8 Jenis Kain Untuk Membuat Gaun Pengantin

 8 Jenis Kain Untuk Membuat Gaun Pengantin

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 8 Jenis Kain Untuk Membuat Gaun Pengantin

bahan apa yang bikin gaun bisa megar - Tampil anggun dan menawan di setiap kesempatan tentu menjadi dambaan setiap wanita, terlebih saat hari pernikahan. Pemilihan make up dan busana yang tepat tentu menjadi salah satu faktor penting yang harus diperhitungkan. Sebagai referensi berikut kami bagikan informasi seputar jenis-jenis kain tekstil yang biasa digunakan para perancang busana untuk membuat busana pengantin. Simak yuk...


Kain Chiffon

Jenis kain yang memiliki karakteristik tipis, ringan, dan transparan ini sangat sesuai jika digunakan untuk membuat layer-layer pada bagian bawah busana pengantin.Kesan melayang pada gaun ini sangat sesuai untuk pengantin dengan tubuh kurus hingga medium.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Georgette

Georgette merupakan sejenis kain sutra crepe yang tipis dan ringan namun lebih berat jika dibandingkan bahan chiffon. Sebagai bahan utama dari gaun pengantin, kain georgette yang memiliki tekstur berbentuk kerutan pada permukaannya ini dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti sutra.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Satin

Kain Satin merupakan salah satu jenis kain yang terkesan mewah karena memiliki tekstur yang mengkilat dan lembut. Satin polos yang dikombinasikan dengan renda dan ornamen lain selalu bisa dikenakan untuk acara pesta maupun saat upacara pernikahan.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Organza

Kain organza yang memiliki tekstur lembut dan berkuilau ini biasa digunakan untuk membuat gaun pengantin yang menggelembung pada bagian lengannya. Bentuk garis dan efek lipatan yang ditampilkan memberikan kesan indah dan menawan.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Taffeta

Kain taffeta merupakan kain yang ditenun dari sutra atau serat sintesis yang halus. Jenis kain ini sangat sesuai jika digunakan untuk membuat gaun dengan model rok penuh.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Sutra Charmeuse

Bahan paling mewah dan elegan yang biasa digunakan untuk membuat busana pengantin yaitu berupa kain sutra charmeuse. Karakteristik kainnya yang sangat berkilau dan lembut mampu menarik perhatian dan menonjolkan setiap detail tubuh anda.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Tulle

Kain tulle  yang memiliki ciri khas seperti jaring pada permukaannya sangat mudah untuk dikenali. Kain tulle seniri terdiri atas berbagai macam warna dan jenis, mulai dari yang kaku hingga yang lembut. Ada pula kain tulle yang diberi tambahan aplikasi tertentu seperti glitter dan manik-manik.
 Kain Gaun Pengantin

Kain Dupioni

Kain dupioni disebut juga sebagai rough thai sutra. Jenis kain ini memiliki karakteristik fisik yang agak kasar jika diraba, cenderung ringan dan hampir mirip dengan shantung. Bahan ini menjadi salah satu tren material yang mudah diaplikasikan sebagai gaun pengantin yang terkesan elegan.
 Kain Gaun Pengantin

Semoga bermanfaat

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bahan apa yang bikin gaun bisa megar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam proses produksi?

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/8-jenis-kain-untuk-membuat-gaun-pengantin/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.