, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Pengertian Komposisi pada Seni Rupa dan Desain

Pengertian Komposisi pada Seni Rupa dan Desain


arti komposisi dari seni rupa - Ingatlah pada setiap kemasan obat-obatan. Selalu disana tertulis kata Komposisi. Lalu tertera jenis-jenis zat lengkap dengan berapa kandungannya. Misalnya kadar antibiotiknya sekian, kadar alkoholnya sekian dan seterusnya. Begitu juga pada resep masakan. Selalu keterangannya disertai dengan komposisinya. Misalnya tepungnya sekian, gula sekian dan seterusnya.
Jadi Apa Itu Komposisi?

Secara gamblang, artinya adalah takaran. Berapa perbandingan jumlahnya, kandungannya dan sejenisnya antar setiap unsur yang digunakan. Tanpa komposisi yang tepat, sebuah adukan, adonan dan rakitan, menjadi hasilnya tidak enak, tidak sseusai yang diharapkan dan seterusnya. Nah begitu juga dengan sebuah desain. Tanpa komposisi yang tepat antar semua elemennya, maka tampilannya menjadi tidak enak dipandang. Karena itu komposisi pada Desain dan Seni Rupa bermakna, penataan setiap unsur-unsurnya menjadi sebuah tatanan visual yang harmonis. Mulai dari garis, bidang, bentuk, warna dan seterusnya, harus dikelola sedemikian rupa agar menghasilkan sebuah karya Desain dan Seni Rupa yang menarik.

Lalu apa saja yang harus menjadi pertimbangan dalam komposisi tersebut? Semua itu terangkum dalam satu kaidah atau azaz yang bernama Prinsip-prinsip Seni Rupa dan Desain.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  arti komposisi dari seni rupa

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Koleksi Terbaru Model Gaun Pesta Brokat Mewah dan Elegan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.blogernas.com/2016/08/pengertian-komposisi-seni-rupa-desain.html
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Pengertian Komposisi pada Seni Rupa dan Desain

0 komentar:

Post a Comment