakak-kakaknya pacar gue yang cewek. Kalo untuk yang motif bunga-bunga buat kutubaru gitu nggak ada yang lebih bagus lagi selain yang gue udah ambil buat seragam keluarga dan among tamu. Yaudahlah si kanjeng mami inisiatif gimana kalo kita cari bahan untuk keluarga inti yang untuk pemberkatannya aja dulu. Baiklah supaya sekalian, nggak bolak balik dan mumpung tokonya belum tutup kita minta dicariin bahan brokat dan kita disuruh langsung naik ke lantai 3 sama mas Sulis (note : pake lift, nggak naik-naik tangga) hahaha keren ya ni toko. Nah akhirnya ketemulah kita sama bahannya macam brokat gitu si.. 


Bahan untuk Keluarga
Bahan untuk Keluarga

Bahan untuk keluarga inti (pemberkatan)
Bahan untuk keluarga inti (pemberkatan)
Bahan untuk among tamu
Bahan untuk among tamu


Pencarian bahan sudah selesai, tinggal cari bahan untuk pemberkatan dan resepsi untuk kanjeng mami dan mama camer juga bahan untuk resepsi adek gue yang cewek dan kakak-kakaknya pacar yang cewek. Keperluan berikutnya masih di pikir, sepertinya akan ngurus untuk photo & video (berhubung sudah DP) + ke perias dan sewa beskap (pacar mau coba beskap) + choir untuk di gereja..


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bahan untuk membuat kutu baru

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  2 DASAR Menjahit Kain FLANEL – Tusuk FESTON & Tusuk ROL

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://thisjourneywillleadustohappiness.blogspot.co.id/2014/01/bahan-dan-bahan-dan-bahan.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.